H2C Menunggu Khabar Icha!

Dari jam 10:00 – 12:30 Bunda harap-harap cemas menunggu berita tentang Icha sudah sampai rumah apa belum? Duh perasaan Bunda udah ngga karu-karuan, ngga konsen kerja, maunya pulang cari Ichaaaaa!! Dimana kamu, sayang?

H2C nya Bunda berawal dari rutinitas Bunda hari Selasa dan Kamis telepon ke rumah jam 10:00, pas di saat Icha pulang sekolah, untuk menanyakan kegiatan Icha di sekolah.Tapi hari ini jam 10:00 Bunda telepon ke rumah yang nerima Om Bowo (kebetulan lagi off dan ada di rumah) kalau Icha belum sampai rumah.Wah, ngga biasanya nih.Bunda masih tenang, mungkin ada kegiatan yang membuat pulangnya lebih siang.Ketenangan Bunda hanya sesaat, karena SMS Om Bowo mengatakan kalau Om Bowo sudah nengok ke sekolah Icha dan udah sepi, ngga ada orang lagi, di sekitar sekolah Icha juga ngga nampak.Bunda minta tolong untuk disamperin ke rumah Cynthia, Fitri atau Naura, mungkin Icha ada di sana.Om Bowo ngga nemu juga.Bunda coba telepon Budhe Narti siapa tahu Icha maen ke sana.Deg, jantung Bunda tambah kenceng aja dag dig dugnya.Icha ngga maen tempat Budhe Narti juga.Mbah Uti juga ikut sibuk, neleponin Ibu Gurunya satu-satu.Tapi sampai jam 12:00 ngga ada titik terang dimana Icha.Bu Guru bilang semua pulang on time ngga ada kegiatan lain.Bunda juga ngga punya telepon orang tua temen-temen Icha.Hiks..hiks..Bunda udah ngga tahu lagi mesti gimana.

Tenang..tenang..Nda, dalam hati Bunda menguatkan hati sendiri!Tiba-tiba Bunda ingat Aulia yang di sekolah jadi temen deket Icha.Mereka suka tuker-tukeran makanan dan Ibunya Aulia juga perhatian ama Icha.Mbaknya pernah cerita kalau pulang sekolah Icha ngga mau pulang ke rumah, ngajak maen dulu ke tempat Aulia, tapi masih bisa dicegah mbaknya untuk tidak maen ke sana, jadi langsung pulang ke rumah.Bunda coba telepon HP Bu Novi (yang suka mijit Icha) yang kebetulan rumahnya hanya selisih satu rumah dengan rumah Aulia.

“Bu Novi, minta tolong diliatin ke rumah Aulia, apa Icha ada di

sana

, soalnya dari pagi pulang sekolah belum pulang ke rumah.”

“Oiya, Nda.Tunggu saya tengokin.” Kayaknya Bu Novi sambil jalan ke arah rumah Aulia.Dan selanjutnya….

“Iya Nda Icha lagi ada di rumah Aulia, tuh lagi maen kuda-kudaan.” Alhamdulillah, leganya akhirnya Icha ketemu juga!

Dari keterangan mbaknya, pulang sekolah Icha ngga mau pulang.Pingin ikut Aulia.Sama mbaknya diturutin ke sana.Dan Icha diajak pulang ngga mau.Memang saat Bunda telepon Bu Novi, Bunda juga sempet bicara sama Icha.Dengan riang cerita kalau lagimaen kuda-kudaan.Duh, Nak kamu ngga tahu betapa cemasnya Bunda di sini!Bunda bujukin supaya mau pulang, tapi tetep Icha ngga mau pulang.Trus Bunda minta tolong Bu Novi untuk bantu bujukin Icha biar mau pulang.

Bunda juga langsung ceramah ke mbaknya.Pulang dulu mbak, ganti baju, kasih tahu orang rumah (kebetulan ada Om Bowo di rumah), baru boleh maen.Ini udah jam segini (12:30) Icha belum maem buah, kamu juga belum siapin makan siang Icha, khan? Bla..bla..bla..maaf ya mbak Bunda ceramah banyak hari ini!

