Gigi Tetap Kedua




Setelah cabut gigi susu yang pertama beberapa waktu yang lalu, kini gigi Icha sudah muncul kembali gigi tetap berikutnya, disamping kanan bawah gigi tetap yang pertama.Tidak ingin kecolongan atas munculnya gigi tetap Icha, gigi tetap yang kedua ini terpantau perkembangannya. Saat mulai besar dan sudah mendesak gigi susunya, Bunda ajukan kembali tawaran untuk cabut gigi.


“Kak, gigi susunya sudah goyang tuh.Kapan cabut giginya?”


“Aku ngga mau ke dokter gigi, Bun!” Nanti giginya juga lepas sendiri, ngga usah dicabut.” He..he..bisa aja deh Icha kasih alasan.


Beberapa kali ajakan Bunda ke dokter gigi belum juga di approved sama Icha. Sampai suatu hari saat makan jagung rebus kesukaannya, Icha mengeluh sakit giginya.


“Bun, aku ngga bisa gigit jagungnya, gigiku sakit.”


“Nah, itu karena gigi Kakak sudah goyang. Ke dokter gigi yuks, biar maem jagungnya enak.”


“Ya udah.”


Yes! Akhirnya mau juga ke dokter gigi. Bunda langsung telepon klinik buat janji sama dokter gigi jam 8 pagi.



Senin, 13 Oktober 2010




Pagi-pagi ijin ke sekolah Icha dulu untuk ke dokter gigi, langsung menuju klinik. Sampai di sana ternyata dokter giginya tidak bisa datang jam 8, baru bisa jam 9. Yaaa..kesel banget rasanya. Padahal jam 06:30 tadi sudah conform lagi kalau kita akan datang untuk cabut gigi. Susternya bilang, datang saja dulu ke klinik. Ternyata, kemaren saat kita telepon yang pertama untuk daftar, susternya belum konfirmasi dokternya, baru pagi saat kita sudah di klinik dokter baru dihubungi untuk datang “sekarang”.Yaaa mbak suster,bagaimana tho?Tahu ngga untuk mengajak Icha mau ke dokter gigi perlu perjuangan, membuat mood Icha oke dan senang ke dokter gigi ngga gampang loh mbak suster!Akhirnya kita putuskan ke dokter gigi lain saja.



Icha mendapat antrian nomor 6 di klinik dokter gigi yang baru untuk jam praktek sore.Di dokter gigi antrian nomor 6 itu ternyata lama yaaa..he..he..Untungnya selama antri Icha tetep enjoy karena di sana banyak mainan.setelah sekian lama menunggu tiba juga giliran Icha..


“Wah, anak pintar giginya bagus.Rajin sikat gigi ya?” kata bu dokter dengan ramah.


Icha mengangguk.


"Oiya, ini giginya sudah goyang, dicabut ya, biar nanti maemnya ngga sakit.”


Icha mingkem, ngga mau buka mulut lagi, sambil menggelengkan kepalanya, tanda ngga mau cabut gigi.Wuaaaa perjuangan dimulai, jurus rayuan maut “nanti belie s krim” ngga mempan untuk membujuk Icha. Jalan satu-satunya terpaksa kita paksa.Hu..hu..maaf ya, Nak.



Dengan posisi dipangku Ayah, Bunda pegang tangannya, bu dokter berhasil mencabut gigi Icha dengan secepat kilat.Duuuh nangisnya tersedu-sedu. Bunda peluk kenceng dan berbisik, Icha hebat, Icha pintar! Ngga lama kemudian tangisnya reda, dan sudah tertawa gembira, karena akan mendapatkan es krim kesukaannya.


“Nak..nak..tadi kan janji tho kalau mau dicabut giginya. Tapi kenapa pas mau dicabut ngga mau.Jadi tadi Bunda paksa Icha deh tuk cabut giiginya.Maaf yaaaa…”


“ Iya ni Bunda tuh lebih galak daripada Ayah. Sakit tahu Bun gigiku dicabut.”


“He..he..iya Bunda tahu kok kalau sakit.Maaf yaaa.Nanti kalau gigi tetapnya muncul lagi mau kan Kak ke dokter gigi lagi?”


“Ngga ah, nanti biar lepas sendiri giginya.”


“Yaaaaaa…kalau gitu ngga jadi ke Indomart deh beli es krim.”


“Iya..iya..besok aku mau lagi ke dokter gigi.” He..he..


16 thoughts on “Gigi Tetap Kedua

  1. Icha giginya baguussss….rapi dan masih pada utuh🙂
    btw, Icha udah lewat 6thn belum siy mbak ? udah pada ganti gigi tetap ?
    oya, kalau cabut gigi sama dokter Alya, beneran ditungguin sampe’ anaknya mau lho, sabar bener ngerayunya, kadang ibunya yg gak sabaran …hihihi

  2. iya tante makasih..
    Icha baru 5 1/2 tahun mbak, sempet tanya dokternya kok temen2nya ada yang udah muncul ada yang udah belum ya…kata dokternya memang beda2 mbak tiap anak, setahuku juga mulai 6 tahun br muncul tapi Icha udah muncul, kata dokter juga karena faktor gizi, palagi Icha badannya subur..:D
    waaah mau tuh ke dokter Alya..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s