Mama, kerja sana!

Hue

..he..he..setelah minggu kemaren Bunda ngga boleh kerja.Tiba-tiba Minggu siang saat Bunda tiduran, dibangunin dan disuruh kerja.

“Ma, bangun!”

“Hah..kaget Bunda, ada apa sayang?”

“Mama, kerja

sana

!Pakai bajunya tuh Ma.” Sambil nunjuk celana panjang yang Bunda gantung di kamar.

“Ini khan hari Minggu Dhe, Mama di rumah ngga kerja.”

“Icha aja yang kerja ya, Ma?”

Sambil nyari tas besar, sandal Bunda, jam tangan, Icha “pura-pura” mau kerja.Bermain peran sebagai “Bunda” ini lagi sering dimainkan Icha.Yang sering ditiru saat Bunda mau kerja, dari bawaannya (tas, sepatu atau sandal & jam tangan), kalau kacamata yang dipakai kemaren kebetulan aja kacamata Bunda ada di meja jadi Icha mau pakai kacamata juga.Setelah persiapan mau kerjanya selesai, Icha pamitan..

“Icha kerja dulu ya, Ma.”

“Kerjanya dimana bu Icha (Bunda main peran juga dengan menyebut Icha “bu Icha)?”

“Di

sana

, jauuhh.”

“Berangkat kerja naik apa bu Icha?”

“Naik kereta.”

“Oiya, hati-hati ya.”

“Ya, mlekum..”

Terus bermain perannya berlanjut pura-pura udah pulang kerja.

“Mlekum, Icha udah pulang.Ini Icha bawa oleh-oleh.” Sambil pura-pura bawa beban yang berat gitu..lucu banget..

“Bawa oleh-oleh apa ini bu Icha.Tadi mampir ALFA ya?”

“Iya, beli susu emoh ni buat anaknya.” Duh, celotehnya selalu bikin kangen.

Habis itu Bunda godain Icha.

“Gantian ya sekarang Bunda yang mau kerja.Mbak Icha salim dulu.”

”Ngga boleh, Mama ngga boleh kerja!”

“Lho, tadi katanya Mama di suruh kerja, kok sekarang ngga boleh.”

“Iya, Mama boleh kerja.” Diralat Bunda boleh kerja.

Tapi bener, hari ini Bunda boleh kerja tanpa syarat tertentu (belie s krim, coklat, roti dll).Bunda sudah menemukan senyum ceria Icha lagi saat Bunda pamit kerja.Gitu donk sayang, pinter, Icha riang Bunda kerja tenang!”

30 thoughts on “Mama, kerja sana!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s