Cerita lanjutan pinggang yang cenat cenut :-)

Postingan di 25 Januari 2009 ini, sebenarnya belum selesai nulisnya, tapi sudah keposting duluan.Maklum saat nulis tiduran sambil menikmati pinggang yang lagi cenat cenut ngga karuan *ngeles* he..he..Tapi lewat postingan yang sangat singkat Bunda sangat bersyukur karena ternyata postingan itu membawa kesembuhan buat pinggang Bunda.Selain doa teman-teman supaya Bunda cepat sembuh, postingan itu membawa Bunda akhirnya kopdar dengan Dr.Eddy.Melalui reply beliau menyarankan Bunda untuk mengunjungi tempat prakteknya di Jl Ampera Besar Jakarta Utara.Lumayan jauh dari rumah Bunda.Tapi hanya satu tekad dan keinginan untuk sembuh Bunda datang juga ke tempat praktek Dr Eddy.Walaupun di mobil cengar cengir nahan sakit dan di sana juga antri lama karena pasien Dr Eddy banyak banget, susah untuk dapat no 1..

Jam 20:30 setelah antri dapat no 6B,dari jam 17:30 akhirnya bertemu juga dengan Dr Eddy.Bunda sangat bersyukur karena bertemu beliau yang ahli dalam urat uratan ini he..he..Setelah diperiksa ternyata ada otot besar di pinggang yang bengkak.Pantes ya rasanya Masya Allah, buat nafas rasanya sakit, apalagi buat gerak.Pokoknya sampai nangis-nangis dan terus istighfar saking ngga kuat nahan sakitnya.Alhamdulillah setelah dua kali datang ke praktek Dr Eddy, disuntik dan diberi obat pinggang Bunda berangsur-angsur membaik.Makasih ya, Dok!

Mengingat kembali kenapa sampai pinggang Bunda keseleo kadang geli sendiri, kok bisa sampai bikin pinggang Bunda cenat cenut.Minggu malam kita lagi santai-santai di depan TV.Tumben-tumbennya Bunda tiduran tengkurap, padahal jarang banget leyeh-leyeh dengan posisi ini.Tiba-tiba saja, Icha duduk di pinggang Bunda tapi dengan hentakan yang lumayan “kenceng” sampai pinggang bunyi “krek”.Saat itu tidak begitu terasa sakit.Tapi 3 hari (Rabu) kemudian mulai pinggang rasanya cenat-cenut.Kamis Bunda masih masuk kerja, tapi sorenya benar-benar ngga kuat rasanya.Malam itu juga kita ke tukang urut, tapi paginya tidak ada perubahan.Jumat Bunda ijin tidak masuk kerja dan siangnya Bunda diurut lagi sama tukang urut yang lebih ahli.Ya Allah suakitnya saat diurut, sampai Bunda menjerit-jerit.Icha yang melihat Bunda kesakitan mencoba untuk menenangkan..”cup..cup..Bunda jangan nangis, sakit ya?”

Sehabis diurut sakitnya makin menjadi-jadi, sampai malam ngga bisa tidur tapi berangsur-angsur membaik sampai hari Senin, walaupun masih terasa cenat-cenutnya.Selasa periksa ke Dr Eddy dan disarankan untuk istirahat di rumah sampai hari Jumat 30 januari 2009.Antara seneng dan ngga seneng.Seneng karena bisa di rumah nemenin Icha tapi ngga senengnya ya karena kondisi sakit jadi ngga bisa ngapa-ngapain, kata Dr Eddy disuruh jadi Putri Solo dulu, ngga boleh banyak gerak he..he..

