Sekali Lagi!

Kalau waktu itu untuk semoyo Icha pernah bilang ntar, sekarang untuk minta waktu Icha suka bilang “sekali lagi.”


Dalam setiap kesempatan, bermain, mandi ataupun kegiatan lain dimana Bunda minta Icha untuk menyudahi kegiatannya pasti di jawab dengan sekali lagi.Dan memang hanya sekali lagi setelah itu nurut apa yang Bunda minta.


Pagi ini sudah berapa kali ya bilang sekali lagi?Coba Bunda runtut cerita pagi ini.Bangun tidur jam 05:00 Icha udah minta kamera.Sementara Icha foto-foto ciiisss dengan kamera atau lihat file foto yang masih tersimpan di kamera, Bunda bisa beres-beres.Beberapa lama Icha masih asyik lihat kamera di kasur (kalau lihat kamera memang Bunda minta di kasur, selain di kasur takut jatuh), Bunda ajak Icha keluar untuk jalan-jalan pagi.

“Ayo Dhe, jalan-jalan yuk naik sepeda!”

“Icha mau lihat kamera aja!”

“Pagi-pagi

kan

udara seger Dhe, badan lebih sehat kalau kita olah raga pagi.Yuk!”

“Sekali lagi ya, Ma.” Ambil posisi fotografer, Bundanya diminta action jadi modelnya.Ciiisssss!!


Sebelum jalan-jalan naik sepeda, Icha mampir dulu ke kotak makanannya, ambil tango coklat.Icha minta tolong Bunda untuk bukain bungkus tango dan bukain wafernya dibelah jadi dua.Emang kalau makan tango suka gitu, wafernya dibelah dua dan kelihatan coklatnya.

“Maem tangonya satu aja ya, nanti habis jalan-jalan maem lagi.”

“Iya.” Begitu selesai makan tango, Bunda segera ajak keluar untuk jalan-jalan naik sepeda.Tapi Icha belum mau, dari gelagatnya sih masih pingin makan tango.Bilang apa coba? Tangonya sekali lagi, Ma!


Selesai jalan-jalan pagi, siap-siap untuk mandi.Seperti biasa kalau mandi Icha ngga hanya mandi, tapi bawa juga beberapa mainannya.Pagi tadi Icha bawa bola dan alat masak-masaknya.Ceritanya Icha mau jual es krim.Gelas plastiknya diisi air, bola kecil ditaruh di atasnya.

“Ma, beli es krim ngga?”

“Iya, boleh..boleh bu Icha.Harganya berapa?”

“Seribu!”

Kalau udah asyik maen begini, biasanya mandinya disuruh udahan agak susah.

“Yuk mandinya udah yuk, ganti baju!”

“Icha mau jual es krim dulu, Ma.” Bunda turutin beberapa kali jualan es krimnya.Selesai jualan es krim, gantian jualan minyak tanah.Dengan cara botol di isi air memakai torong.Wah, kapan selesai nih mandinya.Udah jam 06:30 pula, dah siang euy.

“Ayo Dhe, mainannya udahan, ntar lagi ya, udah siang nih!”

“Sekali lagi, Ma!” Dan sekali lagi jual minyak ke Bunda satu botolnya di jual enam ribu katanya.

Eh, udah mau udahan mandinya, Bunda lupa, Icha belum sikat gigi.Ya udah akhirnya sikat gigi dulu.Sekarang Icha udah bisa sikat gigi sendiri dengan benar, kanan kiri, atas bawah, udah ok.Bunda tinggal cek aja udah bersih apa belum.Selesai sikat gigi, Bunda cek dah bersih, Bunda ajak Icha segera masuk ke dalam ganti baju.

“Pinter, sikat giginya udah bersih!”

“Belum bersih, Ma!” Wah, ini alamat minta sikat giginya dikasih pasta gigi lagi deh.

“Udah kok Dhe, giginya udah ngga ada makanan yang nyangkut tuh!”

“Sekali lagi ya, Ma!”


He..he..dah keitung ada 4 kali minta sekali lagi, pagi ini!


26 thoughts on “Sekali Lagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s