Positif Typhus

Bulan ini Icha udah 3 kali absen ke dokter.Yang pertama tanggal 14 Mei saat panas juga karena radang tenggorokan.Yang kedua 25 Mei 2007 karena sudah 5 hari ngga pup, oleh dokter diberi obat yang dimasukkan ke anus.Yang ketiga 27 Mei 2007 Icha kembali panas badannya.Sampai Senin pagi panasnya naik turun antara 37 – 39,5.Kalau ditanya yang sakit apanya, Icha bilang perutnya.Alhamdulillah masih lincah, makan juga masih mau walaupun porsinya sedikit berkurang, minum susu juga masih buanyak.Senin malam Bunda bawa ke dokter karena panasnya mencapai puncaknya.Oleh dokter dugaan sementara kena thyphus.Ini dilihat dari susahnya BAB (konstipasi), naik turun panasnya dan lidah agak putih.Untuk menguatkan dugaannya dokter membuat surat rekomendasi untuk periksa darah.

Besok paginya kita ke lab untuk periksa darah Icha.Dari hasilnya memang terbaca positif kena typhus.Sore kita kembali ke dokter untuk menyerahkan hasil lab ke dokter.Selain positif typhus hemoglobinnya juga di bawah standar.Hiks!

Jangan ditanya perasaan Bunda seminggu ini.Sedih, sedih, dan sedih lihat Icha sakit.Kalau lagi sakit ngga mau lepas dari Bunda. Senin dan Selasa Bunda ngga masuk kerja.Alhamdulillah Rabu kemaren sudah membaik, ngga panas lagi, pupnya juga udah mulai teratur.Baru deh Bunda masuk kerja lagi dan lagi-lagi Icha protes Bunda ngga boleh kerja, di rumah aja.Duh Nak, Bunda harus kerja ya buat Icha, sehat selalu ya, do’a Ayah Bunda selalu menyertai langkah kecilmu….

38 thoughts on “Positif Typhus

  1. semoga segera pulih ya sayang…. sabar ya de icha… nanti kalo udah sembuh mama ajak de icha jalan-jalan ke rumah dhafin🙂

    saya juga pernah 2x dirawat karena thyfus… dan virusnya sampai saat ini msh ada ditubuh ini… kata dokternya kalo ‘ngak bandel’ mungkin setelah 1-2 th akan pergi…. bulan Mei ini juga (sama dengan icha ya), suami kena thyfus juga… dirawat juga tapi di jepun…. disana penyakit ini dianggap ‘langka’ jadi masuk ruang isolasi… dan insya Alloh baru boleh pulang besok… setelah kurang lebih 17 hari dirawat…. karena persyaratannya agak ketat… bisa keluar dari RS setelah suhu badannya stabil seminggu…. jadi wlpn dari hari minggu suami sudah merasa sehat tapi harus nunggu…

    kita saling mendoakan ya mbak ari…

  2. pantesan..saya inget Icha aja bun, tadinya mau tak telpon, tapi udah Ol, ikut sedih dan merasakan kesusahanya bunda..
    cepat sembuh ya cha….muach

  3. di jepang saya minta imunisasi typus buat anak2, eh malah diketawain sama dokternya, katanya disini nga mengenal imunisasi itu….hik., minta varicela atau cacar air juga nga dilayani..kepaksa deh nanti pulang anak2 langsung imunisasi…

  4. rinrinjamrianti said: semoga segera pulih ya sayang…. sabar ya de icha… nanti kalo udah sembuh mama ajak de icha jalan-jalan ke rumah dhafin :)saya juga pernah 2x dirawat karena thyfus… dan virusnya sampai saat ini msh ada ditubuh ini… kata dokternya kalo ‘ngak bandel’ mungkin setelah 1-2 th akan pergi…. bulan Mei ini juga (sama dengan icha ya), suami kena thyfus juga… dirawat juga tapi di jepun…. disana penyakit ini dianggap ‘langka’ jadi masuk ruang isolasi… dan insya Alloh baru boleh pulang besok… setelah kurang lebih 17 hari dirawat…. karena persyaratannya agak ketat… bisa keluar dari RS setelah suhu badannya stabil seminggu…. jadi wlpn dari hari minggu suami sudah merasa sehat tapi harus nunggu… kita saling mendoakan ya mbak ari…

    makasih do’anya Teh..duh kompakan nih Icha doain juga Teh moga Papa Dhafin cepet sembuh ya ..
    virusnya emang bandel ya kata dokter sembunyi di empedu, kalau kondisi drop bisa kambuh..wah jangan sampai ya teh. moga virusnya dah pergi deh..

  5. diyas said: pantesan..saya inget Icha aja bun, tadinya mau tak telpon, tapi udah Ol, ikut sedih dan merasakan kesusahanya bunda..cepat sembuh ya cha….muach

    ada kontak batin ya mbak..duh mbak Dina makasih do’a dan perhatiannya

  6. diyas said: pantesan..saya inget Icha aja bun, tadinya mau tak telpon, tapi udah Ol, ikut sedih dan merasakan kesusahanya bunda..cepat sembuh ya cha….muach

    Kasihan…..kalo anak sakit….
    Cepat sembuh ya Cha….
    Untungnya Icha ttp mau makan dan banyak minum susu ya bun….

  7. diyas said: di jepang saya minta imunisasi typus buat anak2, eh malah diketawain sama dokternya, katanya disini nga mengenal imunisasi itu….hik., minta varicela atau cacar air juga nga dilayani..kepaksa deh nanti pulang anak2 langsung imunisasi…

    wah iya tuh mbak mesti diimunisasi kalau pas pulang.sebenarnya Icha dah mau imunisasi typhus bulan ini tapi karena sakit jadi ya tertunda, malah dah masuk duluan virusnya..

