Cerita Semalam

Bunda sampai rumah jam 20:00, Icha lagi sikat gigi, cuci tangan dan kaki di kamar mandi rutinitas sebelum tidur.Dalam hati lega, wah Icha dah mau bobo nih, Bunda juga bisa ikutan tidur donk.Hee..ternyata salah, semalam Bunda ama Ayah "dikerjain" Icha.

Saat Bunda pamit mandi, Icha udah naik ke tempat tidur bersama boneka pilihannya si lumba-lumba untuk menemani tidur.Selesai mandi Bunda intip dari jendela kamar tidur, kirain udah tidur,lho kok ngga ada.Kemana ya?Tahu ngga ternyata nonton bola ama Ayah.Seru lagi..

"Wah, Bapaknya jatuh.hati-hati Pak!"Begitu komentarnya.

Bunda ajak tidur ngga mau.Ayah juga agak bandel diminta matiin TV ngga mau.Lagi seru katanya Thailand vs Australia.Lagi demam piala Asia nih.Kalau Indonesia yang maen Bunda juga seneng nonton.Sambil lihat bola Icha buka-buka majalah Bobo yang Bunda bawain.Sok bisa baca.Ka sa da ba ca dsb..hi lucu kalau denger Icha pura-pura membaca.Sampai 21:30 belum mau beranjak juga, masih sana-sini, naik turun tempat tidur, mainan boneka.

"Duh nak, Bunda dah ngantuk nih."

"Mama ngantuk ya? Bobo, Ma!" Maunya sih gitu De, tapi gimana mau tidur kalau Icha masih mondar-mandir gini…hi…hi…

Sampai akhirnya jam 22:00 Icha minta susu dan Bunda kasih dengan catatan habis minum susu bobo.Mengiyakan sih, dan habis minum susu naik ke tempat tidur.Tapi sampai di atas tempat tidur untuk mencari posisi tidur enak dan guling-gulingnya butuh waktu setengah jam sampai Icha bener-bener tidur.Akhirnya Bunda bisa lega tidur juga jam 22:30.

Kelegaan Bunda ngga berlangsung lama.Jam 02:00 dini hari Icha bangun lagi, pipis dan minta susu lagi.Biasanya kalau bangun jam segitu tidur lagi.Tapi kali ini ngga!Habis minum susu katanya kakinya gatel digigit nyamuk minta dikasih caladine.Emang bener kakinya agak bentol bekas gigitan nyamuk.Bunda yang udah 3 watt, nguantuk buanget membiarkan Icha maen bedak.Icha maenan bedak sama boneka-bonekanya.

"Lumba-lumba digigit nyamuk, ya.Nih de Icha kasih bedak ya.Ndak papa ya.Ndaksakit tho?Ini de Icha juga digigit nyamuk.Lihat nih dikasih bedak.Hmm makanya…." Bla..bla..bla Icha bercakap-cakap dengan bonekanya.

Puas maen bedak gantian minta tempat kucir rambut diturunin.Kucir rambut dan kawan-kawan dibongkar semua, ditumplek di tempat tidur.Pas Bunda leeer gitu ya, Icha udah di bawah dan kucir rambut udah berserakan di lantai.

"Lho dik kok kucirnya dibuang ke bawah semua, sih?"

"De Icha rapiin, Ma." Bunda tahu maksudnya dirapiin dari tempat tidur tapi dengan cara dibuang ke bawah.Tempat tidur bersih tapi di lantai berserakan. Huaaaa itu bukan dirapiin de namanya…

"Icha mau tidur di bawah, Ma.Ambil kasurnya." Bunda gelarin kasur di bawah.Icah bobokan di bawah ditemenin Ayah.

"Ayah sana di atas aja.Icha mau bobo sendiri." Udah Ayah naik ke atas.

"Mama, turun sini temenin de Icha di bawah." Udah Bunda turun nemenin Icha.

"Lumba-lumba, barney, momon juga, Ma bobo di bawah.Di boyonglah bonekanya ke bawah.

"Udah ya bobo sekarang, udah jam 03:00 tuh.Besok khan Icha sekolah."

"Sekolah ya Ma?"

"Iya, besok mesti bangun pagi.Sekolah ketemu sama Ibu guru dan temen-temen lagi ya."

"Iya." Mulai deh cari posisi tidur enak.Tapi ngga lama kemudian bangun lagi.

"Mau pipis!"

"Yo, cepet keluar de ke kamar mandi."

"Udah keluar nih." Huuuaaaa bener dah keluar, alias ngompol deh.

Hmmm Bunda bawa ke makar mandi dibersihin, ganti baju dan siap-siap ngajak bobo lagi.Belum cukup mainan malam itu, masih main-mainan sampai jam 03:30 baru bobo lagi! Itupun setelah Ayah pura-pura niruin suara tikus.Maaf ya Cha, ngga bermaksud nakut-nakutin maksud Ayah sebenarnya bercanda, tapi ternyata mempan untuk ngajak Icha bobo lagi semalam.Met bobo, mimpi indah ya sayang..mmmuuuaaaccchhh.

14 thoughts on “Cerita Semalam

  1. niwanda said: Wah, seru nih ceritanya, hehehe. Kira-kira Icha-nya nandain nggak ya, maksudnya kalau lain kali ditakut-takutin pakai suara tikus masih mempan nggak?

    kayaknya sih nandain mbak, atau coba ntar malam ya masih mempan ngga he..he..

  2. dhafinyashisyah said: hehe… kirain bangun jam2 karena kumat sakit giginya…. wah salah prediksi nih…. de ichalagi kangen sama bunda dan ayah ya….πŸ™‚

    duh jangan deh Teh, akit atuh kalau giginya yang sakit..he..iya kali lagi kangen

  3. dhafinyashisyah said: hehe… kirain bangun jam2 karena kumat sakit giginya…. wah salah prediksi nih…. de ichalagi kangen sama bunda dan ayah ya….πŸ™‚

    He…he…ngerjain bunda jgn sering2 ya Cha……
    Bundakan harus ngantor ha…ha….

  4. banyumili said: waduh…de Icha terkena insomnia yaa…sekali2 gak papa ya sayang….

    sama persis ketika Aisya harus masuk sekolah utk pertama kalinya, malamnya tidurnya gak nyenyak sering terbangun, mungkin yang ada di pikirannya bagaimana besok di sekolah yah????? hehe

  5. miekehafidz said: sama persis ketika Aisya harus masuk sekolah utk pertama kalinya, malamnya tidurnya gak nyenyak sering terbangun, mungkin yang ada di pikirannya bagaimana besok di sekolah yah????? hehe

    ha..ha..iya kali mbak Mieke, gelisah mau sekolah

  6. emakkeiko said: He…he…ngerjain bunda jgn sering2 ya Cha……Bundakan harus ngantor ha…ha….

    he-eh nih mbak Isti, siang tidurnya ngga terlalu banyak juga, ngga tahu deh semalam itu pinginnya mainan terus..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s