Selamat Datang Gigi Tetap!



Bermula dari postingan mbak Wit di sini, esoknya langsung check gigi Icha. Sama ama mbak Wit, sudah lama tidak menyikat gigi Icha karena Icha sudah bisa sikat gigi sendiri dengan baik.Jadi tidak tahu kalau ternyata gigi tetap Icha sudah mulai muncul. Rasanya bahagiaaaaaaaaaa banget liat gigi tetap Icha sudah nongol satu di belakang gigi susunya yang bawah.Sampe-sampe anaknya komen, "Bunda bahagia banget ya liat aku sudah punya gigi dewasa." He..he..Icha memang menyebutnya gigi dewasa.

Nah, fase selanjutnya bagaimana membuat Icha mau periksa ke dokter gigi?Kebetulan Icha juga sudah lancar membaca, Bunda ajak Icha mengunjungi blog mbak wit yang menceritakan Vari saat cabut gigi.Ampuh loh!Dengan senang hati Icha mau diajak ke dokter gigi.Awal yang bagus.Thanks berat mbak Wit!

Tapi tunggu, ternyata ke dokter gigi tidak semudah yang Bunda kira…

Senin, 2 Agustus 2010

Gagal cabut gigi!

Hari Jumat sebenarnya kita sudah mendatangi Klinik Gigi, tapi ternyata tutup.Baru hari Seninnya kita ketemu sama dr Giginya.Awal yang bagus, Icha masih dengan senang hati diperiksa.Begitu bu dokter ambil peralatan untuk cabut giginya, pasang sarung tangan, meletakkan kapas di bawah lidahnya, tiba-tiba nangis kenceng, "aku ngga mau cabut gigi!" Cukup lama Bunda bujuk-bujuk, cerita-cerita, dan pasien bu dokter juga silih berganti, Icha masih tetep keukeh ngga mau dicabut giginya.Sampai ada anak umur 10 tahun yang cabut gigi juga.Icha diperbolehkan melihat saat gigi kakak itu dicabut.Lalu timbul kembali keberanian Icha untuk dicabut giginya."Icha, gimana udah siap belum giginya dicabut?" kata bu dokter. Icha mengangguk, dan bu dokter pun segera mengeluarkan alat perangnya kembali.Tapi saat mau eksekusi, Icha kembali menangis dan kali ini benar-benar ngga mau, minta pulang!Besok saja ya Bun, pintanya.Oke deh daripada anaknya nanti trauma akhirnya kita pulang, gigi ngga jadi dicabut.Dan kebetulam memang Bunda kurang sreg juga.Hanya satu alasan yang membuat Bunda tidak berniat mengunjungi klinik ini lagi, khususnya bu dokter ini, ibunya tidak ramah!

Hunting lagi akhirnya nemu juga klinik gigi yang sepertinya bu dokter giginya ramah.Tapi Icha belum Bunda ajak ke sana, masih melihat situasi, Icha sudah “siap mental” belum.Tiap hari, tiap ada kesempatan Bunda kasih Icha semangat untuk tidak takut cabut gigi, baik dari cerita karangan sendiri sampai berlimpah ruah pujian, Icha anak pemberani, Icha anak hebat, Icha anak pintar.

Kamis, 5 Agustus 2010

Berhasil cabut gigi!

Kamis pagi Bunda tanya Icha, “gimana Kak, giginya dicabut kapan?” “Sekarang yuuk Bun!” Wow, tanpa buang waktu, pagi itu Bunda ajak ke klinik gigi.Tapi sebelumnya minta ijin sebentar ke sekolah, karena hari itu jadwal renang aja, jadi habis ke dokter gigi nanti Icha nyusul langsung ke kolam renang.



Untungnya ngga nunggu lama, jam 8 bu dokter gigi sudah datang.Langsung masuk ke ruang praktek.Bener bu dokternya lebih ramah dibanding bu dokter gigi sebelumnya.Bu dokter sambil ngajak ngobrol Icha, cerita sana sini, ngga terasa deh gigi sudah tercabut.Pas giginya tercabut itulah Icha baru nangis, sakit katanya, langsung Bunda kasih pelukan dan pujian.Icha anak pintar, anak hebat!!Alhamdulillah, lega banget gigi susu Icha sudah tercabut.
“Karena kakak pintar dan hebat, giginya dicabut, kakak mau hadiah apa?”
“Aku mau es krim, Bun!” Hmm kalau es krim Bundanya agak mikir ni, amandelnya kambuh ngga nih kalau makan es krim…
“Yang lain apa, Kak?”
“Ngga ah aku hanya mau es krim.”
Pulang kantor kirain Icha dah lupa ama es krim, ternyata ngga..he..he..Lansung ngajak ke Indomaret beli es krim. Baiklah…Alhamdulillah makan es krim, amandel tidak kambuh…



silakan dipilih es krimnya..



20 thoughts on “Selamat Datang Gigi Tetap!

  1. bundaicha said: he..he..iya ni tante..ntar lagi Pascal juga akan muncul🙂

    Hihihi, jadi ingat dulu aku dibujuknya pakai es krim juga (dianjurkan juga sih sama dokternya, biar darah cepat berhenti katanya). Icha pinteeer deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s