3 Mei 2009

Baru kali ini aku ngga tidur sedetikpun!Bukan bukan karena menanti detik bergulir dari tanggal 2 Mei ke tanggal 3 Mei yang berarti tambah satu tahun usiaku.Tapi aku lagi menyelesaikan pesanan pudding buat pernikahan temanku esok hari, persis di tanggal ulang tahunku.

Setelah seharian di luar rumah, ke dokter untuk cek darah -alhamdulillah hasilnya tidak ada yang mengkhawatirkan-, belanja buat keperluan membuat pudding dari Carrefour sampai Superindo untuk mencari bahan-bahan yang ternyata tidak ada di salah satu supermarket itu, malamya Icha mesti ke dokter kulit karena lehernya ada bintil-bintil yang kayaknya mengkhawatirkan.Praktis jam 23:00 aku baru mulai mengerjakan pudding.Ayah bilang dikerjakan nanti saja, sekarang istirahat dulu.HP yang ada dinyalakan semua alarmnya, jam 03:00, 03:30 dan 04:00.Tapi aku ngga bisa memejamkan mata, kepikiran terus, gimana kalau ngga kebangun,gimana nanti kalau ngga selesai bikin puddingnya, gimana kalau nganternya telat.Wah nanti reputasiku jelek donk secara usaha ini baru dirintis.Halah!Wah malah gundah gulana, akhirnya aku bangun untuk membuat pudding.Semangat!

Menjelang jam 00:00 pudding yang aku buat selesai.Tapi pudding yang sudah jadi mestinya bisa tercampur dengan bahan lain, ini ngga bisa klop.Walah apa yang salah ya?Mulai deg-degan.Mau ngga mau aku mesti membuat adonan yang baru.Yang membuat panik ternyata bahan yang aku butuhkan untuk membuat adonan lagi ada yang kurang.Duh malam-malam begini toko mana yang masih buka,ya?Tenang..tenang bu!Melirik jam sudah menunjuk jam 00:00.Aku berdendang kecil sambil tersenyum..happy b’day to me..happy b’day to me..

"Alhamdulillah ya Allah Engkau masih beri kesempatan padaku untuk menikmati segala karunia dan rahmat-MU, suami sabar dan baik yang selalu disampingku, buah hati yang membuat semangat hidup kami menyala-nyala.Tuntunan-MU ya Allah agar kami dapat menjaga amanah kami di jalan-MU…Amin"

Rasanya ada semangat baru!Ayo Bunda kamu bisa!Lalu aku bangunin mbak untuk diajak keluar menemani cari bahan yang kurang tadi.Sengaja ngga bangunin Ayah, karena pagi-pagi Ayah yang akan antar pudding itu ke tempat acara.Kalau Ayah digangguin juga kasihan dan resikonya berat kalau nyetir sambil ngantuk.Bismillah aku keluar juga naik motor ama mbak jam 00:30.Keliling toko sekitar komplek dan komplek tetangga sudah tutup semua.Sampai akhirnya di warung kecil yang kita tanya dia kasih tahu kalau pasar Bantar Gebang buka 24 jam.Segera aku menuju ke sana, sekitar 3 km dari komplek.Alhamdulillah bahan yang dibutuhkan ada di pasar itu.Kembali sampai rumah jam 01:30, langsung aku bikin adonan pudding.Tepat jam 05:00 pudding siap diantar ke tempat acara.Dan 06:30 pudiing sudah diterima panitia acara yang berarti tugas aku selesai!Alhamdulillah leganya…

Sepanjang perjalanan pulang aku pensiun jadi navigator Ayah.Yang biasanya cerewet niii..hati-hati Yah, awas Yah, agak kiri Yah..hi..hi..tidur sambil mlongoh-mlongoh kata Ayah.Makasih ya Yah sudah antar Bunda dengan sukarela -bensin ngga diganti- ha..ha..Juga Icha yang sangat pengertian kalau Bundanya capai, pijitin pundak Bunda bahkan kasih bantal kesayangannya untuk tidur Bunda, gantiin Bunda jadi navigator Ayah he..he..

Hari itu terasa begitu istimewa.Ucapan selamat dan do’a serasa tiada henti.Bapak Ibu pagi-pagi sudah mengalirkan do’anya.Tak lupa kecupan mesra Ayah suuusuuu..suuuuiiiit dan do’anya, nyanyian hapy b’day dari Icha sambil bertanya-tanya, kalau Bunda hari ini ulang tahun kok ngga ada kuenya..he..he.. Kakak adik juga telepon & sms mengalirkan do’a.Dan juga terimakasih temen-teman semua atas do’anya baik lewat telepon, sms, PM Multiply, FB, dan YM.Betapa aku sangat bersyukur hari itu, 3 Mei 2009.

foto by neng Lessy

60 thoughts on “3 Mei 2009

  1. beranda said: wah ada yang ulang tahun nih….yang keberapa? biasanya susah nyebutinnya….he…he..Panjang umur yah mbakku sayang…kalo aku yang ultah boleh deh kiriman pudingnya…hm…hm..oblok2 juga gpp. pedesnya yang kek kemaren aja….he..he…*ngarep*

    yang ke .. banyak mbak samsya he..he..
    makasih ya do’anya..
    beres yo kapan ketemu lagi ntar request aja mau dibawain apa..:))

  2. cambai said: boleh juga rie.. ultahnya dirayain di pasar..hihihi..malem2 gitu belanja,,,,anyway.. met ultah ya rie.,..semoga panjang umur.sehat.sukses dll dll…amin

    hi..hi..iya Uni, tapi seru juga malam2 ke pasar sayurnya masih seger2..

    amin makasih ya Uni plus PM nya yang kmrn juga..:-)

  3. arumbarmadisatrio said: SELAMAT……….walo telat……..maaaf ya bun….

    mba Arie…afwan telat, selamat milad ya, semoga sehat wal’afiat, usaha yang sedang dirintis sukses dan lancar, amiin.
    Makasih juga atas ucapannya buat saya…salam kangen…:)
    (lama ngga ngempi)

Leave a Reply