  8. emakkeiko said: Kasihan…..kalo anak sakit….Cepat sembuh ya Cha….Untungnya Icha ttp mau makan dan banyak minum susu ya bun….

    berhari-hari gak ol, kirain sibuk dengan kerjaan Bun..ternyata sibuk ama Icha tho..
    Cepat sembuh ya Icha sayang…sabar yaa…

  9. emakkeiko said: Kasihan…..kalo anak sakit….Cepat sembuh ya Cha….Untungnya Icha ttp mau makan dan banyak minum susu ya bun….

    Cepet sembuh ya buat Icha sayang dan untuk Papa Dhafin juga…………

    *aq agak langganan ma gejala thypus……. >.
    <!–

  10. emakkeiko said: Kasihan…..kalo anak sakit….Cepat sembuh ya Cha….Untungnya Icha ttp mau makan dan banyak minum susu ya bun….

    Masya Allah cepet sembuh ya Icha.
    Jadi inget Zahro pas kena tipus hampir setahun yang lalu.
    Aduh sedihnya, cepet sembuh ya sayang.

  11. banyumili said: berhari-hari gak ol, kirain sibuk dengan kerjaan Bun..ternyata sibuk ama Icha tho..Cepat sembuh ya Icha sayang…sabar yaa…

    Icha semoga lekas sembuh ya Nak, sehat dan lincah seperti sediakala ya. Untuk bunda yang sabar ya…jaga kesehatan dan asupan makanan. hehe..biasanya anak yang sakit, orangtua jadi ga nafsu makan🙂

  12. indocalita said: Cepet sembuh ya buat Icha sayang dan untuk Papa Dhafin juga…………*aq agak langganan ma gejala thypus……. >.<

    makasih do’anya nte Dhira..
    duh hati-hati nte kalau langganan gejala typhus, jangan sampe kena lagi ya

  13. kreshnasena said: Icha semoga lekas sembuh ya Nak, sehat dan lincah seperti sediakala ya. Untuk bunda yang sabar ya…jaga kesehatan dan asupan makanan. hehe..biasanya anak yang sakit, orangtua jadi ga nafsu makan🙂

    makasih bunda Ara do’anya
    iya nih jadi kurang nafsu makannya, itung2 sekalian diet ya..he..he..

  14. kreshnasena said: Icha semoga lekas sembuh ya Nak, sehat dan lincah seperti sediakala ya. Untuk bunda yang sabar ya…jaga kesehatan dan asupan makanan. hehe..biasanya anak yang sakit, orangtua jadi ga nafsu makan🙂

    Alhamdulillah icha udah mulai baikan semoga cepat sembuh dan bundanya dilancarkan semua urusannya amiiin…

  15. kreshnasena said: Icha semoga lekas sembuh ya Nak, sehat dan lincah seperti sediakala ya. Untuk bunda yang sabar ya…jaga kesehatan dan asupan makanan. hehe..biasanya anak yang sakit, orangtua jadi ga nafsu makan🙂

    amin terimakasih mbak do’anya

  16. kreshnasena said: Icha semoga lekas sembuh ya Nak, sehat dan lincah seperti sediakala ya. Untuk bunda yang sabar ya…jaga kesehatan dan asupan makanan. hehe..biasanya anak yang sakit, orangtua jadi ga nafsu makan🙂

    Shafakallah… cepet sembuh ya Icha sayanggg..😀
    Bunda sabarr yah… *peluk Bunda erat*

  17. kreshnasena said: Icha semoga lekas sembuh ya Nak, sehat dan lincah seperti sediakala ya. Untuk bunda yang sabar ya…jaga kesehatan dan asupan makanan. hehe..biasanya anak yang sakit, orangtua jadi ga nafsu makan🙂

    Cepet sembuh ya icha…
    pantas kemarin ID mb ari nggak OL😉

  18. bundaicha said: Jangan ditanya perasaan Bunda seminggu ini.Sedih, sedih, dan sedih lihat Icha sakit

    aduh..tante telat neh..gak tahu perkembangan ponakan gara2 sibuk sendiri. moga2 cepet sehat ya. ikut ngerasain mbak, sedihnya kalo anak sakit ya…

  19. bundaicha said: Jangan ditanya perasaan Bunda seminggu ini.Sedih, sedih, dan sedih lihat Icha sakit

    Alhamdulillah icha udah baikan yah….Semoga cepet sembuh yah. Biar bisa main dan sekolah lagi, dan yg terpenting bundanya gak sedih lagi.Sabar yah mbak…

  20. bundaicha said: Jangan ditanya perasaan Bunda seminggu ini.Sedih, sedih, dan sedih lihat Icha sakit

    icha cepet sembuh yaa.. biar bisa main2, nyanyi2 lagi… biar postingannya bunda ceria lagi🙂

  21. nurjanah said: aduh..tante telat neh..gak tahu perkembangan ponakan gara2 sibuk sendiri. moga2 cepet sehat ya. ikut ngerasain mbak, sedihnya kalo anak sakit ya…

    gpp, tante khan sibuk belajar biar cepet lulus ya Tan..makasih do’anya ya Tan..

  22. pinoku said: icha cepet sembuh yaa.. biar bisa main2, nyanyi2 lagi… biar postingannya bunda ceria lagi🙂

    Aduh tante baru baca dek icha sakit, jangan sakit lagi ya nak ……jaga kesehatannya kasihan bundanya kepikiran …..

  23. pinoku said: icha cepet sembuh yaa.. biar bisa main2, nyanyi2 lagi… biar postingannya bunda ceria lagi🙂

    Icha………..semoga cepat sembuh ya…
    Tante kangen denger tingkah Icha yang lucu dan nggemesin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s