Cerita Long Weekend Desember 2007

Long weekend dari tanggal 20 – 26 Desember 2007 disambung lagi 29 Desember 2007 – 1 Januari 2008 ditambah kerjaan akhir tahun yang juga numpuk membuat Bunda ngga sempet up date blog.Sayang kalau cerita akhir tahun ini dilewatkan, ceritanya Bunda rapel aja.

Long weekend I : 20 – 26 Desember 2007

20 Desember 2007

Selamat Hari Raya Idul Adha!Rencananya sholat Ied diadakan di lapangan komplek tapi akhirnya dialihkan ke masjid Al Huda karena hujan gerimis sejak semalam ngga berhenti-berhenti.Pagi-pagi Icha juga sudah bangun, mau ikut sholat katanya!06:30 kita meluncur ke masjid, ternyata sudah penuh, kita kebagian di luar masjid yang sudah diberi tenda.Wah, anak Bunda jadi anak manis banget pagi itu.Pakai mukena, ikut sholat 2 rakaat penuh, dengerin khutbah tanpa rewel! Pinter ya Nak.

Bunda ngga masak khusus pagi itu, karena malamnya Bunda masih lembur di kantor sampai jam 22:00.Ngga sempet belanja sama sekali.Setelah sholat Ied baru ke pasar beli ayam, masak opor ayam doank.

21 Desember 2007

Kita janjian hari Minggu sama Pakdhe Dedi (kakak Bunda yang di Solo), Budhe Eli dan mbak Della untuk berkumpul di Bogor, tempat mbak Upik.Kebetulan mas Dedi dan keluarga ada acara di Bandung, sekalian mampir Bogor.Tapi Bunda sampai Bogor duluan, baru hari minggunya bener-bener kumpul semua.Wah, seru deh semua anak dan cucu Bapak Ibu Boyolali kumpul di Bogor semua.Sayang mbah ngga bisa ikut, karena di rumah juga lagi sibuk.Saat kita kumpul di Bogor kita telepon rame-rame ke Boyolali, nggodain mbah..he..he..coba mbah ke

Bogor

juga, khan seru.

Sabtu Minggu pinginnya jalan-jalan atau berenang gitu, eh cuaca ngga mendukung, hujan terus.Jadinya ya santai-santai di rumah ajah.Bunda suka sebut rumah kakak di

Bogor

sebagai villa Bunda, karena bener-bener cuma makan tidur doank he..he..

24 Desember 2007

Nah, baru hari ini nih kita semua (kecuali Om Aji yang masuk kerja) jalan-jalan.Budhe Eli pingin ke tas tajur Katulampak.Jam 10:00 kita meluncur ke sana.Udah lama juga Bunda ngga ke sana.Ternyata udah banyak perubahan ya.Selain showroom tas, ada juga sepatu dan baju, tempat wisata keluarga, dan taman bermain anak-anak.Ngga cuman Budhe Eli yang seneng karena dapet tas dan sepatu tapi juga Icha dan mbak Della yang maen-maen sepuasnya di sekitar situ.

Pulang dari Katulampak kita makan siang di Guant Tjo, sate sapi.Lumayan enak dan memuaskan.Habis itu beli oleh-oleh ke Sukasari.Tapi ngga jadi karena parkir sudah dan macet, akhirnya kita beli oleh-oleh di tempat lain.

Sorenya, kita ke Raffles Hils Cibubur, tempat mbah Tjuk (adik Ibu).Sekalian nengok Funna (anak Arif dan Ratri yang lahir sebulan yang lalu).Wah, kalau udah di Cibubur, kita dimanjakan masakan tante Dhani yang enak banget.Mas Dedi dan keluarga nginep di Cibubur, Bunda dan mbak Upik pulang ke rumah masing-masing.Besok sore mas Dedi pulang ke Solo, terbang dengan Sriwijaya Air.Sampai ketemu lagi ya Pakdhe!

Foto-fotonya Bunda update di sini.

Lanjut di weekend II : 29 – 31 Desember 2007

Kita ngga ada rencana kemana-mana untuk long weekend kedua ini.Hanya ada catatan sedikit menjelang akhir tahun 2007.

29 Desember 2007

Akhirnya Potong Rambut!

