Lho kok Ayah panggil Nda?

Ayah kalau panggil Bunda “Nda”, kalau Icha panggil Mama.Dari bayi sebenarnya diajarkan untuk panggil Bunda tapi ngga tahu gimana malah panggil Bunda dengan Mama.Bunda tetep membahasakan untuk manggil Bunda ya tetep Bunda, Icha tetep manggil Bunda ya Mama, ngga mau berubah jadi Bunda atau Nda seperti Ayah.Tapi adakalanya Icha panggil Bunda juga.Beberapa kali Bunda pernah posting tentang panggilan Bunda ini di sini dan di sini.

Rupanya perbedaan memanggil ini dipertanyakan Icha yang saat ini sudah mulai kritis menanggapi hal-hal yang menurutnya ngga pas, kurang sesuai atau ngga sependapat dengannya.Saat ini Icha lagi protes kalau Ayah panggil Bunda “Nda”.

“Kok Ayah panggil Nda sih?” Begitu pertanyaannya berulang-ulang.Maunya Icha Ayah panggil Mama juga.Karena sudah terbiasa Ayah susah juga tuk panggil Mama.Seperti Icha juga kali ya udah terbiasa panggil Mama jadi susah kalau panggil Bunda.

Suatu saat Icha dan Ayah jalan-jalan naik motor berdua aja.Bunda yang ngga tahu tujuan jalan-jalannya kemana coba telepon Ayah.Telepon tersambung tapi langsung diberikan ke Icha sambil Ayah beri panduan, kayaknya Ayah tahu kenapa Bunda telepon.

“Bilang ke Bunda Dhe…Nda dhe Icha jalan-jalan di lapangan nih, gitu.” Lalu Icha menirukan kata-kata Ayah.Tapi di akhir kata Icha mengoreksi kata-katanya.

“Lho Dhe Icha kok panggil Nda.Kok panggil Nda!” diteruskan ngobrolnya dengan Bunda tapi diawali dengan panggilan koreksi dulu.

“Mama!Dhe Icha di lapangan nih.” Ha..ha..tetep keukeh panggil Mama!!


22 thoughts on “Lho kok Ayah panggil Nda?

  1. biasanya anak suka kritis gitu
    pernah icha saya panggil saya pipi gara2 papahnya manggil saya pake nama itu, sampe temen2 saya sampe ketawa…….
    tapi sekarang berubah mamah karena suami udah ngebiasain juga panggil saya mamah

  2. anak2ku juga gitu bun,
    ke ayah manggil ayah..ke saya manggil mama. pengennya sih mama-papa atau ayah-ibu. tp kayaknya panggilan ayah-mama udah pas bagi anak2 ya sutralah…, lengket deh ampe sekarang:-))

  3. evidakartini said: biasanya anak suka kritis gitupernah icha saya panggil saya pipi gara2 papahnya manggil saya pake nama itu, sampe temen2 saya sampe ketawa…….tapi sekarang berubah mamah karena suami udah ngebiasain juga panggil saya mamah

    he..he..ngikutin papa ya panggil nama Mama…

  4. inci73 said: anak2ku juga gitu bun,ke ayah manggil ayah..ke saya manggil mama. pengennya sih mama-papa atau ayah-ibu. tp kayaknya panggilan ayah-mama udah pas bagi anak2 ya sutralah…, lengket deh ampe sekarang:-))

    wah thos dulu mbak Inci..Ayah dan Mama…

  5. rinrinjamrianti said: hehe, biar kompak sama kak Dhafin ya de Icha😀

    sama kek khayla banget, masih ogah2an suruh panggil bunda, mama lagi mama lagi padahal dia panggil budenya (kakak perempuanku satu2nya) juga dengan sebutan mama, dia bilang : "nanti aja kalao udah gede panggil bundanya" kekekekekekek

Leave a Reply

