Imunisasi Typhus

Sabtu 29 Juni 2007 lalu akhirnya Icha imunisasi typhus, setelah sempat tertunda sampai akhirnya positif typhus.Semoga sehat selalu ya Nak..

Bunda mau cerita dikit nih saat imunisasi ke dokter nih.

Dalam perjalanan ke dokter Sri, kita bilang ke Icha

“De, nanti mau di jus sama bu dokter ya.Sakit sedikit, kayak digigit semut.”

“Di jus ya, Ma.” Sambil nunjuk pahanya dan seakan ngga takut dengan kata suntik.

“Iya, ngga papa ya, biar Icha sehat.”

Sesampai di dokter dapat no.8.Wah lumayan juga nunggu 1 jam lagi untuk di imunisasi.Untung banyak anak-anak sebaya Icha yang mau imunisasi juga.Jadi seneng deh ada temennya maen-maen.Kalau di tempat dr.Sri ini Icha paling suka mainan timbangan badan yang ada ukuran tinggi badannya juga itu lho.Semua di suruh nimbang, Icha dulu, Ayah, Bunda juga Barney yang saat itu kebetulan dibawa.

“Ayo, timbang dulu.” Kata Icha sambil narik tangan Bunda.Mau ngga mau nurutin juga ditimbang Icha, padahal dah males nih lihat timbangan badan yang ngga turun-turun..hi..hi..

“Berapa berat Bunda, De?”

“Dua kilo.” Ha..ha..dua kilo dikit amat yaaaa…

Sambil terus mainan, temennya yang diajak mainan duluan masuk dipanggil ke ruang dokter.Icha jadi ngga sabaran pingin segera masuk juga.

“Ayo, Ma masuk.Icha mau di jus.” He..he..coba ya nanti Bunda lihat di dalam kalau mau dijus bu dokter gimana.

Begitu masuk ruang dokter masih biasa, salim ama bu dokter trus cerewet nanya ini apa itu apa.Tapi begitu diajak naik ke tempat periksa mulai deh nuangis apalagi pas di jus tambah kenceng nangisnya.He..he..katanya mau di jus Cha.

Sampai besoknya kalau lihat bekas suntikannya masih meringik nangis.

“Ini sakit, Ma..hu..hu..”

Setelah Bunda amatin ternyata di sekitar paha ada merah-merah agak memar bekas suntikannya.Kalau bahasa Jawa “njarem” kali ya bekas suntikannya.Tapi 3 hari kemudian udah hilang bekasnya dan udah ngga meringik lagi.

Ntar berikutnya imunisasi cacar ya Cha..

Ket foto : main ayunan waktu di Boyolali..he..he..ngga nyambung ya ama tema😀

17 thoughts on “Imunisasi Typhus

  1. miekehafidz said: he he he kalo Aisya dan Danish baru dibilangin akan ke dokter sudah kejer nangisnya, tapi kalo mau minum obat berebut he he, padahal kadang salah satunya gak sakit.

    kakak adik kompak banget mbak Mieke..

  2. miekehafidz said: he he he kalo Aisya dan Danish baru dibilangin akan ke dokter sudah kejer nangisnya, tapi kalo mau minum obat berebut he he, padahal kadang salah satunya gak sakit.

    kakak adik kompak banget mbak Mieke..

  3. bundaicha said: Ket foto : main ayunan waktu di Boyolali..he..he..ngga nyambung ya ama tema😀

    kalau imunisasi typhim untuk usia 2 tahun ke atas mbak Ully.Dokter Icha praktek di perumahan Duta Indah Pondok Gede.Kalau pagi dinasnya di RS Islam Cempaka Putih.

  4. bundaicha said: Ket foto : main ayunan waktu di Boyolali..he..he..ngga nyambung ya ama tema😀

    kalo praktek dirumah fee-nya lebih murah daripada di RS ya?? hehehe.. dokternya bisa diajak diskusi nggak??

  5. bundaicha said: Ket foto : main ayunan waktu di Boyolali..he..he..ngga nyambung ya ama tema😀

    beliau di klinik milik sendiri gitu mbak plus ada apoteknya.Sepertinya begitu, kalau di RS Haji dokternya sendiri aja 100.000, imunisasinya pasti ada selisih 20 rb an.Dr Sri enak banget diajak diskusi, komunikatif, ngga pelit info..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s