Rangkuman "kejadian" Februari 2008

Februari tinggal satu hari lagi, menyisakan catatan penting Bunda menyangkut kejadian yang menimpa Icha, agar Bunda lebih hati-hati merawat amanah-NYA.Alhamdulillah semua telah berlalu dan Icha sudah sehat kembali seperti sediakala.Semoga sehat selalu dan setiap langkahmu di lindungi Allah ya Nak.Amin


5 Februari


Saat Bunda telepon ke rumah dikasih laporan mbaknya kalau Icha jatuh saat lari-lari bermain bersama temannya, hingga lututnya lecet dan berdarah. Bunda pulang kerja, lututnya masih terlihat lecet-lecet.Kata mbaknya belum dikasih betadine, karena Icha jerit-jerit saat mau dikasih betadine.Setiap kena air (cebok pipis) mengaduh sakit, celananya minta digulung kalau kena lututnya itu dan jalannya agak pincang-pincang, perih kali ya.Nah, malam harinya saat udah tidur, baru Bunda kasih betadine.Kirain kalau tidur ngga kerasa perih gitu ya, ternyata Bunda salah!Sambil meringis Icha terbangun.Aduuh sakit, pelan-pelan mengaduh, lama-lama menjerit.Periiiiihhh!!!!Duh nak, seperih hati Bunda dengar jeritanmu.Alhamdulillah dalam beberapa hari ke depan lukanya sudah mulai mengering.


8 Februari


Kejadian ini sudah Bunda posting di sini.Alhamdulillah ngga menunggu lama, duri itu hilang dengan sendirinya dan Icha tidak trauma makan ikan maupun ke dokter.


13 Februari


Kejadian ini begitu cepatnya, tangan kiri Icha terkena (terselomot) ketel panas!Ceritanya begini, sore itu hujan deres membuat hawanya dingin.Ayah minta dipanasin air buat mandi dan telur ceplok.Kompor gas Bunda pakai untuk manasin sayur asem, satu lagi untuk masak air panas.Air panas di ketel sudah mendidih, Bunda turunkan di sebelah kompor (yang biasanya disembunyikan di bawah, kok ya Bunda taruh situ!) diganti wajan untuk goreng telor.Saat itulah tanpa Bunda sadari Icha masuk area dapur mau ambil Tupperware tempat makan untuk mainan.Dan sekian detik kemudian terdengar jeritan Icha.Bunda udah deg!Pasti ini kena ketel air panas itu.Bener, Ya Allah, langsung Bunda bawa Icha ke kamar mandi dan lukanya dikucurin di kran.Kemudian Bunda kasih trhombopob.Sekarang lukanya sudah mengelupas, meninggalkan bekas di tangannya.


15 Februari


Malam itu Icha mengeluh hidungnya gatal.Tidurnya ngga nyenyak, setiap saat bilang kalau hidungnya gatal, padahal ngga pilek.Bunda coba lihat pakai senter.Ternyata di dalam hidungnya kayak ada upil kering gitu.Bunda ngga kasih apa-apa karena juga ngga tahu mesti gimana.Yang Bunda lakukan cuman menenangkan Icha, diberi energi positif kalau gatal di hidungnya akan hilang sendiri.Paginya Bunda kaget lihat sekitar hidung Icha ada semacam jerawat yang ada nanahnya.Ada 2 di bawah hidung kiri dan atas hidung kanan.Tapi sorenya kempes, nanahnya pecah sendiri.Bunda bersihin pakai air hangat dan dikasih betadine.Malamnya muncul lagi di bawah bibir, jerawat itu.Malam itu juga Bunda bawa ke dokter.Kata dokter Icha terkena cacar monyet.Wah Bunda baru dengar istilah itu.Paginya Bunda search di Om Google, nemu artikel ini dan ini.Cacar monyet beda dengan cacar air, kalau cacar air disebabkan virus, tapi kalau cacar monyet disebabkan bakteri, istilah kedokterannya impetigo.Alhamdulillah sekarang "jerawatnya" sudah hilang, dan bekasnya pun juga sudah hilang.

32 thoughts on “Rangkuman "kejadian" Februari 2008

  1. Rayya juga banyak insiden di bulan ini mbak.. kebanyakan jatuh, dari tangga lah, kepleset karna lantai licin abis ujan.. trus dah semingguan ini lagi gangguan pencernaan.. duh!๐Ÿ˜ฆ

    Cepet sembuh ya kak Ichaa..

