Rapunzel & Rambut Pendek

Saat film Rapunzel diputar di Bioskop Desember tahun lalu, kita ajak Icha nonton filmya tanggal 12 Desember 2010 lalu.Ini pertamakali Icha nonton film di Bioskop.Awalnya takut karena gelap dan suaranya bising karena kebetulan kita duduk dipinggir yang di atasnya ada speaker.Tapi lama-lama Icha enjoy juga.Cerita Rapunzel menarik soalnya.Sejak nonton itu Icha minta beli DVD nya, dan menjelang tidur nonton Rapunzel ngga bosen-bosen.Icha paling suka lagunya Rapunzel yang ini :

When Will My Life Begin

Seven A.M., the usual morning line-up
Start on the chores, and sweep ’til the floor’s all clean
Polish and wax, do laundry and mop and shine up
Sweep again
And by then
It’s, like, seven-fifteen
And so I’ll read a book
Or maybe two or three
I’ll add a few new paintings
To my gallery
I’ll play guitar and knit and cook
And basic’ly
Just wonder, when will my life begin?
Then, after lunch, it’s puzzles, and darts and baking…
Papier-maché, a bit of ballet, and chess…
Pottery and ventriloquy, candle-making…
Then I’ll stretch
Maybe sketch
Take a climb
Sew a dress
And I’ll re-read the books
If I have time to spare
I’ll paint the wall some more
I’m sure there’s room somewhere
And then I’ll brush, and brush
And brush, and brush my hair
Stuck in the same place I’ve always been
And I’ll keep won’dring
And won’dring
And won’dring
And won’dring
When will my life begin?
Tomorrow night…
The lights will appear
Just like they do on my birthday each year
What is it like
Out there where they glow?
Now that I’m older
Mother might just let me go…

Walaupun ucapan Bahasa Inggrisnya suka asal he..he.. tapi nadanya bener loh.Trus satu lagi yang Icha hapal juga mantranya supaya rambut Rapunzel berkhasiat yang ini :

Flower, gleam and glow
Let your power shine
Make the clock reverse
Bring back what once was mine
Heal what has been hurt
Change the Fates’ design
Save what has been lost
Bring back what once was mine
What once was mine

Dan satu lagi Icha seneng rambut panjangnya Rapunzel.Kebetulan memang rambut Icha panjang tapi ngga sepanjang Rapunzel he.he.Kalau nyisir rambutnya suka di kedepanin, sambil berkaca.Hi..hi..kayak ABG.

Tapiiii sejak temen-temennya yang dalam waktu dekat bersamaan memotong pendek rambut mereka-Zahra, Devina dan Sabira-, Icha pingin berambut pendek.Cuman Bunda ngga kasih ijin karena sayang kalau dipotong..he..he dan sepertinya Icha lebih pantas rambutnya panjang.Keinginan Icha terpendam rupanya.Suatu hari Icha memotong sendiri rambutnya.Walaupun ngga banyak yang terpotong tapi tetap saja menggangu pandangan.Terpaksa deh Bunda ajak ke salon untuk dirapikan.

”Aku mau dipotong pendek ya Bun kayak Zahra.”

“Udah ngga mau kayak Rapunzel lagi ya?”

“Ngga ah aku mau rambut pendek aja.”

Jadilah hari itu rambut Icha dipotong pendek.Tapi aku tetep request ke mbak salon untuk tidak potong terlalu pendek, yang penting masih bisa dikucir.

8 thoughts on “Rapunzel & Rambut Pendek

  1. akibat ngga diikutin bunda keingnan dek icha akhirnya nyalon sendiri ya cha..tapi untung cuman dikit bun yg kepotong,coba kalo banyak,kebayang susahnya ngebagusinnya.

    tapi sekrang keinginan dek icha dah terkabulkan,dah dipotong tuh rambutnya..

  2. gpp lagi rie kalo Icha mau pendek, kayaknya malah lebih seger deh kalo anak2 rambutnya ga ribet .

    icha dah punya selera sendiri ya, dah lama jg nih ga nengok rumah maya nya Icha

  3. Rambut panjang kan emang enak ya Bun, kalo gerah tinggal dikuncir or dicepol or kuncir ala mickey dll.

    *ngelirik rambutku yang pendek gak bisa dikuncir, ribet dan rontok*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s