Jam 14:00 tadi Bunda telepon ke rumah, Ichanya tidur dan sebelumnya ngga mau makan siang, hanya minum susu.Ya sudahlah, yang penting Icha sudah sampai rumah .Berakhir sudah kecemasan Bunda hari ini.

42 thoughts on “H2C Menunggu Khabar Icha!

  1. Mba… minta suruh mba nya Icha supaya minimal nelfon ke rumah kalo mo main2 gitu. Aku pernah pengalaman sama persis kaya mba, dan aku dah nangis bombay krn ga bisa nemuin putri, pdhal dia asyik2an main sama mba-nya di rumah temennya….
    Tapi syukurlah kalau sudah ketemu, nasihatin juga ke Icha mba, dg pelan2 tentunya…
    Sun buat Icha ya….

  2. sekarang emang kudu waspada ya mbak, meleng dikit aja anak2 kadang sudah lari kemana bikin bingung emaknya…. Syukurlah kl Icha ternyata main di temennya dan ditemani "mbaknya" lain kali kl main gitu mbaknya suruh kasih kabar kerumah biar ga pd bingung….

  3. emakkeiko said: Ikut deg-degan diawalnya…..Aduh nak…..mbok kalo main minta izin bunda dulu tho……He…he…..udah banyak teman sih mbak Arie…..untung udah ketemu….^_^

    iya kali ya Uni, bosen kali ya maenan ama mbaknya terus…

  4. evanda2 said: Mba… minta suruh mba nya Icha supaya minimal nelfon ke rumah kalo mo main2 gitu. Aku pernah pengalaman sama persis kaya mba, dan aku dah nangis bombay krn ga bisa nemuin putri, pdhal dia asyik2an main sama mba-nya di rumah temennya…. Tapi syukurlah kalau sudah ketemu, nasihatin juga ke Icha mba, dg pelan2 tentunya… Sun buat Icha ya….

    makasih saran2nya mbak Eva..

  5. tentangkami said: sekarang emang kudu waspada ya mbak, meleng dikit aja anak2 kadang sudah lari kemana bikin bingung emaknya…. Syukurlah kl Icha ternyata main di temennya dan ditemani "mbaknya" lain kali kl main gitu mbaknya suruh kasih kabar kerumah biar ga pd bingung….

    iya mbak Ida, apalagi yang kerja kayak kita gini ya, mesti lebih waspada karena ngga setiap saat bisa mendampingi hiks…

  6. tentangkami said: sekarang emang kudu waspada ya mbak, meleng dikit aja anak2 kadang sudah lari kemana bikin bingung emaknya…. Syukurlah kl Icha ternyata main di temennya dan ditemani "mbaknya" lain kali kl main gitu mbaknya suruh kasih kabar kerumah biar ga pd bingung….

    Alhamdulillah Icha cuma maen kerumah Aulia……….laenkalipulang sekolah langsung pulang ya ‘Cha……kamu bikin bunda sport jantung tuh

  7. maknyaabel said: Alhamdulillah Icha cuma maen kerumah Aulia……….laenkalipulang sekolah langsung pulang ya ‘Cha……kamu bikin bunda sport jantung tuh

    siap Tante Dhinok, ngga diulangi lagi, pulang sekolah langsung pulang, kasihan Bunda ya jantungnya dah mau copot..:)

  8. titileksono said: mbaknya dibawain hp aja …kan kalau ada apa2 bisa langsung kontak….

    aduuh icha… buat bunda deg deg an ya……. jangan lagi ya sayang……..

    aku juga pernah rie. ngerasain hal yg kayak gini… but……. aku langsung meluncur pulang tuh….. hiks

  9. titileksono said: mbaknya dibawain hp aja …kan kalau ada apa2 bisa langsung kontak….

    iya tante yani, hari icha bikin bunda ngga konsen kerja….
    aduh mbak andaikan aku bisa pingin banget langsung terbang menembus macetnya Jakarta cari Icha..he..he..

