Pada semuanya….!

Entah dari mana dapat kata-kata itu, akhir-akhir ini Icha suka sekali menyerukan kalimat dengan diawali pada semuanya….!Dengan suara lantang dan bergaya ala pemimpin berserulah Icha.

  1. Pada semuanya, diam! Ini kalimat pertama yang diucapkan dengan awalan pada semuanya dengan memakai kalender yang tergulung ketika kita (Ayah, Bunda, Mbah Kung, dan Om Bowo) lagi ngobrol di ruang tengah.Tingkahnya membuat kami menghentikan obrolan dan grrrrrrr tertawa bersama.
  2. Pada semuanya, tidak boleh tidur! Ini terjadi semalam.Sudah jam 22:00 Icha belum mau bobo juga.Mungkin karena tidur siangnya agak lama,kata mbaknya dari jam 14:30 sampai jam 17:00 baru bangun.Saat Icha masih sibuk mainan Ayah ama Bunda pura-pura tidur dan Icha protes dengan suara lantangnya.
  3. Pada semuanya, tidak boleh kerja! Tadi pagi melihat kesibukan kita di pagi hari menjelang berangkat kerja, Icha protes dengan suara lantangnya tapi tidak serius, sambil ketawa-tawa.Dan terbukti Ayah dan Bunda berangkat kerja tanpa protes.Dengan senyum manisnya, hati-hati ya Ayah, hati-hati ya Bunda.Muuuaaaccch anak manis!
  4. Pada semuanya, juga berlaku buat boneka-bonekanya.Dengan dijajar duduk seperti murid-murid sekolah, Ibu Guru Icha akan berseru pada bonekanya, untuk diam, tidak boleh berisik katanya.


36 thoughts on “Pada semuanya….!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s