Cerita Lebaran 2007

Hari ini pertama masuk kerja setelah seminggu cuti lebaran kok rasanya masih suasana liburan ya, kerja belum semangat nih he..he..ayo Bunda semangat!

Cerita lebaran kali ini dirapel karena liburan ngga sempet ngeMP.Ini dia ceritanya..

Mbaknya pulang duluan

11 Oktober 2007 jam 22:00 mbak Tum pulang ke Boyolali duluan bareng mbak Upik (kakak Bunda) naik mobil karena Bunda pulangnya pas hari pertama lebaran, kasihan mbaknya kalau ngga bisa lebaran di hari pertama bareng keluarganya.Icha waktu ngantar mbak Tum sempet nangis saat mbak Tum dadada dari mobil.

“Mbak Tum mau kemana, Ma?” sambil membik-membik…

“Mbak Tum pulang duluan sayang, ntar hari sabtu kita nyusul mbak Tum ya ke Boyolali.”

“Iya.”Masih sambil nangis…

Malamnya pas bangun masih nanya mbaknya lagi.Dan besoknya kalau ditanya mbak Tum kemana bilangnya ke Solo.He..he..

Wah, ngga ada mbaknya cukup repot juga ya.Tapi team kerjasama Ayah Bunda kuat jadi ya bagi-bagi tugas dengan baik, jadi masalah kerjaan rumah ya bersih-bersih, masak, nyuci, setrika beres deh.

Lebaran tiba!

Hari Jumat tanggal 12 Oktober kita sempet ke Pondok Gede untuk beli keperluan lebaran yang masih kurang.Mall ngga begitu ramai hari itu karena tahun ini ada perbedaan hari Lebaran lagi.Ada yang tanggal 12 ada yang tanggal 13 Oktober.Kita ikut pemerintah aja hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2007.

Takbir yang sudah bergema sejak kemaren membuat hati ini bergetar, ngga terasa Ramadhan segera berlalu…

Kalau tahun kemaren kita sholat Ied di Boyolali, tahun ini kita di Bekasi.Bersama mbah Kung dan mbah Uti kita sholat Ied di masjid Al-Huda.Rencananya di lapangan komplek tapi karena semalam hujan jadi dialihkan ke masjid Al Huda.Habis itu sungkeman sama Bapak dan Ibu dianjutkan ke tetangga-tetangga untuk bermaaf-maafan.Icha udah dapat angpau lho lumayan he..he..

Menu lebaran sudah disediakan Ibu sejak semalam, ada ketupat, lontong, ayam opor, sambel goreng hati,rending & kerupuk udang.Hhmm yummy…

Mudik!

Mudik tahun ini kita putuskan untuk naik kereta lagi, nyaman dan terjangkau he..he..Kali ini kita dapat tiket Argo Sindoro yang jadwal keberangkatan tanggal 13 Oktober 2007 jam 16.45.Jam 14:00 kita berangkat dari rumah diantar tante Titik.Jalanan Jakarta yang kita perkirakan lancar ternyata jalan tol juga masih muacet bo!Dua setengah jam baru sampai Gambir.Stasiun juga masih penuh sesak karena banyak kaberangkatan yang tertunda.Kereta kita juga tertunda 2 ½ jam, pukul 19:30 baru diberangkatkan.Sampai Semarang jam 03:30 pagi, dijemput sama Aji (adik Bunda) perjalanan lanjut naik mobil dari Semarang ke Boyolali selama 1 ½ jam.Alhamdulillah sampai rumah juga, ketemu sama Bapak Ibu, kel mas Dedi yang datang siangnya dari Jepara, kel.mbak Upik yang sudah sampe duluan dari Bogor dan Om Aji yang masih jomblo.Perjalanan mbak Upik juga ngga kalah seru ceritanya, 20 jam di mobil kena macet di Cirebon.Duh kebayang capeknya!Tapi capeknya terbayar dengan berkumpulnya semua keluarga sehat semua!

Halal Bihalal keluarga besar Bapak

Rutin setiap Lebaran halal bihalal di hari kedua Lebaran 14 Oktober 2007 jam 13:00.Halal Bihalal kali ini di kediaman Om Basuki (adik Bapak no. 5).Keluarga besar Parto Dinomo kumpul semua.10 anak, 27 cucu, 13 buyut.Ramai! Icha yang tahun lalu masih suka nangis kalau ketemu orang, sekarang sudah membaur dengan yang lain.Dapat angpau lagi..he..he..seneng Bundanya..

