Aku ANDI


Tadi p

agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi, anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.





Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.




Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..




Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..




Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..




Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.


“Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”


“Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”


“Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun."
"Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri."
"Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?"
"Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."
Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.



“O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
sepertinya ik
ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.



20 thoughts on “Aku ANDI

  1. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    kak icha suka main anak mandiri juga?sama doong sama fabian, klo minta nyalain komputer bilangnya mau main andi andi an;))
    kak icha dah pinter yaa..

  2. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    Kakak ANDI Icha, tante nat gemes pengen meluk dan bilang selamat sudah jadi anak yang mandiri…muah

  3. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    udah pintar cerita ya Icha… namanya jadi Andi Icha dong.. kerennn

  4. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    pinter nih icha,dah makin mandiri ya sayang..
    bun,kok dah dipanggil kakak cih,jangan2..??haha..

  5. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    wah kakak udah besar :))

  6. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    Lucu, pinter, bikin gemes….ngga terasa ya sudah besar…awal baca sempet bertanya2 siapa tuh Andi?😀

  7. bundaicha said:

    Tadi p

    agi, ada rasa haru yang luar biasa hingga tak terasa air mata merembes lewat sudut mata.Ngga tahu ya perasaan ini jadi haru biru, melepas Icha naik bis bersama bu guru dan teman-temannya menuju Planetarium dan Monas tanpa didampingi orang tua.Aku Andi,  anak mandiri kata Icha.Kata Andi di dapatnya dari CD anak cerdas seri Andi.Nama Andi singkatan dari anak mandiri.

     

    Jam 4:00 tadi pagi Icha sudah bangun sendiri tanpa dibangunkan.Bunda lihat begitu semangatnya dia mau ke Planetarium dan Monas.Siap-siap dan makan pagi lebih pagi dari biasanya.Makan sendiri dengan lahap mie goreng dan nugget ayam kesukaannya.Jam 5:25 kita sudah sampai sekolah.Langit belum begitu terang , masih nampak bintang dan bulan.Icha menunjuk ke langit, aku mau ke planetarium lihat bulan dan bintang itu!Tanpa rengekan Icha bergabung bersama teman-temannya berbaris, berdoa dan menuju bis yang akan mengantar mereka jalan-jalan ke Jakarta hari ini sendiri tanpa Mbak, Bunda atau Ayah disampingnya.

    Bekal yang Bunda siapkan untuknya dan beberapa barang seperti baju ganti, tisu basah, tisu, handyclean, kantong muntah dll Bunda jelaskan dimana letaknya diselingi nasehat-nasehat untuk hati-hati, tidak jauh-jauh dari rombongan dan bu guru, mau makan jangan lupa tangan dibersihkan dulu dengan tisu basah atau handyclean.Anaknya hanya menjawab singkat, “Iya, aku tahu.” He..he..

    Sebenarnya bukan sekali ini Icha Bunda lepas pergi sendiri.Beberapa minggu yang lalu Icha dan teman-teman sekolahnya outbond ke Rumah Pohon tanpa pendamping juga.Tapi letak Rumah Pohon lumayan dekat -masih daerah Bekasi-.Haru juga terasa, tapi tidak sedahsyat hari ini.Ngga lebay kan ya..he..he..

    Bunda selalu menanti oleh-oleh Icha berupa cerita serunya.Sewaktu outbond Icha cerita, kalau dia berani flying fox!”Aku tadi berani donk Bun flying fox.Tapi pertamanya takut.Trus aku bilang ayo Icha ayo Icha kamu bisa.Trus bisa deh.Asyiiiik…wiiiiuuuuu aku meluncur, Bun.Ada bu guru yang menanti di sana, jadi aku ngga takut!” Duh Nak, serunya flying fox ya, andaikan Bunda boleh mendampingi pastinya sudah Bunda abadikan moment itu, foto dan videonya..he..he..

    Barusan Bunda telepon minta Icha cerita serunya mengunjungi Planetarium dan Monas.

    “Tadi pas di planetarium aku nangis Bun.Soalnya aku takut gelap.Tapi pas muncul siangya aku ngga nangis lagi.Di sana aku lihat matahari, bulan, bintang.”

    “Trus kalau di Monas gimana kak, seru ngga?”

    “Gitu aja Bun.Di Monas cuman lihat Monas, trus makan.Makan pakai Hoka Hoka Bento.Aku makan sendiri loh Bun.""Wah, hebat ya kakak, hari ini jadi anak mandiri.""Tapi maaf ya Bun aku lupa bersihin tangan pakai tisu basah, pas mau makan .Kayak Jajrit -serial Ipin Upin- ngga ya nanti bisa sakit perut?""Ya, semoga ngga papa ya kak.Lain kali jangan lupa bersihin tangan sebelum makan."Oiya maaf lagi ya Bun, baju gantinya ketinggalan di bis!” Walah sebenarnya Bunda kaget tapi nahan untuk tidak menunjukkan rasa kaget itu.

    “O ngga papa kak.Nanti coba Bunda tanyakan bu guru, ya.Siapa tahu bu guru bisa membantu mencarikan baju kakak di bis ya.” Lalu Bunda coba hubungi bu guru menceritakan apa yang terjadi.Alhamdulillah setelah bu guru konfirmasi ke pool bisnya, baju ganti kakak masih ada di sana.Icha
    sepertinya ik
    ut lega saat Bunda kasih tahu kalau bajunya sudah ditemukan.

     

    sudah saatnya punya adik tuh………..*komporwati menyala*

  8. arumbarmadisatrio said: sudah saatnya punya adik tuh………..*komporwati menyala*

    Icha hebattt..
    Kalo gue jd lo gue jg bakal terharu biru tuh Rie. Skrg aja, membayangkan Jasmine bentar lagi masuk Tk & bakal dilepas 1/2 harian udah bikin gue gimanaaaa gitu…

    Btw. cari CD Andi dimana ya? Bisa mulai umur berapa. Kali aja bisa bikin Jasmine mulai mau belajar mandiri.

Leave a Reply

