Tog..otog..otog..tokek!

Kira-kira dua bulan yang lalu ada tokek gede yang tiba-tiba bertengger di atas pintu kamar mandi.Waktu itu Ayah dan Bunda belum pulang.Mbaknya yang kasih tahu lewat telepon.Duuh takut euy kalau-kalau tokek itu sampai gigit Icha atau mbaknya.Karena menurut informasi kalau tokek sudah gigit susah dilepaskan.Bisa lepas kalau ada suara petir –mitos-..he..he..saking kuat gigitannya kali ya.Lalu Bunda coba googling cari tahu tentang bagaimana mengusir tokek yang “aman”.Caranya ternyata gampang, dengan tongkat kecil yang kuat, ujungnya diberi kain.Pancing tokek supaya menggigit kain yang diujung tongkat.Kalau dia sudah mengigit dengan kuat segera buang jauh-jauh.Segera Bunda sms Ayah tentang info ini, berharap supaya Ayah melakukannya untuk mengusir tokek dari kamar mandi nanti.


Sesampai di rumah ternyata tokek sudah ngga ada.Ayah tidak melaksanakan instruksi pengusiran tokek dengan baik.

“Tadi pas tak usir tokeknya malah ngga mau gigit ujung tongkat.Mulutnya nganga gitu kayak mau nyerang.Ya udah Ayah pukul aja pakai tongkat.Trus lemes deh tokeknya baru Ayah buang.”

“Walah kasihan Yah kok dipukul.”

“Lha daripada nanti gigit aku.”

“He..he..iya sih.”

“Tahu ngga Nda tadi pas Ayah pulang, Kakak langsung laporan ada tokek di kamar mandi.Trus masa nantangin Ayah gini…”Hayooo, yah.Ayah berani ngga tangkap tokeknya.” Moga ngga ada lagi tokek yang masuk rumah deh.


Tapiiii….tog..otog..otog..tokek!


Pukul 00:30…Haiyaaaa suara tokek bikin kaget aja.Bangun geragaban denger suara tokek serasa deket banget.Takut tiba-tiba Bunda digigit!Hiiii..Langsung bangunin Ayah untuk meriksa keadaan sekitar.

“Tenang Nda tokeknya ngga ada di kamar kok.”

“Trus dimana Yah?”

“Tuh di belakang kotak perkakas deket tempat cucian.”

Fiuh lega!Bunda coba lihat pakai senter.Iiiiiiihhh bener loh kulitnya blentong-blentong, matanya coklat bersinar…sereeeemm!!Tapi masih sempet deket-deket ama tokek untuk difoto.Tokeknya pingin ngetop juga di MP.


Btw tokek ini pasangannya tokek yang dipukul Ayah itu atau anaknya, ya?Diusir ngga yaaaaa…takuuuut euy!!


38 thoughts on “Tog..otog..otog..tokek!

  1. niwanda said: Lho, bisa nggigit ya Mbak? Padahal aku selama ini (waktu di rumah ortu) sukanya ngamatin gitu kalau si tokek lagi nongkrong di belakang rak piring :D.

    kalau diganggu emang gigit mbak Leila, tapi kalau diemin aja ngga gigit kok…:-)

  2. sweetdeandra said: addddduuuuuu aku ngeri liat warna kulitnya tokek rie…. hiiiii usir yah! usir! hajar! bag big bug! hiiiiiiii

    aih tokek, jadi inget waktu penelitian di ITB, ditempat kos juga ada tokek, suaranya itu loh, ganggu pisan.. mana mukanya jelek lagi :))

  3. zahratefiani said: waaaaah….nih tokek bisa action jg difoto hehhehee…..jgn diusir kalo ga mengganggu…siapa tau bawa rejeki hehe…

    sadar kamera mbak ha..ha..
    pas browsing2 juga nemu ada artikel yang katanya tokek bawa rejeki hi..hi..masa siiih..:)

  4. evanda2 said: dirumah sll ada tokek tuh, ga aku ganggu, biar ajalah..Emang gigit ya ???

    iya mbak Eva gigit kalau diganggu.waktu nangkring di dekat pintu kamar mandi ngga ada yang berani masuk kamar mandi..:-)

  5. iniaku said: aih tokek, jadi inget waktu penelitian di ITB, ditempat kos juga ada tokek, suaranya itu loh, ganggu pisan.. mana mukanya jelek lagi :))

    ha..ha..iya mbak Sefa kepalanya khan lebih gede gitu ya, trus matanya itu loh sereeem kalau menatap *halah*…

