Angka 6 — "hamil bu?"



Saat kita ke Gramedia malam minggu kemaren, Icha mendapat jatah satu buku yang boleh dipilihnya.Awalnya bingung mau pilih yang mana.Setelah pilah pilih akhirnya Icha memilih buku Fun Math dari beberapa alternative yang Bunda tawarkan.Sip pilihan yang bagus, nak.

Sambil menyelam minum air, buku ini Bunda pakai untuk melancarkan Icha membaca dan berhitung.Untuk urusan membaca Icha paling suka membaca judul-judulnya karena hurufnya yang besar-besar.Sedangkan kalimat yang hurufnya kecil-kecil gantian sama Bunda.Satu baris Bunda baca akan disambung satu baris berikutnya oleh Icha.Alhamdulillah membacanya sudah semakin lancar.

Halaman demi halaman buku yang kita pelajari sesuai keinginan Icha.Jadi tidak urut dari halaman pertama.Belajar mewarnai sambil membaca, dan berhitung lancar.Sampai tiba pada halaman berhitung dan menulis angka.Untuk urusan menulis huruf maupun angka ini Icha masih suka ngga sabar dan telaten.Kalau Icha sudah terlihat bosan Bunda hanya bisa menyemangati.Seperti menulis 6 (yang melekuk dan melengkung) masih kaku bentuknya.Saat menulis angka 6 kadang malah ditulis seperti huruf d, jadi perut angka 6 kebalik..he..he..Semalam, beberapa kali Bunda kasih contoh menulis 6 dengan membuat garis putus-putus di angka tersebut sebelum menulis sendiri.Dengan mengikuti garis yang Bunda bikin angka 6 dibuatnya dengan rapi.Begitu giliran disuruh menulis sendiri belum sempurna bentuknya.Bunda terus kasih semangat ke Icha.
“Ayo, kak kamu bisa!Nanti kayak Dora itu lho kak.Kalau berhasil nulis angka 6 kita bilang berhasil!berhasil!”
“Bun, Dora khan gampang cuman cari jalan doank.Nulis angka 6 khan susah!” Ha..ha..Bunda khan niru semangat Dora kak kalau cari jalan dan berhasil ketemu khan seneng berseru berhasil..berhasil..




Tapi bener kok dengan semangat yang Bunda kasih Icha berhasil juga menulis 6 dengan baik.Ketika berhasil menuliskan angka 6, buku itu didekatkan di matanya dan dipelototi angka 6 itu lalu Icha bilang “hamil, bu?” Ha..ha..Mungkin karena berkali-kali Bunda bilang angka 6 perutnya di depan, jadi Icha berimajinasi kalau angka 6 itu Ibu hamil.

40 thoughts on “Angka 6 — "hamil bu?"

  1. sya2 said: Mirza masih bermasalah dengan masalah "melemaskan" jari2 nih ..gmn ya tips nya?

    dengan menghubungkan titik-titik dulu aja mbak, misalnya titik2nya dibuat lengkungan, lingkaran dll ngga langsung bentuk huruf apa angka, mungkin bisa membantu..

  2. bundaelly said: hihihi…. kereeeeeenn!

    Icha ud + pinterr ya?…nanti ajarin Fayla yaa…
    O iya..skrg fayla jg belajar baca sistem roudhoh yg di Ananda bun, alhamdulillah semangat bgt…
    Biar pinter kaya mba icha nya…:) salam bwat icha dari fayla n danisha yaa…

  3. putiea said: Icha ud + pinterr ya?…nanti ajarin Fayla yaa…O iya..skrg fayla jg belajar baca sistem roudhoh yg di Ananda bun, alhamdulillah semangat bgt…Biar pinter kaya mba icha nya…:) salam bwat icha dari fayla n danisha yaa…

    siip Fayla ntar belajar bareng yaa..:)
    waaah siip deh Fayla ambil jam berapa di anandanya?
    salam kembali dari Icha..:)

  4. niwanda said: Icha nyambung-nyambung aja nih, hehehe, kok ya kepikiran🙂.

    nulis angka 6 nya ketuker-tuker ya ^^

    gak papa kok mbak, wajar aja buat anak2 ( apalagi di tahap awal menulis ). Itu namanya ‘mirror’, banyak kok murid2ku yg gitu..

  5. niwanda said: Icha nyambung-nyambung aja nih, hehehe, kok ya kepikiran🙂.

    Hari senen dan rabu jam 8 – 9 bun…baru 4 hari fayla d sana…
    Klo bunda ga bikin blog ttg sist.roudhoh itu mungkin aku sampe skrg ga ‘ngeh jg kali yah…🙂

  6. putiea said: Hari senen dan rabu jam 8 – 9 bun…baru 4 hari fayla d sana…Klo bunda ga bikin blog ttg sist.roudhoh itu mungkin aku sampe skrg ga ‘ngeh jg kali yah…🙂

    o gt siip deh Fayla semangat yaaa…:)
    dulu icha juga jam 8-9 tiap selasa kamis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s