[BTS] Tanpa Rengekan

Back To School -BTS, disingkat di judul postingan he..he..- tahun ajaran baru 09/10 ini Icha kembali ke TKIT Al Banna di kelas TK A.Jauh hari sebelum masuk sekolah sudah Bunda kasih tahu kalau nanti masuk sekolah kembali setelah masa liburan ini, Icha akan masuk ke kelas TK A dengan guru dan teman-teman yang berbeda dengan kelas play groupnya.Sempet nanya siapa nanti Ibu Gurunya dan nama teman-temannya.Wah Bunda juga belum tahu Ibu Guru yang akan mengajar Icha dan teman-temannya nanti.Untungnya seminggu sebelum masuk Bunda mendapat informasi kalau Icha nanti di kelas A Ibu Gurunya namanya Ibu Yati dan ada 2 orang temennya di play group dulu yang satu kelas sama Icha yaitu Rara dan Nabiel.Jadi saat masuk pertama kali sudah langsung familiar dengan nama Ibu Gurunya.

Bangun pagi langsung mandi dan makan pagi Icha sudah ditulari semangat Bunda yang mau ngantar anaknya ke sekolah.”Ayo Kak, kita kembali ke sekolah, kelas baru, Ibu Guru baru, temen baru, tasnya juga baru niiih..hi..hi.., tidak boleh rewel nanti di sekolah, semangat ya!! He..he..

Begitu sampai pintu gerbang sekolah sudah disambut Ibu Yati, mengucapkan salam, cium tangan dan mendapat nama yang disematkan di dadanya.Langsung menuju kelas untuk naruh tasnya dulu.Di kelas ternyata sudah ada Rara dan Nabiel.Wah Icha langsung gembira deh ketemu temen lamanya.Di kelas TK A Icha masuk kelompok Umar.Dan inilah nama teman-teman baru Icha di kelompok Umar..




Begitu bel berbunyi semua anak berkumpul di samping kelas, membaca ikrar anak muslim, menyanyikan lagu mars TKIT Al Banna, dan “berkenalan kembali” dengan semua ibu guru yang ada di TKIT Al Banna.




Selesai berbaris mereka masuk ke kelasnya masing-masing, berkenalan dengan Ibu Guru baru dan teman-teman barunya.Bunda hanya ngintip-ngintip dari luar kelas saja.



Baru kali ini Bunda merasa senang “dicuekin” sama Icha he..he..Sejak masuk kelas barunya tadi, baris dan masuk kelasnya kembali Icha seakan “ngga peduli” dengan kehadiran Bundanya.Biasanya kalau sekolah diantar Bunda pasti kolokan.Mau ditungguin, Bunda ngga boleh jauh-jauh.Tapi kali ini Bunda benar-benar bebas dari rengekan Icha.Tidak seperti tahun kemaren masuk pertama di kelas play groupnya masih ngga berani sendiri masuk kelasnya.Mungkin juga lingkungan sekolahnya yang sudah familiar dan ada teman play groupnya yang sekelas juga jadi Icha sudah merasa “nyaman”.Duuuh Bunda jadi terharu niii.Saat Bunda sampaikan rasa bangga Bunda atas ketidakrewelannya Icha bilang begini "Iya donk Bunda aku khan udah TK A, udah besar, malu kalau rewel di sekolah." He..he..Seminggu pertama masuk sekolah hanya sampai jam 10:00 selebihnya nanti untuk TK A jam belajarnya jam 08:00 – 11:30 dan full day dari Senin-Jumat.Selamat sekolah ya Nak!

24 thoughts on “[BTS] Tanpa Rengekan

  1. wah icha udah sekolah lagi, asyik ketemu teman-teman baru yah Cha, ntar kalo pulang sekolah bagi ama bunda pengalaman serunya. Selamat yah Nak..moga tambah pintar bacanya! Luvvvv Icha

  2. rayyaathira said: Wah pinter Icha!!!! Tambah seneng ya sekolahnya Chaa…. ;)Rayya juga seminggu ini smp jam 10 bun, mgg depan dah full dari 07.30 – 11.00 Senin-Jum’at

    iya tante seneng deh nambah temen..
    wah Rayya sekolahnya udah full day juga ya Bun..semnagat ya Rayya..

  3. beranda said: wah icha udah sekolah lagi, asyik ketemu teman-teman baru yah Cha, ntar kalo pulang sekolah bagi ama bunda pengalaman serunya. Selamat yah Nak..moga tambah pintar bacanya! Luvvvv Icha

    iya tante udah masuk kembali..makasih tante..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s