Ikut Sibuk

Setiap pagi (weekdays) semua kegiatan Bunda untuk siap-siap ke kantor dari mandi, ganti baju, dandan sampai siap mau berangkat suka “digangguin”, ditiruin atau diikutin Icha.Bunda seneng-seneng aja sih.Kalau ngga gitu malah Bunda yang suka manggil-manggil Icha untuk ngajak Icha ikut “kegiatan” Bunda .

Mandi

Pas Bunda mandi biasanya Icha saat jam makan pagi (06:30) bersama mbaknya.Tempat makan tergantung keinginan Icha.Kadang mau makan sendiri di meja makan, kadang makan sambil nonton VCD kesayangan, kadang makan di teras, kadang makan di luar (bawah pohon kelapa) atau bahkan jauh sampai ke danau di ujung komplek.Mungkin tahu kebiasaan Bunda kalau jam-jam segitu pasti ada di kamar mandi, kalau pas ingat Bunda pasti nyari ke kamar mandi.Kalau pas makan dari luar, dari luar udah panggil-panggil Bunda.Begitu Bunda jawab dari dalam kamar mandi, pasti deh pintu kamar mandi diketok-ketok.

“Mlekum (assalamu’alaikum)..tok..tok..” atau ngga “Mama, mandi ya?” atau ngga tok..tok..tok..doank .Kalau pas mau ganguin Bunda nih, maunya ikutan masuk untuk mandiin Bunda katanya.Ada kalanya Bunda ijinkan juga masuk karena jerit-jerit maksa pingin masuk .Dan bener paling suka kalau nyabunin Bunda, dan pasti juga mainan air.

Ganti Baju

Saat ganti baju kesibukan Icha antara lain,

  1. Ambil setrika dan bilang kalau baju Bunda mau disetrika dulu katanya.Wah, padahal udah disetrika lho Cha.Ngga cukup itu maunya juga dikasih “crut-crut” , istilah yang dipakai Icha untuk kispray.Maunya juga pakai setrika beneran lho.Ya udah ngga papa deh baju Bunda lebih halus lagi donk ya.Dan mulailah Icha menyetrika baju Bunda.Yang halus ya, sayang!
  2. Wah ini nih komentar Icha saat Bunda ganti baju.”Ih, Mama ngga pakai baju,malu!” He..he..iya donk sayang khan mau ganti baju jadi baju yang satu mesti dilepas dulu.
  3. Ikut-ikutan pilih-pilih baju di lemarinya sendiri.”Icha mau pakai baju yang mana ya?”Dipilih satu-satu.Tadi pagi nemu jilbabnya, dan dipakai sendiri lho. Walaupun kurang rapi.Pas mau di foto Bunda dirapiin dulu, hasilnya seperti foto terlampir.Selesai foto, eh tiba-tiba ngaca dan Icha bilang “Aku udah cantik belum?” He..he..

Dandan

Wah, saat dandan ngga kalah heboh deh.Kalau Bunda bedakan ikut-ikutan bedakan pakai bedaknya sendiri (Zwitsal) ditaruh di telapak tangan dan diusap-usapkan ke pipi..hi..hi..lucu deh.Habis itu ngaca lagi, dan nanya ama bunda lagi “aku udah cantik belum, Ma!”

Menjelang berangkat kantor

Begitu Bunda lihat bawa tas, Icha juga ambil tasnya.Bunda pakai sepatu, Icha pakai sepatu atau sandal.Kalau Bunda benerin tali sepatu, Icha ikutan pura-pura benerin tali sepatu, padahal pakai sandal! Mmmmuaaaachhh anak Bunda tiap hari ada aja tingkahnya yang bikin gemez.Setiap detik Bunda kangen!!!Seperti sekarang nih, lagi kangen, tadi pas ditelepon ngga mau bicara sama Bunda. Hiks!

16 thoughts on “Ikut Sibuk

  1. bundaicha said: “Aku udah cantik belum?” He..he..

    Kok pertanyaan Icha sama dengan Kak Tasya sich kalo’ abis mandi pake baju,hihihi…
    jadi ingat Tasya,tasya juga gitu Bun..kalo’ abis pakai baju pasti pertanyaannya itu,kalo’ kita bilang nggak cantik.Dia nangis dan mintak ganti baju lain,kali anak cewek emang gitu yach..???

  2. yenisfamilyblog said: Kok pertanyaan Icha sama dengan Kak Tasya sich kalo’ abis mandi pake baju,hihihi…jadi ingat Tasya,tasya juga gitu Bun..kalo’ abis pakai baju pasti pertanyaannya itu,kalo’ kita bilang nggak cantik.Dia nangis dan mintak ganti baju lain,kali anak cewek emang gitu yach..???

    wah kak Tasya mah emang cantik, jangan dibilang ngga cantik donk Nte Yeni..*icha protes* he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s