Selamat jalan Kuku..:(

Sedihnya masih terasa kalau ingat si Kuku.Kuku nama yang diberikan Ayah Icha untuk kura-kura yang dipelihara Ayah dari kecil.Waktu itu Ayah beli si Kuku untuk Icha.Icha seneng banget saat itu.Kita semua juga sayang sama Kuku.


Kuku pernah hilang waktu itu tapi akhirnya bisa ditemukan kembali.Tapi kini tepatnya tanggal 5 Januari 2009 Kuku pergi untuk selama-lamanya.Kita semua tidak menyangka Kuku akan pergi secepat itu.Cerita tentang matinya Kuku berawal saat Kuku diajak mudik Ayah ke Boyolali untuk menjemput Bunda ama Icha yang berangkat duluan.Waktu itu Bunda sempet komen.

“Kok kuku dibawa sih, Yah.Ngga ditinggal aja.”

“Kasihan di rumah sendiri.Lagian siapa nanti yang kasih makan?” Begitu sayangnya ama Kuku sampai-sampai Ayah ngga tega ninggalin Kuku.Waktu lebaran kemaren Kuku kita titipin di rumah Mbah.Tapi waktu kita mudik Mbah juga lagi ngga di rumah.Selama di Boyolali aman, Kuku juga lahap makan setiap kali dikasih makan ama Mbah To.


Saat kita pulang dari Boyolali itulah, entah kenapa kita “lupa” dengan Kuku.Ditengah perjalanan mobil kita sempet error jadi kita sempat menginap di Tegal.Selama itu pula kita lupa kasih makan.Tapi kalau makan sih kayaknya ngga bikin Kuku mati.Buktinya sebulan lebih dia hilang –terekat di lem tikus- ngga mati waktu itu.Saat tiba di Bekasi sebelum pulang ke rumah kita beli makanan ikan-ikan kecil segar buat Kuku.Kita juga ngga nengok-nengok Kuku di bawah jok mobil.


Sesampai di rumah dengan semangat Ayah buka tempat Kuku untuk dikasih makan.Tapi semua terkejut saat liat Kuku sudah mengatupkan keempat kaki dan matanya.Masih berharap Kuku pingsan tapi ternyata bener Kuku emang udah mati.Hiks..hiks..selamat jalan Kuku..


33 thoughts on “Selamat jalan Kuku..:(

  1. dewayanie said: kura2x… ok no… di rumah juga blm berhasil niih memeliharanya…..padahal Haris tuuh seneng bgt deh….. kenapa ya Rie..?!btw, hsnya keren deh…….:)

    iya mbak yani sedihnya ya itu udah dipelihara 3 tahun lebih..

  2. niwanda said: Huaa, ikutan sedih😦. Beli lagi?

    hiks….jadi ikut sedih….
    ingat kura kuraku yg sekarang masih hidup dan tinggal di halaman belakang rumah orang tuaku di Jkt……peliharaanku dari SMP loh bundaaaa……rupanya mirip dengan si Kuku….jenisnya nampaknya sama.

  3. wayanlessy said: hiks….jadi ikut sedih….ingat kura kuraku yg sekarang masih hidup dan tinggal di halaman belakang rumah orang tuaku di Jkt……peliharaanku dari SMP loh bundaaaa……rupanya mirip dengan si Kuku….jenisnya nampaknya sama.

    iya sedih banget mbak Lessy..waaaaah jadi pingin liat kukunya..:-)

  4. jahewangi said: hiks mesti sedih banget… aku jg pernah punya kura-kura aku kasih nama micu, dan ilang pas kecebur di kolam ikan … hiks…. ** beli lagi ya ichaaa … :p

    duuuh micu dimana ya sekarang?
    iya ni tante ntar beli lagi

  5. meriazmi said: Waa.. Sdh jg ya bun. Beli lg ya cha,jgn sdh ya..

    @teh Dina : amin makasih do’anya Teh..:-)
    @Yudi : he..he..kuku kaki juga boleh loh Yud..
    @mbak Lia : makasih
    @Mbak Isti : makasih mbak Isti..
    @Tatta : sedih Ta, tapi ya anak2 ya cepet lupa sedihnya..baik Ta..situasi udah normal kembali..:-)
    @teh Lia : makasih mbak Lia..:-)

  6. meriazmi said: Waa.. Sdh jg ya bun. Beli lg ya cha,jgn sdh ya..

    Aduh jadi aku teringat sama Kur punyanyaku,sampai nangis kehilangannya(mati) karena kura2ku sudah tua belasan tahun.Pernah di ambil tetangga juga,untungnya babaku mau ikut carikan.Lengket sama aku hehehe….karena(yang punyaaa).
    Mbak,kayaknya karena di bawah jok dia panas ataw pengap kali…

  7. meriazmi said: Waa.. Sdh jg ya bun. Beli lg ya cha,jgn sdh ya..

    @mbak fitri : duuh pasti lebih sedih ya mbak fitri..iya kayaknya panas kali yaaa..
    @mbak Ifza : minta mbak tapi blum dibeliin..:-)
    @maya : iya kali ya may, mabuk..;-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s