[Game] Onet

Ini tampilan layar saat maen Onet

Ini salah satu game favorit Bunda sejak jaman bahola…ONET…Game ini Bunda dapat dari email teman di tahun 2003 yang lalu.Sejak pertama kali mengenal game ini Bunda udah jatuh cinta.Ceile..jatuh cinta.

Walaupun petunjuknya pakai bahasa yang Bunda ngga ngerti artinya, tapi tetep aja enjoy, asal klik lama-lama kita tahu dimana klik start, klik off, klik timer, klik musik dll.Cara mainnya pun gampang tapi membutuhkan ketelitian kita.Cara mainnya dengan mencari gambar yang senada untuk di klik dan akan muncul garis yang akan menghilangkan gambar yang senada tadi.Begitu seterusnya sampai jatah gambar yang diberikan bisa hilang semua dengan waktu yang telah ditentukan.


Ini petunjuk cara main gamenya

Begitu Onet di share sekantor, saat itu di kantor jadi demam Onet.Kalau jam istirahat masih tersisa pasti maen Onet.Serunya kalau udah menthok suka teriak-teriak ke yang lain untuk minta bantuan.

“Mana lagi nih yang sama.Udah menthok nih ngga ada lagi.Kalau udah ngga ada kok posisinya ngga berubah-ubah ya!!”

Satu per satu temen bala bantuan datang untuk menyelesaikan game ini sebelum habis waktunya.Lucunya gambar-gambar yang tertera di game suka disebutkan dengan nama yang berbeda oleh temen-temen.Seperti gambar kuda poni – Bunda menyebutnya – temen ada yang nyebut kuda api, kuda kuning dll.Yang jelas yang minta bantuan tadi jadi bingung sendiri.Kuda poni yang mana sih? Tanyanya sambil mencari-cari kuda poni, karena di pikiran dia kuda poni itu dinamakan kuda lucu.Halah susah deh nyambungnya.Alhasil kadang ngga berhasil menyelesaikan game ini gara-gara beda persepsi tentang gambar-gambar tadi.

Sampai sekarang Bunda masih simpan file game ini, udah dicopy juga di kompi rumah, trus disimpan pula di flash disk biar bisa maen dimanapun Bunda berada ha..ha..

Kalau maen di rumah Icha suka nimbrung juga, nyebutin nama-nama gambar yang ada di game.Suatu saat Icha komentar lihat gambar 2 katak.Sama-sama warna hijau tapi menunjukkan ekspresi yang berbeda.


Katak ini dikasih komentar : Kataknya marah, ya.Ngga boleh marah katak!



Katak ini dikasih komentar : Ini kataknya baik, ngga marah!

Wah, pokonya asyik deh maen game ini!

12 thoughts on “[Game] Onet

  1. niwanda said: Hihihi, kataknya lucu. Diattach di sini bisa gak Mbak gamenya?

    ngga di attach di sini mbak Leila.Dulu pernah saya reply ke temen2 bisa buka, tapi belakangan kok ngga bisa dibuka, ngga tahu deh kenapa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s