Tahun baru datang, Mbaknya pulang!


Masalah ART yang biasanya Bunda alami saat Lebaran, eh kali ini pas tahun baru mbaknya Icha pamit pulang dan ngga balik lagi.Sebenarnya sudah dua minggu yang lalu mbaknya membicarakan masalah ini pada Bunda.
”Bun, saya ijin mau pulang pas tahun baru nanti dan ngga balik lagi.”
”Lho, kenapa mbak?”
”Itu mbak Yati -ART depan rumah, tetangganya di kampung- mau pulang dan ngga balik, saya mau ikut balik juga.Habis nanti saya ngga ada temennya di sini.”
”Halah mbak kok ikut-ikutan temennya tho?Emang mbak Yati ngga kerasan lagi atau gimana kok mendadak pulang?”
”Bosan katanya.”
”Trus kamu bosan juga, ngga kerasan di sini?”
”Ya ngga sih Bun, cuman saya ngga ada temen curhat nanti kalau mbak Yati pulang.”

Bunda sudah mencoba kasih masukan ke mbak dan nasehat-nasehat yang lain dengan maksud supaya jangan ikut-ikutan temennya dan tetep di sini ngga pulang dulu gitu he..he..Tapi ya begitulah katanya pulang sudah jadi keputusan terbaiknya.Oke.Lalu kita ketemu kesepakatan kalau nanti tahun baru Bunda ijinkan pulang dengan catatan kalau Bunda belum dapat penggantinya dia akan balik lagi.Dia sudah sepakat dan janji pasti balik lagi kalau Bunda belum dapat penggantinya.Untuk sementara Bunda merasa lega.Seminggu sebelum tahun baru Sabtu 26 Desember 2009, Bunda sudah ijinkan dia pulang bareng ama Yati temen sekampungnya yang pulang juga.Bunda sempet bicara lewat telepon dengan Ibunya mbak dan bilang kalau Minggu nanti saya jemput ke Bogor.Tapi ternyata Senin sore 28 Desember 2009 mbaknya sms Bunda bilang kalau ngga bisa balik ke Bekasi lagi, jadi Minggu ngga usah dijemput ke Bogor.Haiyaaaaaa…janjimu palsu..xixixixi..Kalau sudah begini Bunda males banget untuk membahas masalah janjinya atau memohon dia supaya balik lagi.Yang ada pasrah.Ya sudahlah kalau ngga balik lagi ya kita cari lagi.Meskipun tidak semudah itu ya mesti cari orang lagi.Sudah seminggu ini juga belum dapat-dapat.Untungnya Icha masih libur sekolah sampai tanggal 11 Januari nanti, jadi sementara wira wiri ikut Ayah atau Bunda ke kantor.

Eh, barusan Bunda dapat kabar kalau mbaknya Farrel -anak mbak Upik,kakak Bunda- mendadak minta pulang juga, alasannya malu suka diledek Ibu-Ibu komplek karena kulitnya sering merah-merah karena alergi.Padahal sudah hampir 2 tahun ikut kakak Bunda kok baru sekarang ya alasannya..aiiiih aiiiih..ada aja alasannya ya.Hmmm tahun baru datang mbaknya kok pada pulang ya!Yuk cari mbak baru yuuuk..Yuk ya yuuukk..mareeee..

11 thoughts on “Tahun baru datang, Mbaknya pulang!

  1. aku ingat kata temanku, ketika aku curhat masalah keluar masuknya asisten : "santai aja, nyawa kita aja bisa sewaktu2 diambil sama Allah, lha apalagi pembantu kita?"

    gubraksss… wahahahahaaa….

    Semoga cepat dapat penggantinya ya Bun?

  2. semoga cepet dapet mbak baru yang baik ya …
    selama ttahun baru juga….cun buat icha juga…

    jadi inget masalahku dewe….pembantu pembantu pembantu mutasi….pembantu pembantu pembantu mutasi…
    tapi kalo nggak gitu nggak seru kali ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s