Senangnya naik sepeda!

Sejak dibelikan sepeda roda dua –masih dibantu roda kecil- sama Mbah Kung kira-kira 7 bulan yang lalu, salah satu hobby Icha naik sepeda.Sepeda roda tiganya sudah tidak dipakainya lagi.Sekarang sepeda roda tiga itu sudah diwariskan Farrel (sepupu Icha).Kecintannya naik sepeda dari belum bisa mengayuh sampai sekarang sudah bisa “ngacir” jauh ngga pernah hilang.Bangun pagi yang pertama dihampiri untuk diajaknya bermain kebanyakan adalah sepedanya.Dituntun keluar, nangkring dan diajak keliling rumah, dari teras masuk ke dalam putar lagi, sampai tembok pinggir rumah banyak cap ban sepeda Maklum ngga punya pekarangan luas, jadi kalau pagi belum ada yang menemani main sepeda keluar sementara mainnya di dalam rumah dulu.Kalau ada yang menemani keluar –mbaknya atau Ayah & Bunda di Sabtu dan Minggu- baru deh pintu pagar dibuka dan Icha langsung ngacir dengan sepedanya, meninggalkan kita yang ketinggalan jauh jaraknya.”Dheeeee, tunggu!!!Jangan kenceng-kenceng ngayuhnya!” He..he..itu teriakan Bunda kalau udah ditinggal jauh ama Icha.Satu hal yang selalu Bunda ingatkan, untuk selalu tengok kanan kiri ada mobil atau motor ngga yang akan melintas, jangan langsung “ngacir” keluar.Alhasil kalau sudah sampai di luar pagar Icha bilang sambil tengok kanan kiri “Ada mobil ngga –tengok kanan- , ada motor ngga –tengok kiri-, ngga adaaaaaaa…!!Langsung sepedanya dikayuh ke jalan…

Saat bermain dengan boneka-bonekanya, tak lupa bonekanya juga diajak menikmati keliling rumah naik sepeda.Ada yang dibonceng di belakang ada yang ditaruh di keranjang depan, dan ada yang digendong.”Ayo, kambing, panda, barney pegangan yang kenceng ya.Hati-hati nanti jatuh!”

Ketika bermain peran jadi Ibu yang akan ke kantor, sambil membawa tas dan memakai sepatu Bunda tidak lupa bawa sepeda.

”Mama ke kantor dulu ya!” pamit Icha.

“Kantornya dimana, Bu?” tanya Bunda.

“Di Bandung.” jawab Icha. Ke Bandung kok naik sepeda tho Bu Icha, jauh sekali.

O,ya sekarang setiap keluar rumah, misalnya ikut mbaknya beli minyak ke warung sepeda juga tak pernah ketinggalan.Di terik matahari pun sepeda tak pernah ditinggal.Jadi kalau panas-panas mau naik sepeda ikut mbaknya ke warung Bunda pakaiin topi dan kacamata –kayak foto disamping- keren Bunda jadi pingin nih beli sepeda biar bisa balapan ama Icha..he..he..


42 thoughts on “Senangnya naik sepeda!

  1. hahahaha….. senengnya naik sepeda………… nggak dimana-mana ya……… anak2x tuuh pasti seneng dgn sepeda………
    tuuh bundanya jadi pengen juga Cha………. jd inget diriku nih…… maksa naik sepedanya Haris.. untung sepedanya dia bisa ditinggiin gitu deh……..:)

  2. bagus juga yahh idenya.. kebandung naik sepeda… biar berkurang sedikit polusi udara… kalo banyak yg ikutan hehehehe… didukung deh.. ;;)

  3. evidakartini said: hahahaha………. mantebb nih gayanya Icha sama sepedanya, ayo rajin naik sepeda Icha biar sehat, balapan yah nanti sama Icha disini, oke!

    hi..hi..siip tante pippi ditunggu ya nanti kita balapan di senayan…:-)

