Cuci tangan sebelum makan!


Pagi tadi saat Ayah & Icha makan pagi bersama…

“Yah, udah cuci tangan belum?”
“Ayah kan makan pakai sendok, ngga cuci tangan ngga papa.”
“Lha Ayah itu kerupuknya?Makannya khan pakai tangan!”
“He..he..iya ya.” Tapi si Ayah belum beranjak cuci tangan juga.
“Iiih Ayah.Kalau makan itu pakai sendok, Yah.Kalau pakai tangan banyak kumannya.Tuh liat di kuku-kuku itu banyak kumannya.”
“Bun, itu Bun Ayah dibilangin kalau makan disuruh pakai sendok!”

Hi..hi..pagi-pagi Ayah sudah diceramahi anaknya.Lalu Bundanya mencoba untuk menengahi.
“Sebelum makan cuci tangan dulu, walaupun pakai sendok tangan tetap harus bersih.Apalagi kalau mau makan pakai tangan, tangan harus lebih bersih lagi.Dicuci pakai sabun.Gitu, khan kak?”
“Tuh Yah, dengerin Bunda.”

Ha..ha..Ayahnya ngikik aja..

Selang beberapa lama, Icha ketahuan Bunda pas nyolek pudding yang Bunda siapkan untuk acara makan bersama di sekolah Icha.
“Kakak!Tadi ngasih tahu Ayah kalau makan pakai sendok.Kok nyolek pudding pakai tangan gitu?”
Yang diberi peringatan no comment, cuman nyengir..he..he..Mungkin ingat nasehatnya sendiri ke Ayah tadi pagi kali yaaa..
Ngga lama kemudian terdengar Icha nyanyi..

Sebelum kita makan, dik.Cuci tanganmu dulu
Jagalah kebersihan, dik.Demi kesehatanmu….

Waah bagus nak, gitu donk, sebelum makan cuci tangan!

19 thoughts on “Cuci tangan sebelum makan!

  1. duniamaya said: sip chaaaaa.. biar selalu sehat dan seneng bgt icha masih nyanyi lagu anak yg berilmu.. miris klo denger anak2 kecil lebih apal lagu oom2 dewasa drpd lagu anak2

    bagus tante May..he..he..
    iya saya juga seneng ngajarin lagu2 yang bermakna kayak gt..:)

  2. bundaicha said: bagus tante May..he..he..iya saya juga seneng ngajarin lagu2 yang bermakna kayak gt..:)

    Like father like daughter.. lho?? hihihi.. ga dengg..
    Icha pinterr.. besok ikut kopdar lagi sama tante kan..?🙂

  3. bundaicha said: bagus tante May..he..he..iya saya juga seneng ngajarin lagu2 yang bermakna kayak gt..:)

    he..he..kalau lagi ceria tante, kalau lagi ngambeg plus nangis ngga kalah rame..
    ayoo dek Raka kita janjian di Menara Mulia yuuk he.he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s