Selamat Menempuh Hidup Baru, adikku..


Cuti yang aku ajukan dari tanggal 15-23 November ini tidak disetujui managament sehubungan dengan ganti nama perusahaan mulai Juni kemaren yang membuat jatah cuti juga masuk hitungan baru.Akhirnya dengan meminta pertimbangan Bapak dan kakak akhirnya aku cuti unpaid tanggal 20 dan 23 November.Yang berarti aku tidak bisa menghadiri akad nikah adikku.Sedih pasti tapi Insya Allah tanggal 22 November nanti masih bisa menghadiri resepsinya di Boyolali.

Sabtu, 14 November 2009

Jam 10:00 tepat di Sukoharjo tempat Nitha -mempelai wanita-, Aji -adikku laki-laki satu-satunya- melepas masa lajangnya.Ada rasa haru menyelubungi hatiku, sesak membuncah, hingga tiap kali telepon ke kakak sepanjang hari itu air mata ini terus mengalir.Air mata bahagia!Iya adikku akhirnya nikah juga.Serasa dia kok masih anak-anak ya, serasa dia masih kecil, serasa dia masih cilik, karena menyandang status ”adik”.

Bapak Ibuku sangat bahagia dan bersyukur karena anak bungsunya sudah menemukan pelabuhan hatinya, menapaki lembaran hidup baru dalam ikatan suci.Aku tidak kalah terharu manakala Ibu cerita, ketika Aji pamit minta restu untuk berangkat ke tempat akad nikah, Ibu tak mampu membendung lagi air matanya yang turun deras.Ibu, andaikan aku ada di sana pasti aku juga akan begitu.

Untukmu adikku sayang Aji dan Nitha walau mbakmu tidak ada disana waktu akad nikahmu do’a kami selalu menyertaimu..
Barokallahu laka wa baroka alaika wa jama’a bainakuma fii khaiir
Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kamu berdua (pengantin laki-laki dan perempuan) dalam kebaikan.

Doa Pengantin Baru

Barokallahu laka wa baroka alaika
Wa jama’a bainakuma fii khaiir

Ridho Allah telah diraih
Seusai usaha yang dijalani
Dengan niat untuk Ilahi
Ujian hidup dihadapi

Barokallahu laka wa baroka alaika
Wa jama’a bainakuma fii khaiir
Berkah dari Allah senantiasa hadir
Barokallahu laka wa baroka alaika
Wa jama’a bainakuma fii khaiir
Selamat menempuh hidup baru

Saling sabar dan bermaafan
Bersahaja serta pengertian
Qur’an dan sunnah menjadi pedoman
Moga bahagia hingga ke syurga

Barokallahu laka wa baroka alaika
Wa jama’a bainakuma fii khaiir
Berkah dari Allah senantiasa hadir
Barokallahu laka wa baroka alaika
Wa jama’a bainakuma fii khaiir
Selamat menempuh hidup baru

Diambil dari
Album : Samudra Kasih Nasyid Penyejuk Hati
Munsyid : Tarbawi
http://www.liriknasyid.com/index.php/lirik/detail/2407/tarbawi-doa_pengantin_baru.html

28 thoughts on “Selamat Menempuh Hidup Baru, adikku..

  1. yudiansyah said: barakallah.. amiin

    selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

  2. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    makasih mbak Fitri…iya pasti nanti juga haru biru mbak..:)

  3. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    Huhuhuuuu, ikut nangis beneran nih mbak ari…. Perasaan yg sama kurasakan juga saat adik perempuanku menikah… *btw kantor mb ari apaan sih? Jadi senewen aku..*

  4. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    wah manteb selamat ya buat adiknya
    moga aku segera menyusul mereka😉

  5. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    Barakallahu,selamat buat adiknya say..

  6. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    selamat buat adiknya………..

  7. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    ikut mengucapkan selamat ya Bun atas pernikahan Aji, mengaminkan doa bunda yang diatas. salam buat mempelai berdua.

  8. zahratefiani said: selamat ya mas aji dan mb nitha smg langgeng pernikahannya, cpt dikaruniai momongan dan bahagia selalu yaaa….*hiks jd ikut terharu bacanya, soalnya aku jg pnya adek cwek dan cuma satu2nya gmn ya kalo ntar adekku nikah?

    Semoga langgeng…

  9. adesiti said: Huhuhuuuu, ikut nangis beneran nih mbak ari…. Perasaan yg sama kurasakan juga saat adik perempuanku menikah… *btw kantor mb ari apaan sih? Jadi senewen aku..*

    iya mbak ade, haru biru rasanya..
    he..he..iya ni aturan kantornya kaku ya sudah manut saja mbak ade drpd ribut..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s