  2. jualanbunda said: Rayya juga banyak insiden di bulan ini mbak.. kebanyakan jatuh, dari tangga lah, kepleset karna lantai licin abis ujan.. trus dah semingguan ini lagi gangguan pencernaan.. duh! :(Cepet sembuh ya kak Ichaa..

    duh dik rayya hati2 yaaa..Icha juga nih kurang hati2 jadinya banyak insiden..gangguan pencernaannya kayak gimana mbak fitri, dah dibawa ke dokter?moga cepet baikan yaa..;)

  3. sakurazahro said: alhamdulillah semuanya sudah berlalu,tapi setiap hal kan ada sesuatu yg bisa kita petik pelajaran dari situ ya bun.icha sehat selalu ya?

    masih satu mbak evi, belum terpecah konsennya, kalau mbak evi khan dah 2..trus catatan ini juga buat "pelajaran" juga buat saya, supaya lebih hati2..

  4. sakurazahro said: alhamdulillah semuanya sudah berlalu,tapi setiap hal kan ada sesuatu yg bisa kita petik pelajaran dari situ ya bun.icha sehat selalu ya?

    semoga ke depannya kita semua lebih hati-hati ya mbak Arie..
    ngomong-ngomon baru denger nih mbak ada cacar monyet, tapi hanya lokal saja ya mbak, nggak menyebar ke seluruh tubuh seperti cacar air…

  5. sakurazahro said: alhamdulillah semuanya sudah berlalu,tapi setiap hal kan ada sesuatu yg bisa kita petik pelajaran dari situ ya bun.icha sehat selalu ya?

    bulan pebruari kok banyak kejadian yang bikin kawatir de Icha?? moga bln maret lebih baik yaaa

  6. sakurazahro said: alhamdulillah semuanya sudah berlalu,tapi setiap hal kan ada sesuatu yg bisa kita petik pelajaran dari situ ya bun.icha sehat selalu ya?

    Ya ampuun, bln februari banyak kejadian ya..
    Mudah2an besok2 ga kejadian mcm2 lagi. Semgoa Icha baik2 aja ya..๐Ÿ™‚

  7. zubiayusuf said: semoga ke depannya kita semua lebih hati-hati ya mbak Arie..ngomong-ngomon baru denger nih mbak ada cacar monyet, tapi hanya lokal saja ya mbak, nggak menyebar ke seluruh tubuh seperti cacar air…

    iya nih mbak dwi..iya saya juga baru denger,langsung search cari infonya…
    iya kayaknya hanya di daerah tertentu saja

  8. jasminemysunshine said: Ya ampuun, bln februari banyak kejadian ya.. Mudah2an besok2 ga kejadian mcm2 lagi. Semgoa Icha baik2 aja ya..๐Ÿ™‚

    Namanya juga anak2…….kita kan gak bisa selalu melihat gerak-gerik-nya jadi ya biasalah kalo terjadi kecelakaan2 kecil begini he…he…Apalagi anaknya udah lebih dari satu ^_^
    Makanya anak2 disini selalu diingatkan utk bilang sama mama kalo jatuh atau dipukul teman, kena bola, kejedug pintu…..pokoknya apa2 aja yg membuat badan mereka sakit, biar bisa mama kasih obat dan bisa diingatkan utk lebih hati2 kalo main…..gitu deh…pengalaman disini he…he…jadi panjang nih….

  9. diyas said: Hati-hati atuh Bun..Btw kok reply nya bunda nih kelihatan aneh di komputer saya..ada garis segala…

    iya Teh semoga ke depannya lebih ati2 nih..
    ho-oh teh aku juga heran kenapa ya kok ada garisnya begini..

  10. emakkeiko said: Namanya juga anak2…….kita kan gak bisa selalu melihat gerak-gerik-nya jadi ya biasalah kalo terjadi kecelakaan2 kecil begini he…he…Apalagi anaknya udah lebih dari satu ^_^Makanya anak2 disini selalu diingatkan utk bilang sama mama kalo jatuh atau dipukul teman, kena bola, kejedug pintu…..pokoknya apa2 aja yg membuat badan mereka sakit, biar bisa mama kasih obat dan bisa diingatkan utk lebih hati2 kalo main…..gitu deh…pengalaman disini he…he…jadi panjang nih….

    iya Uni pasti ada aja ya, padahal sepertinya kita udah sangat hati2 tapi ya tetep ada aja insiden..makasih sharenya lho Uni, saya juga pesen ama mbaknya supaya kalau ada apa-apa dengan Icha ngomong terus terang..

  11. niwanda said: Wah, banyak insiden ya… Semoga nggak terulang lagi.

    he..he..namanya juga aneh ya mbak, saya kira dulu juga gt, ngga pernah maen2 deket monyet kok kena cacar monyet, tapi ternyata karena virus..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s