  10. titileksono said: mbaknya dibawain hp aja …kan kalau ada apa2 bisa langsung kontak….

    fiuuuuuhh… lega deh.. icha gak kmana2.. hari gini banyak kejadian yg bikin kita was2 terus.. wah jangan2 mbaknya mesti dibekalin hp biar bisa dipantau terus

  11. titileksono said: mbaknya dibawain hp aja …kan kalau ada apa2 bisa langsung kontak….

    MasyaAllah… Ichaaaaa….
    tadinya uwa nggak mau nerusin baca, tapi penasarannnn…
    Alhamdulillah…
    Laen kali Icha bilang Bunda dulu yah kalom mo kemana2…
    m’Arie, itu si mbaknya di kasih tau deh, jangan suka bikin khawatir…😀
    *peluk2 m’Arie*

  12. pinoku said: fiuuuuuhh… lega deh.. icha gak kmana2.. hari gini banyak kejadian yg bikin kita was2 terus.. wah jangan2 mbaknya mesti dibekalin hp biar bisa dipantau terus

    iya nih Ibun jadi agak paranoid tadi jangan..jangan..gt ajah pikirannya…biasanya juga ngga gt mbaknya, tahu deh hari ini kok gt..

  13. tehtina said: MasyaAllah… Ichaaaaa….tadinya uwa nggak mau nerusin baca, tapi penasarannnn…Alhamdulillah… Laen kali Icha bilang Bunda dulu yah kalom mo kemana2…m’Arie, itu si mbaknya di kasih tau deh, jangan suka bikin khawatir… :D*peluk2 m’Arie*

    iya nih Uwa..Icha lupa bilang Bunda…:D
    Udah tadi teh diceramahin habis di telepon..:)

  14. rinrinjamrianti said: alhamdulillah….pasti khawatir banget ya mbak…. lain kali bilang dulu ya de icha sayaang :))

    Alhamdulillah,tapi sempat khawatir juga ya Bun,apalagi zaman sekarang..
    itu juga yang saya rasakan waktu Tasya hilang di Mall itu say,aduhhhhh pokoknya nggak karuan dech perasaan kami.

  15. rinrinjamrianti said: alhamdulillah….pasti khawatir banget ya mbak…. lain kali bilang dulu ya de icha sayaang :))

    kebayang deh bun, deg2annya gimana…
    klo aku utk antisipasi "anak hilang" beserta mbak-nya gitu, mbak-nya aku bawain hape, jd kami bisa kontrol mereka main kemana aja

  16. rinrinjamrianti said: alhamdulillah….pasti khawatir banget ya mbak…. lain kali bilang dulu ya de icha sayaang :))

    Ya ampun Icha….tante juga ikut deg-degan nich. Belakangan ini khan sering terdengar berita penculikan. Jangan sampai dech….
    Jangan diulangi ya Nak….

  17. rinrinjamrianti said: alhamdulillah….pasti khawatir banget ya mbak…. lain kali bilang dulu ya de icha sayaang :))

    Belakangan ibu-ibu kayak kita ini jadi paranoid ya mbak gara-gara marak penculikan …..kebayang deh paniknya

    Icha lain kali ijin dulu kalo mau main ke rumah temen ya ….

  18. yenisfamilyblog said: Alhamdulillah,tapi sempat khawatir juga ya Bun,apalagi zaman sekarang..itu juga yang saya rasakan waktu Tasya hilang di Mall itu say,aduhhhhh pokoknya nggak karuan dech perasaan kami.

    iya mbak Yeni aku bisa bayangin waktu Tasya ilang…

  19. istiaq said: Ya ampun Icha….tante juga ikut deg-degan nich. Belakangan ini khan sering terdengar berita penculikan. Jangan sampai dech….Jangan diulangi ya Nak….

    maaf Nte Isti bikin ikut deg2an…he.he..iya tan ntar laporan dulu kalau mau maen

  20. althafayesha said: Belakangan ibu-ibu kayak kita ini jadi paranoid ya mbak gara-gara marak penculikan …..kebayang deh paniknyaIcha lain kali ijin dulu kalo mau main ke rumah temen ya ….

    iya mbak bener dah parno tapi karena kita jauh posisinya makin jadi deh parnonya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s