[220808] Hari ini Bunda lupa…

Tidak seperti tahun kemaren,

Bunda dan Icha sukses menyanyikan lagu selamat ulang tahun buat Ayah dan mengucapkan selamat ulang tahun sebelum Ayah berangkat kerja.Hari ini rencana Bunda dan Icha untuk memberi kejutan Ayah menyanyikan lagu ulang tahun bersama gagal hi..hi..maaf ya Yah.Padahal jauh hari sebelumnya Bunda dan Icha udah bisik-bisik, latihan menyanyi bersama, mau bikin kue kecil-kecilan buat Ayah, Icha sudah latihan segala mengucapkan “selamat ulang tahun Ayah, semoga panjang umur” dan sebagainya.

Bunda bangun pagi sekitar jam 05:00 –agak santai lagi absent sholat- seperti biasa menyiapkan susu buat Ayah dan meyiapkan keperluan sekolah Icha.Mau nyiram bunga kok masih gelap di luar, jadi masih santai-santai aja.Terus Bunda kembali tiduran sebentar di samping Icha.Bunda masih lihat Ayah habis mandi dan sholat.Begitu Bunda terbangun kaget lihat sinar matahari dari jendela kok udah mencar.Hah jam berapa ini?Kepanikan segera menyergap.Masya Allah jam 06:30!Pasti Ayah sudah berangkat kerja juga nih.Waduh Bunda segera beranjak dan bergegas ke dapur, ingat belum membuat bekal sekolah buat Icha.Bunda langsung napas lega, ternyata bekal Icha dan semua keperluan Icha buat sekolah sudah diselesaikan semua sama mbak Tum.Plus tugas Bunda nyiram bunga dan menyapu juga sudah diselesaikan sama mbak.Wah, makasih ya Mbak!


Icha yang semalam tidurnya juga agak malam belum “bergerak” dari tidurnya.Trus Bunda bangunin tuk segera mandi.Sambil nunggu Icha siap mandi, Bunda buka-buka buku laporan harian dari sekolah Icha.Kamis kemaren Icha masuk sekolah sebagai pengganti hari Senin yang libur 17-an.Di situ Bunda baru ngeh Kamis, 21 Agustus, hari ini berarti Jumat, 22 Agustus, artinya hari ini Ayah ulang tahun!Walah kok bisa lupa gini ya, Bunda pikir hari ini tanggal 21 Agustus!Payah ni Bunda.Segera Bunda raih HP dan telepon Ayah, tapi ngga diangkat-angkat.Icha yang Bunda ingatkan kalau hari ini ulang tahun Ayah langsung bilang seperti di latihan kala itu “selamat ulang tahun Ayah, semoga panjang umur” he..he..sayang Ayahnya ngga ada, kalau ada pasti terharu deh liat Icha mengucapkan selamat ulang tahun.


Telepon Bunda dibalas dengan telepon Ayah sekitar jam 10:00.

Ada

apa, Nda tadi telepon?”

“He..he..*malu-malu kucing*..maaf ya Yah Bunda lupa hari ini Ayah ulang tahun, tadi pagi belum kasih selamat ulang tahun ama Ayah.Habis Ayah berangkat kerja Bunda ketiduran ngga dibangunin.Met ulang tahun ya Yah, panjang umur, sehat selalu..amin..”

“Iya makasih.Tadi mau dibangunin kasihan tidurnya pules, ngowoh lagi.” He..he..

Ayah kebiasaan deh, kalau mau berangkat kerja Bunda masih tidur ngga pernah dibangunin.Bunda jadi ngga enak ati ama Ayah dan tentu bersyukur punya suami baik hati dan pengertian ama istri.

Untuk Ayah…

Alloohumma innaa nas-aluka thuulal umuri bith thoo’ati wakhtimlanaa bil ‘amalish shoolihati

“Ya Allah kami memohon kepada Engkau umur panjang dengan selalu digunakan untuk taat dan akhirlah umur kami dengan melakukan perbuatan yang bagus.”

Bunda & Icha

21 thoughts on “[220808] Hari ini Bunda lupa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s