Mandiri

Belajar untuk mandiri yang dilakukan Icha jadi satu hal yang menyenangkan buat Icha dan membanggakan buat Ayah Bunda.Semua maunya dikerjakan sendiri.Bikin susu maunya sendiri.Walaupun kadang masih tumpah saat nuang air dingin dari Aqua ke botol, sendok susu kadang juga belum pas dimasukkan ke botol, tapi ngga papa, lagi belajar mandiri.Pakai baju maunya juga sendiri, kalau berhasil pakai sendiri, Icha akan bersorak kegirangan..

“Mama, bisa pakai celana sendiri.”

Kalau udah gitu Bunda akan peluk dan cium dia…

“Wah anak Bunda udah pinter ya, pakai celana sendiri.”

Selama tidak membahayakan, Bunda biarkan Icha melakukannya sendiri.

Tapi untuk bobo ada kalanya Icha masih minta gendong.Biasanya kalau lagi manja, lihat Bunda pulang kantor, minta gendong ‘tuk bobo.Kebayang donk 18 kg digendongan Bunda.Ngga hanya sekedar menggendong terus Icha mau bobo, tapi plus request lagu-lagu yang Icha suka, sambil diayun-ayun.Beruntung kalau dua lagu udah terlelap yang berarti memang Icha sudah nagntuk berat.Tapi kadang satu album belum juga tidur, Bunda sampai terengah-engah, gendong sambil nyanyi.Kalau udah gitu keluar deh nasehat-nasehat dari Bunda..

“Icha, Icha khan sudah besar.Udah 2 tahun lho.Apa-apa mesti sudah sendiri.Mandi sendiri, maem sendiri, sikat gigi sendiri, bobo juga sendiri.Sekarang Icha bobo sendiri ya.Tuh barney udah nunggu tuh di kasur”

“Ngga mau, ndong aja.”

Upsss Bunda mesti menina bobokan lagi tetep dengan request lagu-lagunya.

Tapi kalau jawaban Icha..

“Mau bobo sendiri.”

Waaahh lega akhirnya mau bobo sendiri.

“Wah pinter donk Icha mau bobo sendiri, udah besar kok ya, pinter ya..”

Nah, tadi pagi saat sikat gigi Bunda “rebutan” sikat gigi sama Icha.

“Sini Cha giginya Mama sikat.”

“Icha sendiri.”

“Tadi khan udah.Gantian donk sekarang Bunda sikat gigi Icha.” Memang dari tadi Icha sudah sikat giginya sendiri tapi pasti belum bersih, karena cuma di gosok-gosok di depannya aja.Makanya Bunda coba ambil alih sikat giginya.

“Udah besar, mandi sendiri, maem sendiri, sikat gigi sendiri!”

Huwaaa omongan siapa yang ditiru..he..he..Bunda kemakan omongan sendiri deh.

“Oiya ya, Icha udah besar sikat gigi sendiri.” Lalu dengan asyiknya Icha sikat gigi sendiri tadi pagi.

Ngga terasa sekarang sudah besar anak Bunda, apa-apa bisa sendiri ya…

22 thoughts on “Mandiri

  1. duuuh pinternya de icha….. saya ikut senang mendengarnya mbak arie… sebagai orangtua memang hal yg paling membahagiakan melihat anak2 kita tumbuh dengan baik ya mbak… duuh dhafin sampai sekarang masih paling malas sikat gigi… mesti belajar sama de icha nih

  2. rinrinjamrianti said: duuuh pinternya de icha….. saya ikut senang mendengarnya mbak arie… sebagai orangtua memang hal yg paling membahagiakan melihat anak2 kita tumbuh dengan baik ya mbak… duuh dhafin sampai sekarang masih paling malas sikat gigi… mesti belajar sama de icha nih

    bener banget Teh Rin,bahagianya ngga terlukiskan kalau lihat anak kita tumbuh dengan baik..:)
    ayyoo kak Dhafin sikat giginya ya…he..he..

  3. rinrinjamrianti said: duuuh pinternya de icha….. saya ikut senang mendengarnya mbak arie… sebagai orangtua memang hal yg paling membahagiakan melihat anak2 kita tumbuh dengan baik ya mbak… duuh dhafin sampai sekarang masih paling malas sikat gigi… mesti belajar sama de icha nih

    pinternya kakak Icha ya.. Semoga nular ke Rayya nih🙂

  4. rinrinjamrianti said: duuuh pinternya de icha….. saya ikut senang mendengarnya mbak arie… sebagai orangtua memang hal yg paling membahagiakan melihat anak2 kita tumbuh dengan baik ya mbak… duuh dhafin sampai sekarang masih paling malas sikat gigi… mesti belajar sama de icha nih

    Bentar lagi masakin mie buat uwa yah… huwahahahaa

  5. tehtina said: Bentar lagi masakin mie buat uwa yah… huwahahahaa

    wah dah makin pinter Icha, Danish kalo sikat gigi maunya sendiri tapi pasta giginya dimakan terus bukannya digosok2, trus minta lagi ditambah pastanya , aduh kacau deh…, balum lagi kalo terburu-buru mau pergi, danish minta pake baju sendiri, alamat deh…daku ketinggalan bus he2

  6. miekehafidz said: wah dah makin pinter Icha, Danish kalo sikat gigi maunya sendiri tapi pasta giginya dimakan terus bukannya digosok2, trus minta lagi ditambah pastanya , aduh kacau deh…, balum lagi kalo terburu-buru mau pergi, danish minta pake baju sendiri, alamat deh…daku ketinggalan bus he2

    waduh sama mbak Mieke..odolnya yang dibanyakin ha.ha..
    siip danish pinter udah pakai baju sendiri tapi cepetan pakainya ya Danish biar mama ngga ketinggalan bus..:)

  7. embundinda said: wadoohh… 18kilo bun?? mayan….😉

    mbak Helda, aku banyak makan, apa aja aku mau, habis makan kalau lihat Ayah Bunda makan ikut ngrusuhi makan susah ngeremnya…
    ajarain Icha juga donk kak Helda biar berat badannya ngga naik terus..he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s