  6. iniaku said: aih tokek, jadi inget waktu penelitian di ITB, ditempat kos juga ada tokek, suaranya itu loh, ganggu pisan.. mana mukanya jelek lagi :))

    Aku juga punya sudah tua,sukanya dekat sumur(di Indo rumah mamaku).Ga takut sama yang punya rumah soalnya ramah tokeknya hahaha…

  7. iniaku said: aih tokek, jadi inget waktu penelitian di ITB, ditempat kos juga ada tokek, suaranya itu loh, ganggu pisan.. mana mukanya jelek lagi :))

    takut sama tokek sih g, cuma pasti geli d klo liat aslinya, abis g da bagus2nya sih..

  8. kylaku said: takut sama tokek sih g, cuma pasti geli d klo liat aslinya, abis g da bagus2nya sih..

    kayaknya nga gigit kok bun.. malah waktu di palembang sengaja di piara, lumayan buat jagain rumah he he he
    kok di jepang nga ada cicak ama tokek yaa? kalau ada bunyinya lain kali yaa..

  9. kylaku said: takut sama tokek sih g, cuma pasti geli d klo liat aslinya, abis g da bagus2nya sih..

    Wah saya juga paling tidak suka sama binatang2 beginian…jijik dan geli. Tapi katanya kalo di rumahnya ada Toke berarti banyak berkahnya…amiinnn semoga aja ya Mba 🙂

  10. kylaku said: takut sama tokek sih g, cuma pasti geli d klo liat aslinya, abis g da bagus2nya sih..

    Anak-anak saya, terheran-heran dan takjub liat cicak..waktu liburan ke Indonesia, apalagi liat tokek ya? buaya kecil yg bisa jalan2 di tembok kataya…hahaha
    Sobat saya dulu sekamar trs tuh sama tokek…iihhh geli ya…dikasih makan pake kecoa yg ditusukkin ke lidi gitu..weleh..weleh..

  11. kylaku said: takut sama tokek sih g, cuma pasti geli d klo liat aslinya, abis g da bagus2nya sih..

    hihihii ada tokek…aku pernah denger suara tokek sahut2an wkt di magelang…jarang2 Bu Tokek masuk bekasi…hehehehehe…nampang di MP pula….

  12. diyas said: kayaknya nga gigit kok bun.. malah waktu di palembang sengaja di piara, lumayan buat jagain rumah he he hekok di jepang nga ada cicak ama tokek yaa? kalau ada bunyinya lain kali yaa..

    bisa gigit budhe kalau digangguin..lha waktu itu di atas pintu kamar mandi mau mandi ngga bisa nutup pintu jadi diusir deh..
    ha..ha..kalau tokek jepang bunyinya gimana ya budhe..arigatoo.arigato..:))

  13. liasaja said: Wah saya juga paling tidak suka sama binatang2 beginian…jijik dan geli. Tapi katanya kalo di rumahnya ada Toke berarti banyak berkahnya…amiinnn semoga aja ya Mba 🙂

    amiiin teh..saya juga paling ngeri liat tokek kalau cicak masih berani..:D

  14. rhedina said: Anak-anak saya, terheran-heran dan takjub liat cicak..waktu liburan ke Indonesia, apalagi liat tokek ya? buaya kecil yg bisa jalan2 di tembok kataya…hahahaSobat saya dulu sekamar trs tuh sama tokek…iihhh geli ya…dikasih makan pake kecoa yg ditusukkin ke lidi gitu..weleh..weleh..

    waaah di sana jarang kali ya mbak ada tokek atau cicak..
    waduh segitunya ama tokek dikasih makan segala, kalau yang di rumah saya ngga tahu makannya apa, tapi pernah ada kue basah yang ngga saya tutup kok ada bekas gigitan tapi saya yakin bukan tikus karena di rumah ngga ada tikus tapi ngga yakin juga apa tokek yang makan, masa tokek doyan kue ya? hi..hi..

  15. bundaicha said: Icha juga tante…:-)suaranya merdu ya buuu..:-)

    wah…Icha punya temen baru..hehehe… kalo dirumah lebih serem lagi Ri….karena deket kebon jadi kl pergantian musim gini suka tiba2 ada lintah…ihhhhhhhh..aku takut banget……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s