Capeee deeeeh!!

Tadi malam Icha pas mau bobo Icha agak rewel karena beberapa kali batuk dan ngeluh pilek.Saat cari posisi mau tidur mungkin ngga nyaman dengan kondisinya.Bunda kasih minyak kayu putih di dada dan lehernya biar enakan.Berkali-kali bilang pilek..pilek..sambil mencet-mencet hidungnya.Untuk menenangkannya Bunda sambil cerita tentang serigala yang juga pilek, karangan Bunda pokoknya.Alhamdulillah lumayan tenang.

“Serigala juga pilek ya, Ma?”

“Iya, Dhe.Tapi ngga papa, dibuat bobo aja nanti baikan kok.”

Icha berpikir sejenak..hi..berbalik dan memeluk guling.Masih merem melek belum tenang bobonya tapi udah ngga ngeluh pilek lagi.Minta plek-plek dan dielus-elus punggungnya.Sambil plek-plek Bunda bilang sembari berbisik..

“Bobo yang tenang ya sayang, jangan nangis, jangan rewel ya…” Belum selesai Bunda bicara, Icha bilang ..

“Capeee deeeh!” Lho apa maksudnya nih..hi..hi..dalam hati Bunda geli juga denger Icha ngomong gitu.

Setelah Icha bobo, Bunda nanya ama mbaknya.

“Mbak, tadi kok Icha bisa ngomong capeee deeeh gitu niruin siapa?”

“Ooo, itu lho Bunda, dhe Icha suka digodain Eyang San (depan rumah) kalau habis nangis digodain Eyang San untuk bilang capeee deeeh, gitu.Trus dhe Ichanya ikut-ikutan.”

O, gitu tho ceritanya.Emang sih anak seusia Icha khan gampang banget meniru ya.Kadang Bunda khawatir juga lho karena setiap saat ngga bisa mendampingi Icha (harus kerja..hiks..) takut kalau lingkungan sekitar misalnya TV yang bisa memberikan pengaruh hal-hal yang kurang baik.Semoga Allah melindungi setiap langkah dan perkembanganmu ya Nak.Amin.

Makanya ama mbaknya Bunda wanti-wanti kalau nonton TV jangan nonton yang aneh-aneh.Kayak sekarang nih, Icha udah bisa ngikutin sinteron si Entong.Kalau ada yang lucu ikut tertawa, tahu lho itu si Entong, itu si Memet.Halah Bunda aja malah ngga tahu.Bunda kembali “cerewet” ke mbaknya, mengingatkan saja untuk nonton TV acara yang sekiranya cocok buat Icha.

Kembali ke capeee deeeh!Tadi pagi Bunda denger sendiri saat Eyang San goadin Icha untuk bilang capeee deeh.Memang tadi pagi Icha nangis kenceng banget karena kakinya kena gerbang pagar saat Bunda mau nutup pagar ternyata kaki Icha berpijak di antara besi pagar, begitu pagar di geser kena tiang bendera.Duh, maaf ya Nak Bunda ngga lihat, untung ngga papa cuman lecet dikit.Untuk menenangkan Icha Bunda ajak keluar rumah lihat kupu-kupu.Eyang San yang lagi berjemur di depan rumah menyapa Icha.

“Tadi nangis kenapa Cha?” Bunda jelasin abcnya kenapa Icha nangis..

“Ooo, mana yang sakit?”Trus kaki Icha dielus-elus.

“Ngga papa ya, nanti sembuh lagi.” Emang Eyang San ini perhatian ama Icha.Icha suka maen ke rumahnya, dikasih kue, diperlakukan kayak cucunya sendiri.Habis itu Eyang San nanya lagi.

“Cha,kalau habis nangis bilang apa?” Icha bilang …

“Capeee deeeeh!” sambil menempelkan telapak tangannya di dahinya.

Wah..wah..bener Eyang San yang ajarin Icha bilang capee deeeh!!


22 thoughts on “Capeee deeeeh!!

  1. bundaicha said: sinteron si Entong

    He he.. dek Icha makin lucu aja… capek ya Cha harus bolak-balik kiri-kanan karena idungnya buntu?

    Besok kalo buntu lagi minta diusapin minyak kayu putih aja Cha punggungnya, trus minum air hangat sebelum tidur, biasanya lebih enakan.. *itung2 pertolongan pertama ya Cha, sebelum minum obat*..

  2. niwanda said: Sudah sembuh belum Cha sakitnya? Semoga sudah ya. Soalnya kalau belum kan bunda jadi ikut khawatir dan repot sampai capek dehh…😀

    masih batuk nih nte Leila, he..he..iya kasihan Bunda kalau capek..

  3. drjulia said: He he.. dek Icha makin lucu aja… capek ya Cha harus bolak-balik kiri-kanan karena idungnya buntu? Besok kalo buntu lagi minta diusapin minyak kayu putih aja Cha punggungnya, trus minum air hangat sebelum tidur, biasanya lebih enakan.. *itung2 pertolongan pertama ya Cha, sebelum minum obat*..

    iya nih bu dokter, pilek, mampet mau bobo ngga enak banget..makasih resepnya ya dok..:)

  4. ardhanamesvari said: mbak, anak2 mmg peniru yg hebat ya…kita yg hrs ekstra hati2vari juga gara2 suka ikut mbak-nya nonton sinetron jadi tau itu candy, itu anthony..halaah😦

    iya bener banget nih mbak Wit…walah Vari Tante juga ngga tahu mana yang namanya Anthony ya, ceritain donk Vari sinetron Candy..hi..hi..

  5. althafayesha said: icha icha ……….hehehe cape deh …

    pengaruh lingkungan emang sulit untuk dibendung ya Mbak…., kita bisa larang anak-anak nonton acara TV yang kurang sesuai di rumah kita sendiri, tapi di rumah tetangga…? di rumah…teman?. Capek Deeechhh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s