Jarang-jarang ngumpul dengan saudara-saudara dipakai untuk saling maaf-maafan yang dimulai dari keluarga Bapak sebagai anak tertua diikuti adik-adiknya terus lanjut sampai anak cucu dan cicit, antriannya jadi panjang.Dan setiap kali lebaran pasti nambah anggota keluarga besar Parto Dinomo.Yang pasti banyak nambah di cicitnya.

Menu yang disajikan untuk makan siang sangat menggugah selera.Gudeg Yogya lengkap, sambel goreng ati, sambel bajak, gudangan plus sambel lethok, daging goreng, ayam goreng, ketupat opor, es buah, buah2an segar dll Duh sampai bingung mau makan yang mana dulu..

Acara Keluarga Kita

Tahun ini Ibu agak repot karena ada Budhe yang kena stroke pulang ke rumah Ibu untuk dirawat.Ibu dan Bapak yang biasanya hanya berdua sekarang ada tambahan 14 orang. 3 kel mas dedi, 3 kel mbak upik, 3 kel Bunda, aji, 4 kel estu (anak Budhe yang dari

Surabaya

).Tugas nyuci agak ringan karena alhamdulillah tahun ini Ibu sudah punya mesin cuci.Nyetrika juga alhamdulillah ada tetangga yang bisa bantuin.Masak memasak sudah ada ahlinya, Ibu, mbak Upik dan mbak Eli.Bunda tugasnya hanya bersih-bersih..he..he.

Senin malam 15 Oktober kita semua rencananya mau makan malam di Rasa Mirasa Solo, tapi karena repot banyak tamu dan Ibu ada tanggungan tadi, kali ini makan malam di Star Resto Boyolali. Sekarang banyak restoran di sepanjang Jl Pandanaran, jadi banyak pilihannya. Menu yang disajikan lumayan enak.Dan masih jadi tradisi mas Dedi yang traktir..he..he..makasih Pakdhe!

Selasa siang 16 Oktober rencananya makan siang di Tlatar, tapi tempatnya penuh sesak.Akhirnya anak-anak cuma berenang dan makannya di rumah!Icha sempet rewel nih di sini.Minta dibeliin ban berenang padahal masih punya.Awalnya ngga kita turutin, jadinya rewel.Karena ban renangnya yang Icha punya memang ngga dibawa, jadi Bunda ngga bisa bujuk.Akhirnya kita beli ban renang baru buat Icha.

Untuk acara makan-makan ini ngga pernah ketinggalan untuk makan soto seger yang emang bener-bener seger.Trus rujak serut yang sekarang mangkalnya di depan Kridanggo.Penjual rujak serut ini ada sejak Bunda masih SD lho.

Meriahnya rumah dengan tiga cucunya mbah Boyolali ini yang macam-macam tingkahnya, rebutan ayunan, mainan, sampai rebutan mbah Kakung!Rasanya ngga cukup hanya seminggu di rumah…masih kangen..

Halal Bihalal Mpiers Solo-Yogya

Ini pertama kali Bunda ikutan acara halal bihalal temen-temen Mpiers.Bertempat di Dixie Kafe Jl Gejayan jam 15:00, kita akhirnya bertemu muka dengan temen-temen Mpiers.Ada yang dari Magelang, Solo, Yogya, Boyolali (ehm..ehm..yang lagi mudik).Yang pasti seneng bisa kopdar dan nambah temen.Sayang jeng Wit ngga bisa hadir karena suaminya terkena musibah kecelakaan.Tapi kita sempet ketemu di RS Sardjito.Cepet sembuh ya Pak!

Foto-fotonya bisa dilihat di sini.


Arus Balik

Ngga terasa ya udah seminggu di Boyolali, maunya lebih lama lagi, tapi mau ngga mau mesti segera balik, kerjaan dah numpuk..hiks..Yang pertama pulang adalah mas Dedi ke Solo Selasa tanggal 16 Oktober karena Rabu tanggal 17 Oktober dah masuk kerja.Disusul mbak Upik dan Aji Kamis tanggal 18 Oktober malam ke Bogor.Jadi hari Jumat tinggal Bunda aja, sepi.Sabtu pagi jam 10:00 Bunda akhirnya dibawa Argo Lawu pulang ke Jakarta.Sampai Jakarta on time jam 18:30.Welcome back to

Jakarta

!!

NB : Upload foto-foto nyusul

36 thoughts on “Cerita Lebaran 2007

  1. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    Baru mau tak tanyain, apa mbak Arie ketemu ama mbak Titi………?
    Udah nongol duluan…..he…he……senengnya mudik ya…….

