Bau Apa Ini?

Sudah sebulan ini Bunda amatin Icha sudah tajam penciumannya dan bisa membedakan bau.Pertama Icha bilang bau, Bunda kira hanya ikut-ikutan Bunda yang suka bilang bau kalau mencium sesuatu (terutama yang bau kurang sedap).Tapi dari obrolan berikut Bunda kaget juga ternyata Icha sudah bisa membedakan bau.

“Ih, bau apa ini?.Sambil nutup hidungnya” Tanya Icha saat dekat “kandang” kura-kura.

“Hah, bau apa De?”

“Apa ya?” Sambil tengok kanan kiri.He..he..

gaya

banget deh pokoknya.Trus matanya mengarah ke “kandang” kura-kura.

“O, ini Ma bau kura-kuranya belum mandi.”

Bunda mendekat juga ke kandang kura-kura ternyata bener, airnya hitam banget trus bau anyir ngga enak gitu deh.Usut punya usut ternyata kandang kura-kura belum dibersihkan mbak seharian tadi.Pantesan bau!

Setiap hari Selasa dan Sabtu ada truk sampah yang ngambil sampah di komplek.Saat itu truk sampah pas ambil di tempat sampah depan rumah kita.Icha lagi maen di teras.Langsung deh comment.

“Bau apa ini?” sambil nutup hidung.

“Tuh bau sampah Dhe.”

“Mana, Ma?”

“Itu di depan.”

“Lihat, Ma.” Eh malah minta mendekat, tambah bau donk Cha!Hi..hi..

Tadi pagi pas Bunda mau berangkat kantor seperti biasa “nguyel-nguyel” Icha dulu, diciumin habis!Tumben juga pagi itu Bunda pakai minyak wangi.Biasanya sih cukup rexona saja..he..he..Perbedaan ini dirasain Icha juga.Saat Bunda cium Icha, Icha bilang

“Mama wangi!”

Wow udah tahu bau wangi segala!Tambah deh Bunda ciumin lagi pipinya yang embul..mmmuaaaacccchhh!!


14 thoughts on “Bau Apa Ini?

  1. Wah…tambah pinter nich Icha. Besok-besok minta Bunda kenalin lebih banyak tentang bau ya…? bau bakso…, bau mie ayam…., bau sate…, bau roti panggang….., bau pizza…etc.

  2. niwanda said: Hihihi, Icha… Icha, pinter dan bikin gemesss. Besok-besok jangan-jangan bilang "Ma, bakso" atau "Ma, sate", tergantung penjual yang lagi lewat.

    Ha..ha..refot nih kalau dah bau jajanan…

  3. tehtina said: Hayoh cium uwa dulu…. wangikan ? hahahaha

    huwaaa …Uwa..welcome back.Ada di Bandung, Bogor apa udah sampai Jeddah lagi?Kangen Uwa nih mau donk cium Uwa…mmmuuuaacchhh wangi buanget..:)

  4. istiaq said: Wah…tambah pinter nich Icha. Besok-besok minta Bunda kenalin lebih banyak tentang bau ya…? bau bakso…, bau mie ayam…., bau sate…, bau roti panggang….., bau pizza…etc.

    wah jajannan mbak Isti, ntar kalau tiap ada yang lewat minta tongpes deh ha.ha..

  5. istiaq said: Wah…tambah pinter nich Icha. Besok-besok minta Bunda kenalin lebih banyak tentang bau ya…? bau bakso…, bau mie ayam…., bau sate…, bau roti panggang….., bau pizza…etc.

    bau apa ini yah…oo bau Icha yang wangi karena udah mandi ..:)

  6. istiaq said: Wah…tambah pinter nich Icha. Besok-besok minta Bunda kenalin lebih banyak tentang bau ya…? bau bakso…, bau mie ayam…., bau sate…, bau roti panggang….., bau pizza…etc.

    he..he..makasih tante Uri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s