Bunda dan Icha akhirnya potong rambut bulan ini.Udah lama Bunda pingin potong rambut dari sebelum puasa baru kesampaian sekarang.Begitu juga dengan Icha, udah lama Bunda pingin rapiin rambut Icha, tapi ngga pernah mau.Siang itu Bunda ajak Icha ke salon.Dari rumah kita udah ngobrol-ngobrol tentang salon.Nanti di sana di cuci rambutnya, trus digunting, di blow dsb.Setiap kali Bunda tanya Icha mau dipotong ngga rambutnya, selalu dijawab dengan mantap, mau!Oke, Bunda pergi juga ke salon siang itu.Sampai di sana hanya Bunda yang potong rambut.Giliran Icha yang mau “dikerjain” bilang ngga mau!Yaaaa Dhe..kirain hari ini rambut Icha bisa dirapiin.

Kira-kira jam 19:00 Icha buka-buka tempat CD.Rupanya Icha menemukan CD Teletubbies yang sudah lama ngga dia stel.Terus Icha minta ijin Bunda untuk stel CD Teletubbies.Anteng banget, bener-bener menyimak ceritanya.Iseng-iseng Bunda tanya.

“Dhe, mau potong rambut ngga?”

“Mau.Mama yang potong?”

“Iya.Mau ya.”

“Iya.”

Segera Bunda ambil gunting.Sebenarnya Bunda ragu mau potong rambut Icha.Bisa rapi ngga ya?Gimana kalau pas setengah potong rambut terus ngga mau dipotong lagi?Tapi keraguan Bunda sirna ketika Icha malah yang maksa minta dipotong rambutnya.

“Ayo, Ma potong rambut Icha!”

Akhirnya kres..kres..kres…potongan pertama, rambutnya Bunda tunjukin ke Icha dan disambut dengan senyum manisnya.

“Ini rambut dhe Icha ya, Ma?” Sambil dilihat-lihat potongan rambut depannya (untuk poni).Poni sudah rapi, beralih ke rambut belakang, dikit-dikit dipotong.Yup, selesai!Alhamdulillah ngga minta berhenti saat dipotong.

“Yeeee…rambut dhe Icha sama kayak Mama, dipotong!”Kompak ni yeeee…

31 Desember 2007

Habis Isya kita ke Naga Swalayan Pondok Gede untuk beli beberapa kebutuhan Icha yang kebetulan habis.Saat berangkat sudah dihadang macet, mau balik lagi tapi udah nanggung.Dan bener pulang dari belanja kita kejebak macet ditambah hujan pula.Lepas dari kemacetan lega banget.Jam 21:00 Ayah ama Icha udah bobo duluan.Bunda nonton TV sambil baca-baca sampai jam 00:00.Kemeriahan suara petasan ,terompet terdengar sahut-sahutan.Sujud syukur Bunda pada Allah SWT, masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini bersama orang-orang yang Bunda sayangi.Semoga tahun 2008 bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, diberi kesehatan seluruh keluarga dan teman-teman.Amin.

Met tahun baru 2008 yaaaaa…

16 thoughts on “Cerita Long Weekend Desember 2007

  1. icha…apa kabar, kuangen budhe..aih cantiknya dng rambut baru..kaya maruko chan..pake poni gitu…bunda juga cantik bener..apalagi ada tai lalatnya yang bikin selalu kangen..

  2. niwanda said: Met tahun baru juga ya… Sama nih, malam takbiran malah lembur. Wah, kompak nih ya Icha & bunda. Kalau yang motong bunda kan malah lebih berkesan🙂.

    iya nih tante..lebih bagus hasil karya Bunda he..he..

  3. rinrinjamrianti said: minggu depan libur panjang lagi ya….ke bogor ngak mampir deeeh…. hehe maunya dikunjungin terus tanpa pernah ngunjungin yah😦

    iya nih teh libur lagi..he..he..maaf teh waktu di Bogor juga di rumah ajah hujan mulu, kapan nih teh Rin mampir ke rumah..:)

  4. mutiarasemu said: acara log wikennya seru ya mba bs kumpul keluarga jauh :)bunda icha jadi nampak seger loh dengan potongan rambut barunya🙂

    iya seneng pada kumpul semua…
    rambut pendek juga bikin ngga sumuk mbak maya..he..he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s