Selama sakit di rumah, Icha punya andil besar merawat Bunda.Alhamdulillah Icha sangat perhatian dan “sabar” merawat Bundanya.Paling seneng kalau minumin obat Bunda.Kalau Bunda minta tolong Icha siap siaga membantu Bunda, termasuk mengambil sesuatu yang jatuh di lantai karena Bunda ngga bisa membungkuk atau jongkok jadi minta tolong Icha.Kalau Ayah ngga ada Icha yang mandiin Bunda, terutama menggosok kaki dan memakaikan celana Bunda.Subhanallah.Setiap saat Icha juga bilang “Maaf ya Bunda, Icha ngga akan “ngeblekin” Bunda lagi.Semoga Bunda cepet sembuh ya…”

Selama sakit rencana-rencana Bunda banyak yang ngga terpenuhi.Melalui tulisan ini Bunda minta maaf untuk

  1. Teman-teman yang ulang tahun di bulan Januari, tidak sempat memberikan selamat.Sebenarnya selama sakit Bunda buka-buka MP juga tapi karena lewat HP tanggal-tanggal ulang tahun teman-teman tidak kelihatan..
  2. Teh

    Eri
    na
    , kita tidak bisa datang di ulang tahun Andra yang kedua.Nanti kalau maen ke Bekasi lagi kasih tahu ya Teh..

  3. Mbak Yani, maaf belum kirim juga majalah Feminanya.Segera ya Mbak..
  4. Teh Ira, kita ngga bisa langsung nengok babynya.Tapi Alhamdulillah Minggu kemaren sudah ke rumah Teh Ira nengok si kecil..

Alhamdulillah sejak kemaren sudah masuk kantor lagi dan pinggang Bunda sudah jauh lebih baik.Tapi mesti ingat-ingat pesan Dr Eddy untuk jadi Putri Solo dulu, biar cepet pulih he..he..

41 thoughts on “Cerita lanjutan pinggang yang cenat cenut :-)

  1. aduuh Rie… senengnya denger dirimu dah sembuh …
    kemarin sempet keingetan buat ngusulin ke cipete gitu…. disana juga ada tukang urut yg terkenal.. itu loh yg di jalan H.Naim….

  2. syukurlah mbak..udah sehat pinggangnya ya…
    btw..dokter eddy prakteknya di jakut ya..jauh ya….
    suami saya juga suka sakit pinggang mbak.. pengen berobat..
    kalau di rumah sakit..beliau praktek dimana mbak ?

    TFS…

  3. dewayanie said: aduuh Rie… senengnya denger dirimu dah sembuh …kemarin sempet keingetan buat ngusulin ke cipete gitu…. disana juga ada tukang urut yg terkenal.. itu loh yg di jalan H.Naim….

    iya Mbak Yani alhamdulillah…
    iya ada temenku yang menyarankan ke sana jugaaa..tapi udah baikan kok mbak..

  4. cambai said: syukurlah mbak..udah sehat pinggangnya ya…btw..dokter eddy prakteknya di jakut ya..jauh ya….suami saya juga suka sakit pinggang mbak.. pengen berobat.. kalau di rumah sakit..beliau praktek dimana mbak ? TFS…

    makasih teh..
    coba PM dokter Eddy mbak ada link MPnya di atas..

  5. eddyjp said: Walah mak, plank daku di pejeng, ntar kalo diliat sama pajak entar kena tilang suruh bayar…hua..ha..ha.

    ha..ha..habis lupa foto ama dokter, keasyikan nanya-nanya, ya udah plangnya aja yang dipajang..
    dok ada yang nanya tuh prakteknya selain di Ampera dimana?

  6. bundaicha said: ha..ha..habis lupa foto ama dokter, keasyikan nanya-nanya, ya udah plangnya aja yang dipajang.. dok ada yang nanya tuh prakteknya selain di Ampera dimana?

    He..he..he..dulu pernah emak orang Indiahe minta poto bersama untuk dibawa pulang ke Kuchi kuchi Hotahe saking seneng ..he..he..he.malu maluin ah :))…hi..hi..hi..

  7. cambai said: syukurlah mbak..udah sehat pinggangnya ya…btw..dokter eddy prakteknya di jakut ya..jauh ya….suami saya juga suka sakit pinggang mbak.. pengen berobat.. kalau di rumah sakit..beliau praktek dimana mbak ? TFS…

    He..he..he..Dian, daku cuman ngamen di warung sederhana di sana aja, nggak ada tempat lain, dan tempatnya kumuh…he..he..he.kalo butuh bantuan daku sileh saja datang, coba diliat nanti apa yang bisa daku bantu.

