Tidak jadi ke Ancol!

Jam 5 pagi Icha sudah bangun, siap-siap untuk ke Ancol hari ini untuk ikut lomba mewarnai.Semalam Icha terlihat semangat sekali untuk mengikuti lomba ini.Semua pesan bu guru diingatnya dengan baik, membawa krayon yang isi minimal 24, membawa meja gambar, di sekolah berkumpul jam 6 jangan sampai terlambat.Bundapun sudah minta ijin ama big bos untuk tidak masuk hari ini karena mau antar Icha ikut lomba.Asyiik!

Dianter Ayah ke sekolah Icha jam 6 teng sudah sampai sana.Setelah absen, persiapan dan lain-lain sekitar jam 6:30 kita berangkat dengan rombongan bus 1, sementara bus 2 persis di belakang kita.Anak-anak semua bergembira karena mau ikut berbagai lomba, ada menari, ada menyanyi, ada gerak jalan, ada lempar bola keranjang, ada mewarnai. Kita duduk di sheet yang untuk 3 orang. Ada Fatma di samping kita yang ikut lomba menari.Kata Fatma mereka mau nari tari salman.Saat Fatma aku minta praktekin tari salman, Icha juga ikut menari.Lucu deh!Selama ini Icha ikut ektrakurikuler menari, salah satu yang sedang dilatih adalah tari salman.Jadi Icha juga sudah hapal beberapa gerakan tarinya.Kapan-kapan mau rekam Icha saat nari tari salman..

Kurang lebih baru 8 km perjalanan kita menuju Ancol, tiba-tiba…greg..greg..greg..bis tidak bisa bergerak lagi!Wuaaaaa what happen aya naon yaaa??Kata Pak sopir presnelingnya ada yang error. Errornya apa dijelaskan juga ngga ngerti.Tumben ni sekolah milih busnya kayak gini, secara body sih oke loh.Mungkin di cat bagus aja bodinya ya, sementara mesin atau yang lain sebenarnya sudah usang.Ketika mesin mati dan AC mati, satu menit, dua menit, tiga menit, anak-anak mulai ribut, panas!Dan kebetulan tempat macetnya itu pas di posisi jalanan yang ngga ada mobil mogok pun macet.Jadi bisa dibayangkan setelah 15 menit dari mogoknya bis, macetnya mengular puanjaaaaang.Sampai rombongan Pak Polisi datang, mencari tahu apa yang terjadi sampai macetnya berkilo-kilo meter.Akhirnya diputuskan bahwa anak-anak yang ikut lomba pindah ke bus 2 untuk melanjutkan perjalanan ke Ancol supaya ngga telat ikut lomba.Sementara orang tua di bus 1 tidak bisa terangkut di bus 2, menunggu bis pengganti yang belum pasti jam berapa akan datang karena bis pengganti datang dari Cikarang.Wah, jelas aku ngga tega kalau Icha mesti naik bus 2 itu sendiri walaupun ada bu gurunya.Lomba di Ancol ini akan diikuti seluruh TK di Bekasi jadi terbayang repotnya kalau semua anak yang hadir akan dipegang oleh ibu guru.Sependapat dengan beberapa orang tua yang lain, akhirya kuputuskan, Icha tetep ikut saya menunggu bus pengganti.Tapi di waktu menunggu ada beberapa orang tua yang memutuskan untuk pulang saja, tidak jadi ikut lomba.Karena tempat kita nunggu bus pengganti itu memang tidak kondusif, panas, polusi dan bus pengganti tidak pasti kapan akan menjemput kami.Lalu aku coba tanya Icha, “Kak, mau nunggu busnya datang dan tetep ikut lomba atau mau pulang?” Secara mengejutkan Icha memilih pulang saja.Ternyata Icha sudah tidak seantusias waktu berangkat.Baiklah, akhirnya kita pulang saja.Lalu aku tawarkan lagi ke Icha untuk ke rumah Om Bowo saja dan Bunda masuk kerja.Icha setuju!

Begitulah hari ini, apa yang sudah kita rencanakan tidak berjalan sesuai keinginan.Allah sudah mengatur segalanya.Aku pun mengabarkan ke boz, I’m cancelling my absent leave…bla..bla sedikit cerita, dan boz membalas..ha..ha..OK!

foto : Icha bersama Bu Septi (bu gurunya waktu di play group) saat lomba mewarnai di daerah Bekasi tahun lalu

14 thoughts on “Tidak jadi ke Ancol!

  1. Waduww kasian icha pasti kecewa gara2 busnya mogok yah mba..
    Fayla jg seharusnya ikut lomba mewarnai hari ini… Perwakilan dari TK. Babussalam. Tp akunya ga bs.. Karna takut kerepotan pegang dia, adeknya + akunya lg hamil.. Untungnya faylanya ngerti.. Aku blg nanti ajah pas TK.B🙂
    Salam bwat icha dr fayla yah mba😉

  2. Waaah, untung Icha nggak ngambek dan masih bisa enjoy ya?

    tahun ini TKnya Alfan nggak ikut acara porseni yang di Ancol…😉
    Diganti dg ikutan acara PGTKI jatiasih di TMII…

  3. iya mbak alhamdulillah ngga ngambek..
    kayaknya emang enakan di TMII yaaa lebih dekat..:) kata temen-temen yang ikut, untung buk ngga jadi ikut, capek kita di jalan, sampai rumah jam 8 malam..waaah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s