Mengungkapkan Perasaan #2

Dulu Bunda pernah posting dengan judul yang sama saat Icha bisa mengungkapkan persaan suka.Kali ini ungkapan perasaan Icha sudah macam-macam perasaan..he..he..

Beberapa CD Barney Icha sudah ada yang rusak.Ada yang di tengah-tengah tiba-tiba gambar hilang, bahkan ada yang dari awal sudah tidak bisa distel.Bunda janji sama Icha untuk beliin CD Barney yang baru.Pulang kantor Bunda sempatkan mampir toko kaset untuk cari CD Barney.Begitu sampai rumah Bunda langsung kasih ke Icha.Wah, CD Barney disambut dengan senyumnya yang lebar dan teriakan “aku senang sekali!”

Saat Ayahnya telepon ke rumah, biasanya Icha ikut nimbrung.Kadang suka ngga sabar mau ngomong ke Ayah.Tapi suatu saat Icha ngga mau ngomong ama Ayah di telepon.

“Dhe, ini Ayah mau ngomong.”

“Ngga mau!Dhe Icha lagi marah.”

“Lho kok marah, kenapa?”

“Ngga papa.”

Di setiap mainan dengan bonekanya Bunda suka perhatikan Icha juga menyelipkan kata-kata yang mengungkapkan perasaan.Contoh dialog Icha dengan bonekanya yang sempet Bunda dengar.

“Guk guk, Mamanya mana?Mamanya kerja, ya.Guk guk sedih ya.” He..he..kayak Icha ya sedih kalau Bunda kerja.Ngga khan sayang?

Tentang mengungkapkan perasaan ini, dulu Bunda kenalkan pada Icha lewat gambar yang menunjukkan ekpresi sedih, marah, senang dsb.Dan tentu praktek langsung saat ada kejadian yang membuat sedih, marah atau gembira.Kini Icha sudah bisa membedakan bahkan mengungkapkan perasaannya kala sedih, marah dan gembira.

20 thoughts on “Mengungkapkan Perasaan #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s