  8. eddyjp said: He..he..he..dulu pernah emak orang Indiahe minta poto bersama untuk dibawa pulang ke Kuchi kuchi Hotahe saking seneng ..he..he..he.malu maluin ah :))…hi..hi..hi..

    ha..ha..sangat terkesan sama dikau kali Dok orang Indihe itu..*masih disimpen ngga ya fotonya..hi..hi..*

  9. eddyjp said: He..he..he..Dian, daku cuman ngamen di warung sederhana di sana aja, nggak ada tempat lain, dan tempatnya kumuh…he..he..he.kalo butuh bantuan daku sileh saja datang, coba diliat nanti apa yang bisa daku bantu.

    tapi mesti jauh2 hari loh mbak Dian daftarnya, kalau ngga banyak banget antrinya..:D

  10. eddyjp said: He..he..he..Dian, daku cuman ngamen di warung sederhana di sana aja, nggak ada tempat lain, dan tempatnya kumuh…he..he..he.kalo butuh bantuan daku sileh saja datang, coba diliat nanti apa yang bisa daku bantu.

    Alhamdulillah udah berangsur pulih ya mbak..icha so sweet deh🙂

  11. eddyjp said: He..he..he..Dian, daku cuman ngamen di warung sederhana di sana aja, nggak ada tempat lain, dan tempatnya kumuh…he..he..he.kalo butuh bantuan daku sileh saja datang, coba diliat nanti apa yang bisa daku bantu.

    alhamdulillah udah sembuh….icha baik banget yaaaa

  12. eddyjp said: He..he..he..Dian, daku cuman ngamen di warung sederhana di sana aja, nggak ada tempat lain, dan tempatnya kumuh…he..he..he.kalo butuh bantuan daku sileh saja datang, coba diliat nanti apa yang bisa daku bantu.

    Innalilllahi…
    baru tau mbak Ari sakit
    cepet sembuh yah Mbak
    senangnya icha ngebantuin…

  13. bundaicha said: ha..ha..sangat terkesan sama dikau kali Dok orang Indihe itu..*masih disimpen ngga ya fotonya..hi..hi..*

    Ngga apa-apa khan jadi putri Solo sementara…yang penting bisa cepet sembuh, senangnya punya anak yg perhatian sama Mama-nya..Mudah-mudahan cepat sembuh ya….

  14. rhedina said: Ngga apa-apa khan jadi putri Solo sementara…yang penting bisa cepet sembuh, senangnya punya anak yg perhatian sama Mama-nya..Mudah-mudahan cepat sembuh ya….

    semoga cepet pulih ya mbak, biar bisa gendong2 icha lagi🙂

  15. rhedina said: Ngga apa-apa khan jadi putri Solo sementara…yang penting bisa cepet sembuh, senangnya punya anak yg perhatian sama Mama-nya..Mudah-mudahan cepat sembuh ya….

    makasih mbak wit, tapi untuk gendong Icha udah ngga kuat mbak he..he..

  16. rhedina said: Ngga apa-apa khan jadi putri Solo sementara…yang penting bisa cepet sembuh, senangnya punya anak yg perhatian sama Mama-nya..Mudah-mudahan cepat sembuh ya….

    Semoga cepat sembuh mbak,hati2 jangan angkat berat2 dulu.

  17. rhedina said: Ngga apa-apa khan jadi putri Solo sementara…yang penting bisa cepet sembuh, senangnya punya anak yg perhatian sama Mama-nya..Mudah-mudahan cepat sembuh ya….

    Moga cepat pulih, Mbak… Selamat jadi Putri Solo😀.

  18. banyumili said: Alhamdulillah ikut lega Bun, semoga segera pulih ya …kalau gak bisa jadi putri solo jadi putri boyolali aja bun hehehe

    wah…seneng deh akhirnya sembuh juga…kalo gitu harus disuntuik jg ya…pijat aja ngga sembuh…jangan lupa minum susu non lemak ya biar tambah kuat tulangnya… prepare kalo gulat ma Icha hehehe

  19. banyumili said: Alhamdulillah ikut lega Bun, semoga segera pulih ya …kalau gak bisa jadi putri solo jadi putri boyolali aja bun hehehe

    iya may syukur banget dah enakan sekarang..

    ha..ha..iya bener biar tambah kuat kalau Icha ngajak smack down lagi..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s