Kembar, ya?


Bunda 3 tahun 10 bulan Icha 2 tahun 1 bulan

Sepertinya Icha jadi kembarannya Bunda waktu kecil dulu.Secara fisik tubuh Icha yang bulat persis Bunda dulu.Soal kebiasaan sama-sama suka makan dan minum susu.Kata Ibu Bunda, Bunda masih minum susu dot sampai kelas 1 SD.Sehabis pulang sekolah pasti minta dot dan sembunyi di balik lemari untuk minum susu.Kenapa sembunyi?Karena takut ketahuan teman, kalau masih pakai dot.Ha..ha..takut diledek!Alhamdulillah gigi ngga sampai rusak.Bunda baru berhenti ngedot setelah ditunjukkan sama Bapak kalau dotnya itu ada ulatnya.Kemudian dot itu dibakar sama Bapak dan ada bunyi “pletik-pletik”, kata Bapak itu ulatnya yang kebakar.Baru deh Bunda ngga mau ngedot lagi.Untuk yang ini semoga Icha ngga meniru Bunda ya, ngedotnya jangan lama-lama!

Tentang perilaku waktu kecil ada cerita yang sama hampir sama juga.Bunda suka cerita lewat telepon sama Ibu tentang tingkah laku Icha.Pernah Bunda cerita tentang keinginan Icha maen di luar, padahal panasnya minta ampun, tetep keukeh minta keluar.Akhirnya tetep keluar rumah maen tapi sambil bawa payung.Bunda yang mayungin, Ichanya lari-lari kecil.Apa komentar Ibu?

“Walah, itu persis kayak kamu dulu.Pernah siang-siang minta main di atas gundukan pasir (yang waktu itu emang sedang bangun rumah, jadi ada banyak pasir di rumah).Udah dilarang tapi tetep aja naik sendiri ke atas gundukan pasir, mau ngga mau, mbak yang momong kamu ngikutin naik ke atas, nemenin kamu sambil mayungin.” Ha..ha..bandel juga ya Bunda.

Lain waktu Bunda cerita.

“Icha lagi sakit nih, Bu.Gendongan terus.”

“Kamu dulu khan kecilnya juga gitu.Kalau sakit minta gendong terus.”

“Lha, kok sama lagi, kembar ya?” He..he…

26 thoughts on “Kembar, ya?

  1. sakurazahro said: xixixilike mother like daughter.Sama sifatnya, persis rupanya, kalo disatukan dalam satu waktu pasti dianggap anak kembar.

    hi..hi..betul sekali, seperti ngaca mbak Retno, dulu waktu kecil aku kayak gini kali ya..

  2. indocalita said: xixixixi…………………jadi syusah neyy klo mo protes pas ichanya ngeyell…….copyan seyy………>.<*kabur ahh…….

    hi..hi..jadi introspeksi kalau mau protes, ngrasa juga susahnya jadi Ibu…:)

  3. indocalita said: xixixixi…………………jadi syusah neyy klo mo protes pas ichanya ngeyell…….copyan seyy………>.<*kabur ahh…….

    seperti biasa Mba..pengalaman ini jg aq dapet ma ponakan q…….

    secara dia tumplek plek karakternya nurunin aq……..bedanya dia dah jail dari kcl klo aq pas udah gede………

  4. indocalita said: xixixixi…………………jadi syusah neyy klo mo protes pas ichanya ngeyell…….copyan seyy………>.<*kabur ahh…….

    itu yang baru disadari mbak Dhira kalau jailnya pas gede, coba tanya ama Mamanya waktu kecil jailnya minta ampuunnn (ingat ngga waktu jailin aku di sekolah dulu) ha..ha…ha.. kabuurrrrrr

  5. indocalita said: xixixixi…………………jadi syusah neyy klo mo protes pas ichanya ngeyell…….copyan seyy………>.<*kabur ahh…….

    ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………

    ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

  6. indocalita said: xixixixi…………………jadi syusah neyy klo mo protes pas ichanya ngeyell…….copyan seyy………>.<*kabur ahh…….

    jan anake mbok e tenan….Icha pinternya kayak Bunda juga kan???

  7. indocalita said: ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

    ha..ha..iya deh, tapi justru jailnya baru sekarang itu ponakannya jadi jail sejak kecil, coba jailnya nanti kalau nunggu ponaknnya dah gede, ngga ketularan sekarang deh jailnya kekekkeke

  8. indocalita said: ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

    tuh… kan memang didominasi bundanya hihiihihi😉
    tiplek lho mb ari kecil dan icha😉

  9. indocalita said: ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

    sampai gaya berfotonya aja sama, berpose di depan dedaunan…hihi..kalo anak-anak, kebiasaan yang jelek2 bangsanya suka mutung, mesti deh ditumpahin ke aku mbak. secara aku dulu emang rajanya mutung..hihi

  10. indocalita said: ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

    he…he…Icha mirip banget ama bunda

  11. indocalita said: ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

    Tuh….ternyata emang kembaran kok, Icha ama bundanya…hi..hi….

  12. indocalita said: ahhh…………….Mba…………………ga mungkin aq jailnya pas d sekolah……kita kan beda angkatan……………….xixixixixi……………ga kok……aq jailnya bru sekarang…klo dulunya mah kalem………….>.<……..*pembelaan neyy…………. ;p

    entar de icha ngempi juga kayak bunda kan ya….

  13. nurjanah said: sampai gaya berfotonya aja sama, berpose di depan dedaunan…hihi..kalo anak-anak, kebiasaan yang jelek2 bangsanya suka mutung, mesti deh ditumpahin ke aku mbak. secara aku dulu emang rajanya mutung..hihi

    ha..ha..pasti ada beberapa hal yang sama ya mbak, ya ngga begitu kaget kalau gt ya kalau anak kita ternyata persis kita..he..he

  14. istiaq said: Mbak Ari kecil suka kucing juga ya?

    seneng banget mbak Isti, dulu pelihara kucing banyak, tapi Ibu ngga begitu suka kucing akhirnya yang dipelihara cuman 2, salah satunya si belang yang ikut mejeng itu…

  15. pinoku said: hihihi.. lucu..lucu.. bisa nemu poto yg sama ya.. sama2 kuncir dua.. sama2 pake rok, sama2 tembemnya hihi.. kembar beda jaman ya? hihi

    iya nih Ibun Icha mirip banget waktu kecilku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s