[Gimana nih?] Bunda kena denda

Sudah sebulan ini setiap berangkat kerja, Bunda kena denda.Siapa lagi yang denda Bunda kalau bukan Icha.Dendanya adalah naik kuda-kudaan (semacam odong-odong) di depan OMI market yang ada di depan komplek blok kita.Setiap kali liat Bunda “berdandan” siap-siap ke kantor pasti Icha sudah mulai merajuk.Udah mulai pinter merayu.

“Bunda mau kerja, ya?”

“Iya, sayang ini khan hari Rabu, Bunda mesti ke kantor.”

“Nanti, Icha anter sampai depan ya, Ma.Trus Icha mau naik kuda-kudaan.” Yaaa..denda lagi deh naik kuda-kudaan.


Dulu Icha ngga berani naik kuda-kudaan kayak gitu.Tapi sejak mulai ngga takut (tepatnya kapan lupa) setiap ke mini market yang ada kuda-kudaan atau pesawat terbang pokoknya permainan jenis kayak gitu minta naik.Tapi tidak sesering sekarang ini, kadang pingin naik kadang ngga.Ngga diturutin gimana, kalau diturutin ya gimana, tiap pagi soalnya!Bunda sih hanya ingin Icha mengerti, Bunda boleh kerja tanpa syarat naik kuda-kudaan itu.Ngga bagus juga khan kalau jadi kebiasaan.Semua itu terjadi kalau di rumah kita.Tapi kalau pas nginep tempat Mbah, Bunda kerja Icha ngga pernah minta syarat apa-apa.Seperti biasa melepas Bunda kerja denga lambaian tangan dan senyum, hati-hati ya, Ma!Memang di rumah Mbah untuk naik kuda-kudaan itu agak jauh.Tapi kalau di komplek kita kuda-kudaan itu ada di depan mata.Ngga mungkin khan minimarketnya suruh pindah atau ngga pasang mainan itu? Duh, gimana ya supaya Icha melepas Bunda kerja tanpa syarat?Sharing donk friends..


34 thoughts on “[Gimana nih?] Bunda kena denda

  1. coba aza BUn ichaNYa dijelasin…dikasih pengertian……jgn lupa juga dikasih alasan kenapa NGak boleh tiap hari naik kuda???…..contoh kecilNya aza…uangNya buat ditabung yah Nak..nanti kalo tbungannya dah byk kita jalan2..:-)….ini contoh lho….Mudah2an membantu..:-)

    salam buat si chubby icha yah…mkn lama mkn gemesin….:-)

  2. mending ada odong2..

    lha aku ditagih mlulu ma anak2 buat naik odong gara2 sekali naik odong2 di deket rumah sodara..tapiiii kagak pernah lewat deket rumah booo..hihihihi maklum rumah di turunan curam tk odong2 ga brani bo…

  3. hahaha itu tuh si kaka banget.. , klo adeknya lom berani..si kaka yg bisa histeris gitu melihat jenis seperti gambar baik yg ada di mol, depan minimarket ato yang digenjot ama abang2 alias odong2 yang liwat..
    Namun secara biar doi gak kebiasaan.. skrg tak jadwal ajah… boleh , namun hanya di akhir pekan. Awalnya sih doi ngegerung gak terima tapi apadaya demi biar ngarti dan gak spoiled ya aku ma bapaknya anak2 masang muke lempeng bin lurus…hihihihi

  4. untung aja Nadhif nggak muat naek odong2😀
    pernah diaminta naekodong2 yang lewat depan rumah trus aq bilang,"aduh,mana muat Nadhif naek odong-odong,odong-odongnya kecil begitu" dan dia mau mengerti nggak pernah minta naek lagi

  5. diyas said: he he he he ikutan naik doong Cha..gimana kalau bunda bawain buku cerita, beli di senen aja atau di kwitang he he he biar murah..

