MFM # 21 : Lemet Singkong Isi Nangka

Bunda memberanikan diri lagi untuk ikutan MFM # 21.Kali ini hostnya mbak Mae dengan mengambil tema Coconut Sugar.

Gula merah..hhmm manisnya nikmat banget.Ingat waktu kecil dulu suka "ngemut" gula merah.Sekarang juga suka kadang masih suka nyomot gula merah saat masak kalau ada irisan yang tersisa atau sengaja disisain..hi..hi..Enak juga lho ngemut gula merah sambil nyeruput teh Tjong Tjie anget..sedaaaap..

Untuk MFM # 21 kali ini Bunda membuat lemet singkong isi nangka makanan tradisional kesukaan Bunda.Campuran singkong, parutan kelapa dan gula merahnya terasa nikmat dan cocok banget di lidah.Untuk variasi saja Bunda campurkan nangka.Tambah mengigit deh rasanya.

Bahan :

1 Kg singkong, parut

½ kelapa mengkal, parut

1 sdt garam

¼ kg gula merah sisir halus

5 biji buah nangka, potong kotak

Daun pisang

Daun pandan, potong kecil-kecil



Cara Membuat:


1.Campur singkong, kelapa, garam, nangka dan gula sampai tercampur rata

2.Ambil selembar daun pisang, taruh adonan singkong di atasnya, beri satu potong daun pandan, lipat bentuk segi panjang.Lakukan sampai adonan habis

3.Kukus kurang lebih 30 menit.Angkat dan sajikan.


Mbak Mae..maaf ya logonya ngga bisa portrait, dah dicoba berkali-kali munculnya landscape, copy dari linknya di photobucket kok ngga bisa muncul juga ya *ketahuan ni gaptek* ..

17 thoughts on “MFM # 21 : Lemet Singkong Isi Nangka

  1. dapurmae said: ya ampuuuun…. ini kesukaanku !! mau dong ! tp aku sukanya klo ga pake isi en gula merahnya yg banyak. Makasih ya dah ikutan ^^

    sama-sama mbak Mae..

    iya aslinya ngga pakai nangka juga enak tapi yang ini special untuk MFM 21 he..he..

  2. wietjevanbawor said: hmmmm.. wanginya si lemet sampe sini bund.. hayooo tanggung jawab…, bagiiiiii….

    aku doyaaaan banget sama lemet ini, kalo aku bilangnya ketimus
    cuma gak berani bikin soalnya orang rumah gak doyan, waktu itu pernah beli banyak trus yang makan cuma saya doang, huhuhu……………

  3. wietjevanbawor said: hmmmm.. wanginya si lemet sampe sini bund.. hayooo tanggung jawab…, bagiiiiii….

    waaaaaaah…ini sih makanan warisan kita…enaaaaaaaak banget, cuma singkongnya disini mahalnya minta ampyuuuuun…..so minta donk Bun,,,he he

  4. wietjevanbawor said: hmmmm.. wanginya si lemet sampe sini bund.. hayooo tanggung jawab…, bagiiiiii….

    @teh Yusy : silakan loh teh dicicipi..:D
    @mbak Sefa : coba kalau deket sudah aku kirimin..:-)
    @mbak Fee : cicip ya mbak …D
    @mbak Leila : ayo mbak maen ke tempat Icha..ntar dibikinin bunda..
    @mbak Ike : ntar kalau mudik bawa singkong yang banyak ya teh..:D
    @mbak Isti : sama donk mbak Isti..
    @mbak arum : mangga udah ngga musim bu…masih ada ngga di sana mangga gedongnya? kirimin lagi yaaa..:D
    @mama Vicky : salam kenal kembali mbak..
    @jeng Ida : siniiii ya jeng pasti aku sisain..:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s