Katanya ngga suka sambel?

Minggu siang kemaren Bunda masak macam-macam, sesuai selera masing-masing.Ayah mau sayur lodeh, Icha request mie goreng, Bunda sendiri pingin terong disambelin –namanya apa ya, balado bener ngga ya?- , mbaknya ngikut kita aja pilih mana yang disuka he..he..Jadi siang itu kita menikmati makanan dengan lauk pauk yang beda, masing-masing asyik dengan piringnya.Di saat Bunda menikmati sambel terong yang warnanya aja merah merekah tapi ngga kerasa pedesnya, karena terong dimasak dengan cabe merah yang isinya sudah dikikis abis & banyak tomatnya lagi..hi..hi..Tiba-tiba Icha protes!

“Lho, Mama, katanya ngga suka pedes.Kok makan sambel?” He..he..Bunda cuman cengar-cengir dan bilang ini ngga pedes kok.Icha ingat aja deh ih!Paginya memang kita sarapan bubur di depan.Nah saat makan bubur itu Icha menawarkan sambel pada Bunda.

“Ma, buburnya dikasih sambel ini mau ngga?”

“Ngga dik, Bunda ngga suka sambel!”

Rupanya kata itu yang nancep di pikiran Icha “Bunda ngga suka sambel”.Saat melihat Bunda makan terong pakai sambel jadi-jadian alias ngga pedes tadi Icha melancarkan protesnya.Hi..hi..asli kok Cha Bunda ngga suka sambel.Kalaupun Bunda makan sambel pasti dijamin sambelnya yang ngga pedes banget.

44 thoughts on “Katanya ngga suka sambel?

  1. adesiti said: aduuuuhhh….icha maem mie lahap bener….aku juga doyan balado terong lho mbak…. mana fotonya???

    habis enak banget tante ade…
    waaa seneng balado terong juga ya mbak ade palagi plus ikan asin..hmm..ngga di foto baladonya..:)

  2. mamahanna said: bunda ga doyan sambel….halahhhh rugi banget…hehe

    xixixix iya nih teh temmy kalau makan pedes malah ngga nikmat, maklum lah teh orang jawa sukanya yang manis2 makanya orangnya juga manis-manis..ha..ha..

  3. drjulia said: Waaa Cha.. maem mienya asyik banget tuuh… ampe lupa nawarin tante2 yg dari tadi melototin (alis mupeng) liat mie Icha… ^__^

    kekeekek maap tante lupa nawarin ..silakan dicicipin loh tante..:)

  4. miekehafidz said: hm…bicara soal menu makanan jd ikutan laper nih, ditambah foto icha yang menggemaskan hehehe (btw, makasih ucapan selamat dan doanya ya bunda icha…)

    ayo tante maem bareng icha…
    iya sama2 mbak mieke..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s