Met ultah, adikku!

“Selamat ulang tahun, ya.Semoga panjang umur, banyak rejeki dan cepet ketemu jodohnya.” – dariyangulangtahunhariini –

Itu sms dari adikku tahun lalu.Kala itu aku bener-bener lupa hari itu ulang tahunnya.Baca sms itu aku tersenyum geli.Membayangkan wajahnya yang kesal kali ya, kakaknya ngga sms di hari specialnya, atau malah dia lagi senyam senyum, tanpa kesal, baca sms yang dikirim ke aku?Aku yakin dia lagi tersenyum.Begitulah orangnya, suka humor.Kalau dekat dia ada aja ceritanya atau komentar-komentar singkat yang bikin tertawa terpingkal-pingkal. Hari ini tidak seperti tahun lalu, pagi ini aku kirimkan ucapan selamat ulang tahun padanya.Met ulang tahun, ya, panjang umur.Semoga Allah senantiasa melindungi di setiap langkahmu.Amin.

Cerita special tentang adikku

Waktu masih di kandungan Ibuku aku ngga tahu adikku bakalan laki-laki atau perempuan, tapi aku pingin adik laki-laki.Dengan yakin aku suka menyapanya “Lagi ngapain, le?” sambil mencium perut Ibu.Kalau aku berangkat sekolah selalu pamit dan berbisik.”Aku berangkat sekolah dulu ya.”Seneng banget mau punya adik!Setelah 7 tahun aku ngga punya adik akhirnya hari yang kutunggu tiba.Subuh di bulan Januari adikku lahir, laki-laki.Alhamdulillah sesuai harapanku.Oleh bapak diberi nama Fajar Yanuaji Prabowo, kita panggil Aji.

Masa kanak-kanak dia yang aku paling aku ingat ketika marah sama aku, suka mengancam sobek-sobek buku pelajaranku.Atau ngga suka bawa pecut trus aku dikejar-kejar mau dipecut.Dan itu ngga bercanda, beneran! Bukuku pernah dirobek-robek, tanganku pernah kena pecutnya.Untuk menghentikan aksinya paling aku hanya bisa teriak minta pertolongan Bapak atau Ibu.Sebaliknya ada yang membuat dia kesal padaku.Waktu itu aku coba-coba potong rambutnya yang udah panjang dan berantakan.Yang biasanya diajak ke tukang cukur sama Bapak, tapi hari ini aku yang potong rambutnya.Tapi potongan rambutku ngga serapi tukang cukur.Ada beberapa potongan yang membuat rambutnya pithak.Ini membuat dia malu keluar rumah, setiap kali melihat cermin dia pasti nangis.Sejak itu dia ngga pernah mau aku potong rambutnya!Aku dan dia suka tertawa saling ledek kalau ingat hal itu.

Ketika kakak-kakaknya sudah bekerja semua, dia masih kuliah.Dan paling enak jadi anak bungsu, bisa minta kiriman ketiga kakak-kakaknya.Kalau dengan kakak pertama yang tinggal di Solo, setiap saat dia butuh, dia bisa langsung bilang.Tapi kalau dengan kakak kedua dan aku yang di Jakarta, dia suka sms atau telepon untuk minta sesuatu.Pernah dia minta dibeliin jeans Lee Cooper (merk jeans favoritnya), lewat sms dia tulis “Saya dari marketing Lee Cooper, ada produk baru yang akan launching dalam waktu dekat ini.Untuk contoh akan saya kirimkan ke adik anda yang di Boyolali.Ukuran 28.Uangnya mohon segera ditransfer.” Ha..ha..ha..sms terselubung..

Kini dia sudah selesai kuliah dan bekerja sebagai accounting di anak perusahaan ANTAM.Bukan pekerjaan yang dia inginkan sebenarnya.Walaupun lulusan ekonomi akutansi tapi dia tidak pingin jadi accounting.Dia pingin wiraswasta aja katanya.Kebetulan dari kecil dia mahir main gitar dan punya kelompok band, pernah bikin album indie.Tapi kelompok bandnya lagi vakum karena personalnya mencar kerja di berbagai kota.Dia juga pinter komputer, design grafis, yang dia pelajari secara otodidak.Makanya dia pingin punya usaha sendiri di bidang musik atau komputer.Kumpulin modal dulu, katanya.Ok deh, semoga tercapai ya semua keinginanmu.Semangat!!

Foto : Icha dan Om Aji di McD Tamini Square

16 thoughts on “Met ultah, adikku!

  1. yasmin1076 said: selamat ulang tahun buat Om Aji-nya Icha ya…Barakallah umurnya & semoga tercapai apa yg diinginkan😉

    wiraswasta juga bagus loh ngurangin pengangguran (kayak saya) he…. ngelamar kerja nggak diterima-terima ya jadinya begini Bunda…

  2. caturhp said: wiraswasta juga bagus loh ngurangin pengangguran (kayak saya) he…. ngelamar kerja nggak diterima-terima ya jadinya begini Bunda…

    iya bener mas..wah mas catur nih merendah, bukunya aja udah beredar loh kok pengangguran..:)

Leave a Reply

