MFM #20 : Tahu Lapis Daging

Setelah nyaris ikutan MFM #19 dengan tema pudding yang akhirnya gagal karena di akhir waktu batas partisipasinya, pudding yang Bunda bikin gagal total .Di MFM #20 ini Bunda memberanikan diri untuk berpartisipasi.Semangat…semangat..!!

Yang jadi host MFM #20 kali ini mbak Yohana dengan mengambil tema TOFU.

Dummy untuk ikutan MFM bagi pemula kayak Bunda ini bisa diintip di postingan mbak Lenas di sini.

Resep tahu lapis daging ini Bunda contek dari resep Ibu.Setelah membaca pengumuman MFM# 20 dari Ibu Tio Bunda langsung telepon Ibu untuk menanyakan resepnya.Tahu lapis daging ini mengingatkan seorang temen kuliah Bunda dulu di Yogya.Setiap mau maen ke Boyolali selalu request tahu ini.Enak katanya..he..he..

Bahan :

20 potong tahu putih ukuran 2 cm

2 ons daging giling

1 batang wortel, iris kotak kecil-kecil

3 butir telur

3 bawang putih — haluskan

1 sdt lada bubuk

1 sdt garam

1 sdt gula pasir

1 buah royco rasa ayam

Minyak goreng

Bahan untuk lapisan sebelum digoreng, campur semua bahan berikut dengan memakai mixer:

1 sdm tepung terigu

1 butir telur

½ sdt garam

Cara Membuat :

1.Hancurkan tahu sampai halus.Campur dengan 2 butir telur, ½ sdt gula pasir, dan 1 buah royco, aduk rata.Sisihkan

2.Campur daging dengan irisan wortel, bawang putih yang sudah dihaluskan, 1 sdt garam, ½ sdt gula pasir, aduk rata

3.Siapkan loyang persegi empat yang sudah dilapisi plastik.

3.Ambil adonan tahu masukkan ke dalam loyang kira-kira ¼ loyang.

4.Di atas adonan tahu tuangkan adonan daging menutup semua permukaan tahu

5.Tutup loyang dengan adonan tahu kembali

6.Kukus kurang lebih 30 menit

7.Ambil adonan dari loyang, biarkan sampai dingin

8.Potong tahu sesuai selera

9.Celupkan potongan satu persatu ke dalam adonan lapisan sebelum digoreng.

10.Goreng sampai kecoklatan.Siap sajikan dengan cabai rawit atau cocol dengan saos.

Masih disisakan 3 silakan ambil yaaa…

27 thoughts on “MFM #20 : Tahu Lapis Daging

  1. mamajos said: wuuuah….memang menggoda lho tahunya….dimakan pake kecap rawit pasti enak banget deh buat udara dingin di bandung….terimakasih partisipasinya ya…….

    iya mama jo bener banget, ama kecap rawit tambah mak nyus..

    sama-sama..moga sukses ya MFM #20 nya..:-)

  2. arumbarmadisatrio said: enakkkkkkk….eh mbak, MFM tuh piye to ngintipnya????

    whuehehehehe…… siapa juga yang jago masak, aku cuma kepedean aja orangnya, doyan nguplek dapur sama moto2in makanan doang, hihihi….. aku jadi pengen bikin juga deh jadinya, di rumah aku sama ibuku maniak tahu soalnya🙂

  3. evidakartini said: whuehehehehe…… siapa juga yang jago masak, aku cuma kepedean aja orangnya, doyan nguplek dapur sama moto2in makanan doang, hihihi….. aku jadi pengen bikin juga deh jadinya, di rumah aku sama ibuku maniak tahu soalnya🙂

    yang jelas tingkat keahlian masak memasaknya lebih tinggi mbak pippi daripada aku hi..hi…nanti kalau dah bikin kirim ya mbak ke rumahku he..he..

  4. evidakartini said: whuehehehehe…… siapa juga yang jago masak, aku cuma kepedean aja orangnya, doyan nguplek dapur sama moto2in makanan doang, hihihi….. aku jadi pengen bikin juga deh jadinya, di rumah aku sama ibuku maniak tahu soalnya🙂

    enak nih mba ari,tukeran sama tahu bakarku yuk..

  5. evidakartini said: whuehehehehe…… siapa juga yang jago masak, aku cuma kepedean aja orangnya, doyan nguplek dapur sama moto2in makanan doang, hihihi….. aku jadi pengen bikin juga deh jadinya, di rumah aku sama ibuku maniak tahu soalnya🙂

    waah tahu bakar..pasti enag niii..meluncur ke mbak yen dulu ngintip resepnya..:-)

  6. evidakartini said: whuehehehehe…… siapa juga yang jago masak, aku cuma kepedean aja orangnya, doyan nguplek dapur sama moto2in makanan doang, hihihi….. aku jadi pengen bikin juga deh jadinya, di rumah aku sama ibuku maniak tahu soalnya🙂

    Bisa gatot program dietkuuu! Tidaaaakk!

Leave a Reply

