Makasih Barney ^_^

Salah satu VCD yang distel Icha adalah Barney.Dengan gerakan tari, menyanyi dan berbagai kegiatan positifnya, Barney juga memberi dampak positif buat Icha.Makasih ya Barney…..

Dampak positif itu antara lain :

Main Ayunan

Dari semua mainan yang ada di play ground atau di tempat bermain yang lain Icha paling ngga mau naik ayunan.Takut katanya.Tapi setelah nonton Barney seri bermain di taman, yang ada adegan main ayunan tinggi-tinggi, Icha justru paling suka sekarang kalau main ayunan.Diayun tinggi-tinggi juga ngga takut.”Main ayunan kayak Barney, Ma!” katanya.

Ke dokter

Dulu Icha ke dokter pasti nangis.Belum masuk ke ruangannya aja udah nangis.Lama kelamaan udah ngga nangis lagi, cuman nangis sebentar kalau pas mau diperiksa atau di suntik (imunisasi).VCD Barney seri “Kamu bisa jadi apa aja” ada agedan Barney diperiksa dokter.Moment itu Bunda pakai untuk cerita ke Icha.

“Tuh Dhe lihat Barney, diperiksa pak dokter.Ngga papa khan.Ngga nangis khan.Biar cepet sembuh khan?”

“Iya, Barney pinter ngga nangis.” He..he..

Dalam prosesnya Icha ngga nangis lagi kalau ke dokter, nurut saat diperiksa.Kadang ngga sabar antri, pingin segera diperiksa bu dokter, dengan ngajak ke ruang periksa..ha..ha…

Saat Bunda sakit drop waktu itu, Icha ikut antar masuk ke ruangan periksa.Selesai Bunda diperiksa, eh Icha mau juga minta diperiksa sama bu Dokter.Untung bu Dokternya baik, jadi Icha diperiksa beneran.Dengan senang hati Icha naik ke tempat tidur periksa, buka mulutnya, buka bajunya untuk diperiksa!

Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.Kadang digendong-gendong, disuapin, dinyanyiin supaya mau bobo, kasihan lagi sakit katanya, dan dengan segala celotehannya yang ngangenin!!

22 thoughts on “Makasih Barney ^_^

  1. bundaicha said: Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.

    de Icha kl besar mau jadi dokter yaaa??

  2. bundaicha said: Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.

    Icha cita-citanya sama ama Kak Tasya,smoga terkabul ya Nak,Aminnnnn….

  3. bundaicha said: Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.

    Wahh.. dokter Icha baek banget.. Tante Li juga mau jadi pasiennya kalo digendong en disuapin ma dokter Icha.. ^__^

  4. bundaicha said: Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.

    manjur juga ya barney nya …….

  5. bundaicha said: Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.

    Wah dokter Icha yang cantik…:)
    Bonekanya gak ada yang sakit khan???

  6. bundaicha said: Mainan dokter-dokteran yang Bunda belikan, dipakai Icha untuk memeriksa semua boneka-bonekanya.Kalau denger adegan “dokter Icha” dengan bonekanya lucu deh.Bonekanya diperlakukan seperti bu dokter memeriksa dirinya.

    calon dokter rupanya🙂

  7. diyas said: hik hik pingin ketemu Icha…..!!!!

    wah betul mbak….sejak masih bayi Farrah juga paling senang nonton Barney. Kita para orang tua juga senang, karena banyak pesan moral, edukatif dan ceria lengkap dengan gerakan-gerakan yang mudah ditirukan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s