Nada sama Syair beda

Bunda paling suka denger Icha nyanyi dan sepertinya Icha hobby nyanyi juga.Apalagi kalau lagi seneng hatinya, nyanyinya bertambah riang.Hampir semua lagu anak-anak sudah bisa dinyanyikan, balonku ada lima, cicak di dinding, kasih ibu, naik puncak gunung, pelangi, dua mata saya, naik kereta api.Satu lagu bahasa Inggris I love U nya Barney juga sudah bisa dengan jelas dinyanyikan.

Kini tak ketinggalan pula lagu-lagu dewasa.Walaupun hanya reffnya saja, tapi Icha sudah bisa menirukan lagunya.Lagu dewasa pertama yang Icha nyanyikan dengan lengkap reffnya yaitu lagu Ketahuannya Matta Band.Lagu itu dinyanyikan Icha dengan versi 1 dan versi 2.

Belakangan ini Icha ngga hanya monoton dengan lagu yang sudah bisa hafal, tapi bisa improvisasi (ceila, bahasanya kayak Tri Utami) nada maupun mengubah syairnya.Misalnya lagu balonku ada

lima

, dengan nada yang sama, tapi syairnya diubah jadi …”Mamama ma mamama ma!”… atau dengan kata-kata sesuka hatinya.Bunda suka geli mendengarnya.Trus pernah juga bait terakhir lagu nina bobo di ubah nadanya jadi bait terakhir cicak di dinding.

Baru-baru ini lagu “ketahuannya” Matta Band muncul versi 3 nya Icha, Bunda belum berhasil merekamnya.Begini Icha nyanyikan syairnya

wo-ow Icha ketahuan

mimik susu lagi

ngga napa-napa

jadinya endut

Ha..ha..Icha..Icha..bernyanyi yang merdu ya sayang. Bunda akan suka cita mendengarkan suaramu sayang.

10 thoughts on “Nada sama Syair beda

  1. Wah bakat jadi penyanyi nih Icha he…he….he….
    Kalo Keiko juga suka nyanyi gak jelas, artinya gak jelas irama lagu apa syairnya dikarang2 sesukanya aja……kalo disuruh ulang lagi nggak bisa ha….ha…ha….

  2. emakkeiko said: Wah bakat jadi penyanyi nih Icha he…he….he….Kalo Keiko juga suka nyanyi gak jelas, artinya gak jelas irama lagu apa syairnya dikarang2 sesukanya aja……kalo disuruh ulang lagi nggak bisa ha….ha…ha….

    wah dik keiko jangan lupa di catat dan direkam ya biar ngga hilang hasil karya lagunya..;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s