Minta Susu Lagi!

“Susu, Ma!”

Wah, ini permintaan Icha yang membuat Bunda suka berpikir dulu, mau dikasih ngga ya?He..he..habis gimana ya rasanya setiap saat kok minta susu, ya.Padahal beberapa menit yang lalu baru aja susunya habis, botol juga belum dicuci, eh udah minta lagi.Kalau kita jawab..

“Barusan khan mimik susu, Dhe, kok mau mimik susu lagi?”

“Belum!”

“Lha itu botol susu bekas mimik Icha, belum di cuci.”

“Beluuuuum!!” Kalau udah gitu pasti ngga bisa di debat lagi dech, Bunda yang nurut, iya deh belum mimik susu, jadi dibikinin lagi.Walaupun hanya 50 cc Bunda bikinin tapi udah bikin Icha lega, mimik susu lagi untuk kedua kalinya.

Atau kadang Bunda sengaja ngga respon permintaannya.Bunda diem, cuek gitu.Icha akan meminta bantuan yang lain entah Ayah atau mbaknya.Bunda kasih kode ke mereka supaya ngga kasih susu.Eh, malah tambah parah, minta susunya pakai teriak-teriak…

“Suuusuuuu..suuussuuu… Maaammmaaaa!!!”

Daripada ada keributan, Bunda ngalah lagi..

“Iya, sayang Bunda bikinin dulu, ya, tapi bilangnya yang baik donk, masa teriak-teriak gitu?”

“Tolong bikin susu, Mama.” He..he..Bunda luluh dengan kata-kata manis Icha.Dibikinlah sebotol susu hangat lagi buat Icha.

Nah, waktu lebaran kemaren di rumah Mbah Boyolali khan banyak orang.Icha bisa minta tolong siapa aja untuk bikin susu, ngga hanya Ayah, Bunda atau mbak Tum, gitu kali pikir Icha.Kalimat yang diucapkan untuk minta tolong secara implisit, gini katanya, misal minta tolong Om Aji…

“Om Aji, bisa bikin susu ngga?” Om Aji sengaja bilang ngga bisa, pertanyaan akan beralih ke yang lain..

“Mbah, bisa bikin susu ngga?” Ha..ha…semua pada ketawa denger celoteh Icha.Semua bilang ngga bisa, balik lagi ke Bunda.Susu, Ma!Duh sayang susu lagi, susu lagi.Ada apa sih dengan susu, suka banget ama susu, Nak?

Ada

saatnya juga nurut kalau dibilangin.

“Mimik susunya ntar lagi ya Dhe, barusan khan mimik susu.Ntar 1 jam lagi ya?”
”1 jam lagi ya, Ma?” Nah kalau jawab gitu biasanya masih bisa dirayu untuk ngga mimik susu lagi.

Dari cerita pengalaman di atas, sekarang Bunda lebih tenang kalau Icha minta susu, ngga Bunda debat lagi, kalau Icha minta susu Bunda akan bilang..

“Icha haus ya, sebentar ya sayang Bunda bikinin dulu.” Sambil ulur-ulur waktu, Bunda bikinnya dilama-lamain.Kadang Icha lupa juga kalau minta susu.Setelah sekian waktu baru ingat lagi tadi minta susu Bunda, trus Bunda akan jawab lagi..

“Oiya, tadi Icha minta susu, ya..(

gaya

pura-pura lupa).”Baru dibikinin susunya, lumayan jeda 1 jam dari permintaan yang pertama..he..he..

Nak, nak kalau pas jadwalnya minum susu, ngga minta pun akan Bunda bikinin susu special buat Icha.Mimik susunya direm ya sayang…

30 thoughts on “Minta Susu Lagi!

  1. Wah anaku susah banget buat minum susu, bisa minum pakai dot cuma sampai umur 2 bulan sampai aku harus cari akal, dikasi pakai sendok, beli botol sendok, beli gelas dengan corong, pusing deh, sampai sekarang cuma doyan nenen aja padahal kadang kalo lagi banyak kerjaan ga bs pulang cepet.

  2. sebulan abis berapa kaleng jeng?? kaila udah banyak aku kurangi.. paling sebulan abis 2 kotak 600 gram doang…:D.. biasanya aku kurangi gelas susunya jadi yg lebih kecil.. kl dalam waktu kurang dari 1 jam udah minta lagi biasanya aku kasih separo aja🙂

  3. maknyaabel said: wah Icha ama Nadhif bisa bikin genk "penggemar susu" niy. aq juga kalo kasih susu ke Nadhif dikit aja, soalnya bisa bolak bali, dikasih banyak cukup, dikasih dikit juga cukup

    gitu ya mbak Dhinok, persis Icha yaaa, makanya aku juga kasih ngga banyak-banyak, sering tapi porsinya dikit.

  4. niwanda said: Kalau kebanyakan nggak bagus juga ya?

    icha udah gendut bahkan cenderung over weight karena maemnya gampang, ngemilnya gampang, jadi makan dan termasuk susu saya batasin mbak..
    kondisi tertentu kali ya kalau kebanyakan susu ngga baik, tapi kayaknya kalau pakai kata "kebanyakan" untuk semua hal sepertinya emang ngga bagus ya..

  5. pinoku said: wah.. pantesss icha sehat.. :)) natane minum susu cuma 3 x sehari, tapi skrng ud bisa minta susu kalo dia pengen, mau nyaingin mba icha kayaknya.. hehe

    gaya hidup sehat ya Na, sesuai jadwal he..he..

  6. pinoku said: btw… icha minum susunya sambil nongkrong gitu bisa ya? hihi.. posenya cihuy pisan…hehe

    yang penting bersama susu tante, mau sambil jalan, boboan apalagi ngga masalah..he..he..foto ya sambil action gini mimik susunya..tapi ngga lama kok Tan jongkoknya, pegel juga euy..:))

  7. pephy said: Wah anaku susah banget buat minum susu, bisa minum pakai dot cuma sampai umur 2 bulan sampai aku harus cari akal, dikasi pakai sendok, beli botol sendok, beli gelas dengan corong, pusing deh, sampai sekarang cuma doyan nenen aja padahal kadang kalo lagi banyak kerjaan ga bs pulang cepet.

    waduh mbak Pephy..asyik donk bisa kasih ASI full, saya pingin banget kalau bisa anak ngga kenal botol, susah lepasnya..

  8. drjulia said: Sukanya susu apa Cha? kalo tante Li sukanya susu coklat.. gak boleh ditukar pokoknya..

    wah kalau Icha dikasih susu coklat tambah ngga bisa berhenti lagi kali Nte Li, susu putih aja suka banget …:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s