Gagal Memeriahkan 17-an

Jauh hari sebelum tanggal 17 Agustus Bunda sudah membayangkan ramainya suasana komplek merayakan 17 Agustus. Seminggu menjelang tanggal 17 Agustus jalan-jalan sekitar komplek sudah banyak yang dihias dengan warna dominan merah putih.Begitu juga di jalan depan rumah.Waktu itu acara menghias-hiasnya malam hari.Pagi saat Icha buka pagar melihat suasana jalan beda dari biasanya, seneng dia.Bunda geli saat Icha bilang “wah, indahnya” sambil lihat ke jalan.Tahun ini perayaan 17-an untuk acara lomba-lombanya dijadikan satu dengan tingkat RW di lapangan komplek.Tahun-tahun sebelumnya tiap RT ngadain sendiri-sendiri.Kalau lingkungan RT biasanya di depan rumah pak RT, kebetulan rumah pak RT depan rumah Bunda, jadi enak ngga usah jalan kemana-mana.Tapi pas tiba hari H-nya bener deh Bunda ngga usah kemana-mana.Tensi Bunda drop sampai 90/60.Duh rasanya puyeng banget, mata maunya buat merem aja.Alhasil seharian merem aja di kamar.Gagal deh ngrayain 17-an.Hal ini berdampak pada Icha yang ngga mau ikut lihat lomba 17-an kalau ngga ama Bunda.Diajak ama Ayah aja ngga mau, maunya ama Bunda.Bunda yang lagi ‘kliyengan” digangguin terus.

“Bangun, Ma!Ngga boleh bobo.Ayo maen!”

“Aduh, sayang Bunda sakit nih, pusing kepalanya.”

“Mama, sakit ya?”

“Iya, maen ama Ayah aja ya sayang?”

“Ngga mau, ama Mama aja!”

Waduh gimana nih, Bunda ngga berdaya..hiks..sedih deh.Akhirnya dibujuk-bujuk Ayah mau juga maen ama Ayah lihat lomba ke luar dan lihat pawai nya.Sementara Bunda hanya bisa merem di kamar..hiks.sedih lagi.

Pulang dari jalan-jalan lihat lomba dan pawai Icha nyamperin Bunda di kamar.

“Mama, meldeka!!!”

Ha..ha…ha…Bunda ngga bisa nahan tawa lihat tingkah Icha.Sambil mengepal tangannya dan kedua tangannya di angkat ke atas bilang merdeka!!!Masih terbawa suasana pawai kali ya.

Biarpun gagal ikut meramaikan perayaan 17-an, tapi masih ada satu acara yang tersisa, tanggal 25 Agustus nanti masih ada pentas seni.Eh rencananya Icha juga pentas lho, nyanyi bareng ama temen2nya di PAUD Dahlia.Bunda doaian semoga pentasnya lancar ya sayang.Ngga ngambek dan ngga ngantuk, soalnya pentasnya malam sekitar jam 20:00.

36 thoughts on “Gagal Memeriahkan 17-an

  1. Pasti sedih ya… dah direncanakan jauh2 hari , ternyata kesehatan ga mendukung. Mudah2an nanti Icha pentas bisa dampingin ya mba…
    Bunda nya kudu banyak makan yg bergizi dong, biar ga drop lagi…. demi Icha lohhh

  2. dianakbas said: nah sekarang bunda jaga kesehatan, biar pentas seni nanti bunda bisa lihat icha mentas…icha pasti seneng banget klo bunda juga nonton😉

    Jeng … kecapean to’
    Makan sate kambing Jeng, biar tekanan darahnya naek ‘n cukup istirahat
    Cepet sembuh ya … spy icha bisa didampingi utk pentas, cccaaaaayyyyoooooo Jeng

  3. evanda2 said: Pasti sedih ya… dah direncanakan jauh2 hari , ternyata kesehatan ga mendukung. Mudah2an nanti Icha pentas bisa dampingin ya mba… Bunda nya kudu banyak makan yg bergizi dong, biar ga drop lagi…. demi Icha lohhh

    he-eh rencananya gatot-gagal total..oke deh ntar makanannya lebih bergizi deh🙂

  4. ardhanamesvari said: ditunggu ya foto Icha pentas nyanyi :)mbak tensi 90/60 udah drop ya? klo aku biasa tuh mbak, sehari2 kayak gitu…Ga sehat ya?

