Lengkap sudah gigi susu Icha




Bunda kurang tahu persis nih gigi kedua puluh Icha ini muncul.Geraham II yang posisinya di atas ini penampakannya diam-diam.Walaupun tiap hari nyikat giginya tapi terlewat juga munculnya geraham II.Bulan Januari gigi geliginya masih 18 buah, berarti antara bulan Feb sampai Mei kali ya.Baru tahu kalau sudah lengkap saat iseng-iseng itung gigi Icha.

Alhamdulillah giginya masih bagus sampai hari ini, semoga sampai nanti gigi susu tanggal dan diganti ke gigi permanen tetap bagus ya Cha.Bunda emang bertekad untuk merawat gigi Icha ini supaya ngga rusak.Kuncinya mesti disiplin untuk rajin sikat giginya Icha.Walaupun ngga mudah nyikat gigi ini karena ada saat-saat Icha ngga mau di sikat giginya, berontak dan nangis kenceng kayak mau diapain dulu saat usianya antara 1 – 1,5 tahun.Alhamdulillah sekarang sikat gigi ngga usah disuruh, kalau pas mandi udah ambil sikat gigi dan odol sendiri , sikat gigi sendiri walau masih asal.Kadang bukan sikat giginya yang digosok ke giginya tapi malah kepalanya yang geleng-geleng sementara sikat giginya yang ngikutin gelengan kepalanya sambil nyikat gigi-giginya.

25 thoughts on “Lengkap sudah gigi susu Icha

  1. Nisa dulu umur 3 tahun udah kena karies gigi, gara2 makannya diemut dan laaammaaaa kalau makan, pas tanggal gigi permanennya malah jelek gede2 lagi, ahirnya sekarang mau dipermak di dokter gigi alias mau di kawat…saya lagi ngebanding2 antara dokter Indonesia sama yang dokter gigi jepang…

  2. diyas said: Nisa dulu umur 3 tahun udah kena karies gigi, gara2 makannya diemut dan laaammaaaa kalau makan, pas tanggal gigi permanennya malah jelek gede2 lagi, ahirnya sekarang mau dipermak di dokter gigi alias mau di kawat…saya lagi ngebanding2 antara dokter Indonesia sama yang dokter gigi jepang…

    oya..mumpung masih muda mbak kalau emang perlu perawatan selekasnya aja, bagusan jepun kali mbak Dina..

  3. drjulia said: Ayooo Icha yang rajin ya ngerawat giginya… biar tetap bisa senyum seputih pepsoden.. *lagi ambil kamera buat moto2 senyum Icha nih* ^__^

    siap dokter! tunggu Icha action dulu ya cheese!!

  4. pinoku said: hihi lucu.. giginya ud lengkap.. skrng natane lagi ibun ajarin gosok gigi juga neh, biar giginya bagus kaya gigi mba icha..🙂

    wah natane udah berapa giginya? suka nangis ngga kalau di sikat giginya…yang rajin ya sikat giginya..:)

  5. kreshnasena said: salut dech sama bunda Icha..rajin banget…wah..prku nih tar harus hitung gigi Kreshna. Dik Icha…tetap semangat nyikat giginya yach

    Iya mbak Arie…..
    Aku kecolongan pas Keiko, giginya jadi ada kariesnya ( mungkin pas waktu mudik 2 th lalu, pas dia nggak mau sikat gigi sebelum bobo’ dibiarin aja…) padahal mas dan abang gigi susunya bagus2 bersih. Tapi oleh dokter gigi sini, gigi yg berpotensi jadi lubang udah dikasih obat tapi gigi kelihatan hitam karena obat itu ( obatnya seperti pelapisnya ). Sekarang sih rajin sikat gigi, sebelum tidur yg paling penting……
    Sip deh…kalo gigi Icha sehat…….salut utk bundanya.

  6. kreshnasena said: salut dech sama bunda Icha..rajin banget…wah..prku nih tar harus hitung gigi Kreshna. Dik Icha…tetap semangat nyikat giginya yach

    giginya bagus ya batris baru usia 1 thn keatas suda keropos padahal baru tumbuh tanya dokter katanya karena masih menyusui padahal abangnya dulu hampir 2 thn juga disuui tetap bagus sampe sekarang hiks sedih lihat gigi batris moga aja kalau gantinya nanti bisa bagus ya…

  7. emakkeiko said: Iya mbak Arie…..Aku kecolongan pas Keiko, giginya jadi ada kariesnya ( mungkin pas waktu mudik 2 th lalu, pas dia nggak mau sikat gigi sebelum bobo’ dibiarin aja…) padahal mas dan abang gigi susunya bagus2 bersih. Tapi oleh dokter gigi sini, gigi yg berpotensi jadi lubang udah dikasih obat tapi gigi kelihatan hitam karena obat itu ( obatnya seperti pelapisnya ). Sekarang sih rajin sikat gigi, sebelum tidur yg paling penting……Sip deh…kalo gigi Icha sehat…….salut utk bundanya.

    siiip deh sekarang udah rajin sikat giginya..semoga nanti gigi permanennya numbuh baik ya dik keiko..

  8. nzarno said: giginya bagus ya batris baru usia 1 thn keatas suda keropos padahal baru tumbuh tanya dokter katanya karena masih menyusui padahal abangnya dulu hampir 2 thn juga disuui tetap bagus sampe sekarang hiks sedih lihat gigi batris moga aja kalau gantinya nanti bisa bagus ya…

    amin semoga nanti gigi permanennya bagus ya..jangan sedih Mama…:)

  9. nurjanah said: rajin bener ya mbak Ari merhatiin tumbuhnya gigi:))

    hiiiiiiii giginya bagus ya cha.
    Gigi ahmad mah bolong2 banyakan makan permen( yg ngasih kakeknya hehehe).
    Gigi icha putih rapi lagi, iri deh liatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s