Surat-suratan




Siang itu kita mendapat sepucuk surat dari Icha.Wah senangnya!Udah bertahun-tahun –sejak mengenal hp, sms, email dll- Bunda tidak pernah surat menyurat seperti ini.Surat yang dikirim Icha hasil dari kunjungan ke kantor pos bersama sekolahnya.Sebelum pak pos datang, Icha sudah bercerita kalau nanti Ayah dan Bunda akan dapat surat darinya.Dan Icha pun penasaran pingin pak pos segera datang mengantar suratnya.Baru dua hari kemudian pak pos datang.Riangnya Icha!Kata Bu Guru, isi suratnya memang sudah dipersiapkan sebelumnya, anak-anak yang sudah bisa menulis, suratnya ditulis sendiri dengan panduan Bu Guru.Alamat yang menulis Bu Guru, lalu di kantor pos anak-anak menempel sendiri perangko yang bergambar staf Ibu Guru TKIT Al Banna.Kemudian diserahkan ke petugas pos untuk dikirim ke alamat rumah masing-masing.

Obrolan tentang pak pos, Bunda bercerita kalau dulu pak pos naiknya sepeda.Jadi kalau ada surat, suara “kring…kring..” bel sepeda pak pos berbunyi.Lalu Icha nyambung, “sekarang bunyinya tin..tin..gitu ya, Bun karena pak posnya naik motor.” Wah pinter anak Bunda!



Suatu hari pak Pos lewat depan rumah, Icha berharap ada surat untuknya.Tapi ternyata Pak Pos tidak mampir ke rumah kita.Lalu Bunda kepikiran untuk membalas surat Icha, tepat di ulang tahunnya yang kelima nanti tanggal 28 Maret.Mulailah Bunda membikin kertas surat yang berisi foto-foto Icha kecil sampai gede sekarang, ditambah beberapa pernak perniknya dan Bunda tulis ucapan selamat ulang tahun di surat itu.Semoga suratnya bisa sampai tepat waktu.Pasti Icha seneng deh!

17 thoughts on “Surat-suratan

  1. cambai said: Wah hadiahnya unik. Btw kak icha ultahnya bareng ama gaek nya billa nih.🙂

    wah dua hari lagi icha ulang tahun ya…..
    kalo gitu papa nya aja yang jadi tukang pos mbak🙂

  2. niwanda said: Waaah, kebayang Icha pasti senang nerimanya🙂. Ide sekolahnya kreatif ya Mbak, anak-anak jadi lebih akrab sama surat-menyurat ‘konvensional’.

    wuih bunda kreatif banget.. bikin kertas surat gitu.

  3. niwanda said: Waaah, kebayang Icha pasti senang nerimanya🙂. Ide sekolahnya kreatif ya Mbak, anak-anak jadi lebih akrab sama surat-menyurat ‘konvensional’.

    wah bunda emang idenya biking seneng anak..he.he.he..mau dong Rie, daku dikirim duits pake pos..ha.ha.ha..

  4. niwanda said: Waaah, kebayang Icha pasti senang nerimanya🙂. Ide sekolahnya kreatif ya Mbak, anak-anak jadi lebih akrab sama surat-menyurat ‘konvensional’.

    wah, hebat…menunggu gimana bahagiannya Icha bila menerima suratnya…hehe

  5. niwanda said: Waaah, kebayang Icha pasti senang nerimanya🙂. Ide sekolahnya kreatif ya Mbak, anak-anak jadi lebih akrab sama surat-menyurat ‘konvensional’.

    Wah pasti akan jadi hadiah ulang tahun yang spesial banget buat Icha. Jadi penasaran pengen liat reaksinya Icha pas suratnya nyampe nih.

  6. mulla71 said: Wah pasti akan jadi hadiah ulang tahun yang spesial banget buat Icha. Jadi penasaran pengen liat reaksinya Icha pas suratnya nyampe nih.

    Icha….meski telat, tante arum dan rombongan sirkus mengucapakan selamat ulang tahun ya sayang…………….semoga selalu menjadi cahaya buat bunda dan ayah………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s