Boneka Kesayangan

Dari sekian banyak bonekanya, hanya beberapa yang jadi kesayangan Icha.

Kucing kecil


lihat pusnya di perutku!


Meong..meong..meong..begitu bunyinya kalau dipencet perutnya.Boneka ini Bunda beli di Malang.Icha masih berumur 5 bulan saat Bunda beliin boneka ini.Kalau bonekanya dibunyiin, Icha seneng banget, dipegang-pegang seakan mau dibunyiin sendiri.Kini boneka itu udah ngga bisa bunyi lagi, habis battrenya, ngga tahu cara gantinya.Tapi masih disimpan di box mainannya.Sesekali masih disapa Icha, hi pus!

Singa Kecil



lihat aming ada di kantongku!



Boneka mungil yang bisa bunyi “I’m coming” ini Bunda beli di Indomaret saat Icha usianya 18 bulan.Waktu itu Bunda beli 2 singa ini sama boneka monyet yang bunyi “I love you”.Dua-duanya Icha suka tapi yang paling Icha suka singa kecil ini.Kemana-mana diajak pergi dan suka dipencet-pencet hingga bunyi terus..i’m coming…I’m coming.Icha menamakan dan menirukan boneka ini dengan sebutan aming (dari suaranya I’m coming).Boneka ini juga masih tersimpan rapi di box mainannya.Walapun bunyinya tidak senyaring dulu lagi tapi masih suka diajak mainan, digendong di kantongnya dan diajak ke sekolah.


Katak

katak diuyel-uyel, kaki siapa tuh!

Icha punya 3 boneka katak besar dan kecil, semuanya Icha suka.Yang kecil bisa bunyi persis suara katak.Pernah dibeliin ama Mbah di Ancol boneka katak yang bisa ditiup kayak balon itu.Tapi ngga bertahan lama, karena suka dinaikin dan akhirnya pecah!


Gajah

Gajah & pernik

Bentuknya yang unik dan enak buat bantalan bobo ini Bunda beli di Suan Lum Night Bazzar, Bangkok.Warnanya juga lucu, hijau kotak kotak.Icha juga seneng banget boneka ini.Suka digendong-gendong, diajak “bermain peran” jadi anaknya, dari dimandiin, disuapin sampai diboboin.Icha suka gemes sama hidungnya yang panjang.Dipencet..gemessss katanya.

Barney

with Barney’s Mom

Barney kecil yang bisa nyanyi “ I Love You” ini Bunda beli

di Tamini Square

. Sudah lama Bunda cari model boneka Barney ini.Karena Icha suka CD Barney, pastinya Icha seneng banget waktu lihat Barney bisa di pegang dan bisa nyanyi pula.Tapi Barney ngga lama bisa digendong-gendong Icha, karena beberapa hari kemudian Barney hilang.Bunda beliin lagi Barney yang lebih besar tapi ngga bisa nyanyi.Icha suka juga, tapi masih suka nanyain Barney kecilnya yang bisa nyani.Saat nemu lagi boneka kecil Barney yang bisa nyanyi di Ambassador Bunda beli lagi buat Icha.Wah senengnya dapat Barney lagi.Selain CD Barney, boneka ini pula yang membuat Icha fasih bisa menyanyikan lagu “I Love You”.Sekarang sudah tidak ada suaranya lagi, battre udah habis, karena tiap saat disuruh nyanyi.Hingga sekarang masih suka diajak bermain peran juga, yang besar Icha menyebutnya Mama Barney, yang kecil dipanggilnya anak Barney.

Panda

panda lucu

Waktu ulang tahun Farrel, Icha juga dapat kado dari mbah Tjuk berupa boneka Panda besar.Icha seneng juga ama boneka ini.Kalau mainan sepeda pasti diajak bonceng di belakang.Tapi karena berbulu dan cepet kotor kena debu, Bunda simpan di box, ngga sering-sering dikeluarin.

The Pooh

"yo guk mau diantar kemana?"


Ini dia the pooh yang lagi tiduran ini disebut Icha “guk guk” bukan the pooh.Kalau kita kasih tahu kalau itu bukan guk guk tapi pooh, Icha tetep ngga mau ganti nama.Ini guk guk, Mama! Katanya…

Bunda beli the pooh ini waktu bulan puasa kemaren, deket-deket mudik, untuk nemenin Icha di perjalanan mudik.Bisa buat bantalan dan dipeluk-peluk.Sampai sekarang hanya guk guk yang diajak bermain peran.Gajah dan Barneynya jarang digendong lagi.

Kura-kura

ciiisss kura-kura

Boneka ini baru dibeli Minggu kemaren di Bogor.Yang membuat Icha tertarik karena boneka ini bisa nyanyi “Happy Holy Kids” – HHK. Lagunya begini..

Happy holy kids selalu riang gembira

Happy holy kids ramah dan baik hatinya

Happy holy kids sahabat kita semua

Happy Happy happy holy kids..hu!


Lagu ini salah satu favorit Icha di CD HHK.Begitu tahu boneka kura-kura bisa nyanyi HHK, dipegang dan ngga dilepas lagi dipelukannya.Akhirnya Bunda beliin satu deh buat Icha.Kura-kura ini bersaing ketat dengan the pooh.Pagi tadi the pooh dibiarkan tergeletak di lantai, yang biasanya saat lihat the pooh di lantai pasti akan di gendong, kasihan dingin kata Icha.Tapi kali ini dicuekin, karena Icha sibuk bermain peran dengan kura-kura.Bunda coba pancing dengan bilang..

“Duh, kasihan ni guk guk belum dikasih makan kak Icha, lapar donk!”

Begitu Bunda bilang begitu, spontan Icha nengok dan menghampiri the pooh.

“Guk guk mau maem juga?Sini..sini Icha suapin.Ama kura-kura ya maemnya.”He..he..masih sayang kok ama guk guk, jangan sedih ya guk!







26 thoughts on “Boneka Kesayangan

  1. wah banyak niih boneka nya…selamat ya cha..jadi gadis yang suka boneka..
    ssssssttttt dari kecil bude nga suka tuh yang namanya boneka, apalagi boneka kayak barbie gitu..sssttt tapi jangan bilang2 ke orang yaaa

  2. Ingat jaman Putri masih seumur ICha… koleksi nya sama banyaknya…
    Skrg dia dah besar, udah ga mau lagi meluk2 boneka
    Akhirnya skrg ikutan ama adek2nya yg cowok.. koleksi Hot Wheels …

  3. diyas said: wah banyak niih boneka nya…selamat ya cha..jadi gadis yang suka boneka..ssssssttttt dari kecil bude nga suka tuh yang namanya boneka, apalagi boneka kayak barbie gitu..sssttt tapi jangan bilang2 ke orang yaaa

    he..he..iya Tante, banyak yang kasih juga bonekanya..sekarang boneka barbienya masih ada ngga Budhe, boleh diwariskan ke Icha tuh Budhe.:))

  4. annloanjoe said: bunda boneka pandanya dr pd disimpan buat tante ann aza deh….pandanya lucu……bulunya pasti lembut bgt deh..pantas aza icha suka……byk yah koleksinya……lucu2 lg…..

    boleh nte An, ntar ambil ya ke sini he..he..

  5. evanda2 said: Ingat jaman Putri masih seumur ICha… koleksi nya sama banyaknya…Skrg dia dah besar, udah ga mau lagi meluk2 bonekaAkhirnya skrg ikutan ama adek2nya yg cowok.. koleksi Hot Wheels …

    ntar Icha kalau dah gede sama kalai ya ngga mau meluk2 boneka he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s