    Insya Allah Nte Wit..:)
    wah aku segitu dah mabok, pusing banget mbak Wit.Masing2 beda kali ya, kurang tahu nih mbak Wit sehat apa ngganya, tapi semoga sehat selalu yaaa..:)

  5. hanieii said: Jeng … kecapean to’Makan sate kambing Jeng, biar tekanan darahnya naek ‘n cukup istirahatCepet sembuh ya … spy icha bisa didampingi utk pentas, cccaaaaayyyyoooooo Jeng

    iya kayaknya ceu, wah ntar kalau makan sate kambing kolesterol naik he..he..thanks ya ceu do’anya..:)

  6. hanieii said: Jeng … kecapean to’Makan sate kambing Jeng, biar tekanan darahnya naek ‘n cukup istirahatCepet sembuh ya … spy icha bisa didampingi utk pentas, cccaaaaayyyyoooooo Jeng

    Wah Bunda atit… sekarang gimana Bun?
    emang kudu istirahat yah Bun…. kecapekan juga kali yah?

  7. hanieii said: Jeng … kecapean to’Makan sate kambing Jeng, biar tekanan darahnya naek ‘n cukup istirahatCepet sembuh ya … spy icha bisa didampingi utk pentas, cccaaaaayyyyoooooo Jeng

    Icha mau pentas yaaa?? minggu kemarin di RWku juga ada panggung gitu Bun… emang yg paling ngegemsin liat anak2 umuran Icha gituh naik panggung, mereka nari "kupu-kupu yang lucu…." kostumnya ada yg pake sayap, trus ada yg kepalanya dipakein bunga besar dari semacam bahan ringan gitu deh… ada yg ngambek, trus ngantuk ngga mau pentas😀
    mudah2an Icha tampil sukses yah… asal siangnya ngga terlalu capek kali yah Bun?🙂
    jangan lupa foto2nya yah Bun…..😉

  8. caprinasumansyah said: Icha mau pentas yaaa?? minggu kemarin di RWku juga ada panggung gitu Bun… emang yg paling ngegemsin liat anak2 umuran Icha gituh naik panggung, mereka nari "kupu-kupu yang lucu…." kostumnya ada yg pake sayap, trus ada yg kepalanya dipakein bunga besar dari semacam bahan ringan gitu deh… ada yg ngambek, trus ngantuk ngga mau pentas :-Dmudah2an Icha tampil sukses yah… asal siangnya ngga terlalu capek kali yah Bun? :-)jangan lupa foto2nya yah Bun…..😉

    rencananya begitu teh Rina, semoga ajah lancar2 nih..
    iya paling suka lihat anak2 seumuran Icha naik panggung pasti ada aja yang bikin gemez..

  9. caprinasumansyah said: Icha mau pentas yaaa?? minggu kemarin di RWku juga ada panggung gitu Bun… emang yg paling ngegemsin liat anak2 umuran Icha gituh naik panggung, mereka nari "kupu-kupu yang lucu…." kostumnya ada yg pake sayap, trus ada yg kepalanya dipakein bunga besar dari semacam bahan ringan gitu deh… ada yg ngambek, trus ngantuk ngga mau pentas :-Dmudah2an Icha tampil sukses yah… asal siangnya ngga terlalu capek kali yah Bun? :-)jangan lupa foto2nya yah Bun…..😉

    sayang di TK anakku gak diadain acara 17 an

  10. caprinasumansyah said: Icha mau pentas yaaa?? minggu kemarin di RWku juga ada panggung gitu Bun… emang yg paling ngegemsin liat anak2 umuran Icha gituh naik panggung, mereka nari "kupu-kupu yang lucu…." kostumnya ada yg pake sayap, trus ada yg kepalanya dipakein bunga besar dari semacam bahan ringan gitu deh… ada yg ngambek, trus ngantuk ngga mau pentas :-Dmudah2an Icha tampil sukses yah… asal siangnya ngga terlalu capek kali yah Bun? :-)jangan lupa foto2nya yah Bun…..😉

    wah kalau ada pasti seru ya mbak, semoga tahun depan ada deh..;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s