  2. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    hihihi Icha tambah montok aja…^_~ foto2nya mana mbak ? asikkk nih yang lebaran…

  3. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    aduh cantiknya yg lebaran kemaren.
    waduh bunda acara lebarannya padet banget, pasti capek banget ya?
    jadi ikut ngrasain pegel2nya bunda icha hehehe ^__^

  4. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    wuuaaa…ngiri abissss….baca ceritanya serasa ikut mudik….hiks hiks…

  5. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    seru nich ceritanya serasa ngebayangin juga mudik lebaran di indo,Icha cakepppp baju lebarannya..

  6. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    wah aq jg kmrn masuk kerja hr pertama bener2 ga produktif mba, nguantuk tenan rek hehehe…

    libur lebaran itu sebenarnya bikin capek jd pas masuk kerja masih maleesss bgt.. tp tetep aja seru krn ketemu saudara2 yah mba🙂

  7. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    wah… mudik juga ya…? seru ya.. aku juga mudik neh.. mudik pertama natane.. tapi lum sempet posting hehehe..

  8. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    perjalanan mudiknya seru ya mbak….

    wellcome back to rutinitas kerja ya mbak… hehe pinginnya sih tetep libur ya, ya masuk kalo gajian aja gitu xixixi

  9. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    Huah, malah baru tahu ada halalbihalal MPers Solo Jogja… Tahu gitu ikutan deh.

  10. duniamaya said: wah jadwalnya padat bgt bunda…untung yah masih bisa kopdar ma kita2 :)salam cup bwat icha yg malu2 mo salim hihihihi…

    iya nih Jeng, alhamdulillah ya bisa kopdar…
    salam balik dari Icha buat tante cantik

  11. titileksono said: asyik banget lebarannya…btw. sorry kemaren nggak bisa ikut kopdar…aku malah lagi di ngawi jawa timur…acara keluarga…padal pengen banget ikut…hiks

    iya Budhe, acara setahun sekali yang ditunggu-tunggu..
    hiks sedih ngga dapet angpau dari Budhe he..he..tahun depan Insya Allah ya Budhe..

  12. emakkeiko said: Baru mau tak tanyain, apa mbak Arie ketemu ama mbak Titi………?Udah nongol duluan…..he…he……senengnya mudik ya…….

    iya Uni maunya pas halal bihalal ketemu sama Budhe Titi tapi Budhe nya ngga ikutan..

  13. adcornelia said: wah aq jg kmrn masuk kerja hr pertama bener2 ga produktif mba, nguantuk tenan rek hehehe… libur lebaran itu sebenarnya bikin capek jd pas masuk kerja masih maleesss bgt.. tp tetep aja seru krn ketemu saudara2 yah mba🙂

    iya nih hari pertama masih kebawa liburan..he..he..
    capeknya ngga terasa ya mbak Lia kalau dah ketemu saudara & keluarga besar

  14. ardhanamesvari said: mbak arie, makasih ya udah nyempetin jenguk ayah varisayang icha & vari ga sempat ketemu yaaa…

    Asyik banget acara mudiknya……ramai dan seru yach….
    Dan sekarang….kita kembali berkutat dengan kerjaan……

  15. ardhanamesvari said: mbak arie, makasih ya udah nyempetin jenguk ayah varisayang icha & vari ga sempat ketemu yaaa…

    asyiik…….. bunda dan icha………. bisa mudik juga…. dan tambah seneng aja selain bisa ketemu keluarga juga bisa kopdaran sam MPers yg lain……… teteup ya rie……. oleh2x dong.. heheehhh

  16. istiaq said: Asyik banget acara mudiknya……ramai dan seru yach….Dan sekarang….kita kembali berkutat dengan kerjaan……

    capek di perjalanan tapi terbayar kumpul keluarga besar ya mba..

    kalo ke boyolali, mampir ke semarang juga ya mba🙂

  17. dewayanie said: asyiik…….. bunda dan icha………. bisa mudik juga…. dan tambah seneng aja selain bisa ketemu keluarga juga bisa kopdaran sam MPers yg lain……… teteup ya rie……. oleh2x dong.. heheehhh

    yoi mbak Yani..maunya libur lagi he..he..

  18. mutiarasemu said: capek di perjalanan tapi terbayar kumpul keluarga besar ya mba..kalo ke boyolali, mampir ke semarang juga ya mba🙂

    wah mbak arie ada ketemuan teman2 MPier solo jogja to ternyata tau gitu akyu ikutan ………..hehehe……
    BTW ied mubarok mohon maaf lahir dan batin ……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s