  4. dewayanie said: hahahaha….. senengnya naik sepeda………… nggak dimana-mana ya……… anak2x tuuh pasti seneng dgn sepeda………tuuh bundanya jadi pengen juga Cha………. jd inget diriku nih…… maksa naik sepedanya Haris.. untung sepedanya dia bisa ditinggiin gitu deh……..:)

    iya tante sepeda kesayangan..wah mbayangin tante naik sepeda kak Harris, bannya kempes ngga tante? kekekekek

  5. wehaz said: ya ampuun..ini pengarah gaya dan modelnya jempolan deh.Ichaaa..lucu banget posenya!! Selamat bersepeda yaa…

    mood lagi bagus tante wanda jadi foto modelnya gampang diajak kerjasama..ha..ha..

  6. meriazmi said: weleh, weleh… Gaya icha bersepeda… ;D lucu bangets…

    Cha… balapan ama Tante Li yuuukk, Tante li jago lho naik sepedanya… *hihi, padahal kemaren ada yg lututnya ampir copot tuh Cha gara2 naik sepeda di jalan nanjak*😛

  7. asharialhaj said: tukeran boleh nggak sepedanya… ? .. sama sepeda oom… yang ontel itu…

    iya bunda beli aja, lumayan bisa ngurangi kalori ha ha ha.. just kidding bun ah..
    keyeeeen euy Icha .. pinjem dong kaca matanya

  8. izzry said: bagus juga yahh idenya.. kebandung naik sepeda… biar berkurang sedikit polusi udara… kalo banyak yg ikutan hehehehe… didukung deh.. ;;)

    ha..ha..nanti kaki bengkak gimana donk tante..:))

  9. istiaq said: Bersepeda itu asyik ya Cha….apalagi kalo rame-rame sama teman….atau balapan sama Bunda ya…?

    he..he..iya tante Isti tambah asyik lagi tante Isti ikut ya..he..he..mbayangin tante isti dengan perut yang lagi endut naik sepeda..:D

  10. drjulia said: Cha… balapan ama Tante Li yuuukk, Tante li jago lho naik sepedanya… *hihi, padahal kemaren ada yg lututnya ampir copot tuh Cha gara2 naik sepeda di jalan nanjak*😛

    ayoo tante siapa takut..kekekeke
    wah serem amat lututnya ampir copot, sini tante Icha pijitin.:)

  11. diyas said: iya bunda beli aja, lumayan bisa ngurangi kalori ha ha ha.. just kidding bun ah..keyeeeen euy Icha .. pinjem dong kaca matanya

    wakakaka…bener teh ngurangin lemak2 di perut ini😀

  12. dhafinyashisyah said: ayoo B2S de icha… bike to schoool.. hehe jangan kalah sma B2W

    Cha… balapan ama Tante Li yuuukk, Tante li jago lho naik sepedanya… *hihi, padahal kemaren ada yg lututnya ampir copot tuh Cha gara2 naik sepeda di jalan nanjak*😛

  13. drjulia said: Cha… balapan ama Tante Li yuuukk, Tante li jago lho naik sepedanya… *hihi, padahal kemaren ada yg lututnya ampir copot tuh Cha gara2 naik sepeda di jalan nanjak*😛

    ayoo tante siapa takut..kekekeke
    wah serem amat lututnya ampir copot, sini tante Icha pijitin.:)

  14. dafa said: tantE di BonCeng ya Ca,,,,,, keLiLing koTa,,, nAik sePEda,, HadiaH darI aYah,,,, karEna RajiN beKerja,,,* lOh kok jAdi nYanYI,,😀

    Icha juga suka lagu itu tante Lina…:-)

  15. bundaelly said: Ichaaaaaaa.. naek sepedanya sampe ke jatibening, dunk. biar ketemu ma tante *yang belom pernah ketemu ma icha n bunda nya*

    he..he..kalau sampai jt bening aja hayuk tante..tapi Icha bonceng Bunda ..loohh Bunda capek donk Cha..hi..hi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s