Ayah Belanja Euy!

Minggu pagi Ibu Ayu tukang sayur yang suka lewat depan rumah tidak jualan.Mau ngga mau Bunda mesti ke pasar, tapi kok agak males ya, masih ngantuk ceritanya *ngeles.com*..Eh si Ayah bilang mau cuci motor yang lokasinya dekat pasar.Bunda ngga minta sih, tapi Ayah yang nawarin.

“Mau nitip apa, Nda?”

“Tolong beliin lele aja Yah yang jualannya di luar pasar itu lho.”Bunda kasih alternatif Ayah untuk beli lele yang lokasinya ngga perlu masuk ke dalam pasar.

Icha yang tahu Ayahnya mau keluar, minta ikut.Jadilah Ayah dan Icha keluar rumah cuci motor dan beli lele.Bunda bisa istirahat dulu nih!

Setelah beberapa lama, HP Bunda bunyi…

“Nda, Ayah masuk dalam pasar ini,karena yang jual lele diluar pasar itu ngga jualan.Mau nitip apa lagi?”Karena Ayah yang nawarin ya udah sekalian Bunda lihat persediaan di kulkas yang sudah habis.Tapi Ayah minta di sms aja, biar ngga lupa.Di ujung telepon, Icha minta bicara sama Bunda.

“Bunda Arie, Icha di pasar ni beli ikan lele.” Hee..Bunda bayangin Ayah gandeng Icha di pasar.Duh bukan maksud lho, Yah.Nda jadi ngga enak nih!

Setiba Ayah dari pasar Bunda buka barang belanjaan Ayah (titipan Bunda tadi) antara lain tomat, labu, lele, singkong, cabe merah & kelapa parut.Semua lengkap ngga ada yang terlewatkan.

“Tadi waktu beli nawar ngga, Yah?”

“Ngga, Nda.Ayah bilang aja tomat sekilo, dikasih harga Rp.4000,-, ya udah ngga pakai tawar menawar.”

Nah,ini ni bedanya yang belanja Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak.Kalau Nda pasti ditawar-tawar dulu, dari Rp.3000,- trus Rp.3500,- trus Rp.3800,- he…he…

Tapi ngga masalah ya Yah, ngga pakai tawar menawar dulu, bukan ahlinya euy.Makasih banyak ya Yah udah bantuin Nda belanja!

Jadilah menu buka puasa hari Minggu kemaren

Ø Kolak singkong

Ø Lele goreng plus sambel andalan

Ø Oseng-oseng labu siam

Ø Kering tempe, teri & kacang tanah

Ø Pecel, sayur bayam, kecambah dan kacang panjang

Ø Perkedel kentang campur daging giling

Tiga menu pertama hasil belanjaan Ayah di pasar. Tiga menu terakhir Bunda buat karena masih ada persediaan di kulkas. Wah, menunya kok campur aduk, ya.Kadang suka bingung lho mau masak apalagi ya.Pingin ini pingin itu, jadinya ya menunya campur aduk..he..he..Makasih ya Allah masih diberi rejeki untuk masak menu campur aduk!

22 thoughts on “Ayah Belanja Euy!

  1. mutiarasemu said: sekarang jamannya emansipasi wanita dong mba..istri ga melulu harus ke pasar..sekali kali suami perlu juga tahu rasanya belanja :)two thumbs deh buat ayah-nya icha!🙂

    iya bener mbak, Ayahnya udah emansipasi hari minggu kemaren..he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s