    ayooo budhe, budhe yang bayarin yaaa..kekekekek

  6. annloanjoe said: coba aza BUn ichaNYa dijelasin…dikasih pengertian……jgn lupa juga dikasih alasan kenapa NGak boleh tiap hari naik kuda???…..contoh kecilNya aza…uangNya buat ditabung yah Nak..nanti kalo tbungannya dah byk kita jalan2..:-)….ini contoh lho….Mudah2an membantu..:-)salam buat si chubby icha yah…mkn lama mkn gemesin….:-)

    makasih sahrenya mbak anna, pernah usaha kayak gitu mbak anna, uangnya ditabung buat beli sepeda yang lebih gede, manjur tapi cuman sebentar, habis itu naik kuda2an lagi…emang mesti sabar kali ya, ada masanya anak kayak gt…:)

  7. niwanda said: Diajak main yang lain di rumah sebelum berangkat, atau diganti oleh-oleh pulang kerja?

    iya mbak leila tapi ya ngga manjur, maunya sih ngga naik kuda-kudaan lagi, ngga tiap hari maksudnya, sesekali boleh, cuman ya gt kuda-kudaan itu deket rumah, tiap kali liat mau naik..

  8. oetjipop said: mending ada odong2..lha aku ditagih mlulu ma anak2 buat naik odong gara2 sekali naik odong2 di deket rumah sodara..tapiiii kagak pernah lewat deket rumah booo..hihihihi maklum rumah di turunan curam tk odong2 ga brani bo…

    ha.ha..odong2nya ngga punya nyali yaaa..

  9. wietjevanbawor said: hahaha itu tuh si kaka banget.. , klo adeknya lom berani..si kaka yg bisa histeris gitu melihat jenis seperti gambar baik yg ada di mol, depan minimarket ato yang digenjot ama abang2 alias odong2 yang liwat..Namun secara biar doi gak kebiasaan.. skrg tak jadwal ajah… boleh , namun hanya di akhir pekan. Awalnya sih doi ngegerung gak terima tapi apadaya demi biar ngarti dan gak spoiled ya aku ma bapaknya anak2 masang muke lempeng bin lurus…hihihihi

    thos donk kakak ama Icha..he..he..wah ntar coba ditegasin ya jeng siapa tahu bisa kayak kakak..makasih sharenya

  10. titileksono said: bener…paling juga beberapa hari dah bosen…..btw. odong2 apaan sih??

    ini udah sebulan budhe dan ngga bosen2..:D

    odong2 itu ini lho budhe bentuknya mainan anak (mobil, kuda, pesawat) yang dikayuh ama abangnya trus ada lagunya, anak naik di atas mainan itu.

  11. maknyaabel said: untung aja Nadhif nggak muat naek odong2 :Dpernah diaminta naekodong2 yang lewat depan rumah trus aq bilang,"aduh,mana muat Nadhif naek odong-odong,odong-odongnya kecil begitu" dan dia mau mengerti nggak pernah minta naek lagi

    he..he..kalau gt solusinya gampang ya mbak dhinok..

  12. maknyaabel said: untung aja Nadhif nggak muat naek odong2 :Dpernah diaminta naekodong2 yang lewat depan rumah trus aq bilang,"aduh,mana muat Nadhif naek odong-odong,odong-odongnya kecil begitu" dan dia mau mengerti nggak pernah minta naek lagi

    emang susah ya bun kalo nolak maunya anak,palagi kalo kita pas mau pergi kerja,anak suka pinter banget deh blackmailed ortu..:)

  13. maknyaabel said: untung aja Nadhif nggak muat naek odong2 :Dpernah diaminta naekodong2 yang lewat depan rumah trus aq bilang,"aduh,mana muat Nadhif naek odong-odong,odong-odongnya kecil begitu" dan dia mau mengerti nggak pernah minta naek lagi

    Dikasih alternatif mainan yang lain di rumah kali ya….
    Tapi gak berhasil juga…….
    ditunggu sampe bosen sendiri aza:)

  14. mamahanna said: emang susah ya bun kalo nolak maunya anak,palagi kalo kita pas mau pergi kerja,anak suka pinter banget deh blackmailed ortu..:)

    bener teh kitanya jadi ngerasa bersalah ninggalin seharian hiks..

  15. istiaq said: Dikasih alternatif mainan yang lain di rumah kali ya….Tapi gak berhasil juga…….ditunggu sampe bosen sendiri aza:)

    he..he..iya mbak isti mungkin saat ini lagi seneng2nya gt..jadi susah untuk ditawarin yang lain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s