Belanja



Kalau ngga ada kebutuhan yang mendesak Ayah & Bunda belanja kebutuhan sehari-hari diusahakan hari Sabtu atau Minggu.Hanya satu tujuannya biar Icha bisa ikut serta “sibuk” berbelanja.Ini salah satu kegiatan yang menyenangkan buat Icha.

Di supermarket, Icha udah ngga mau didudukin di atas troly seperti dulu lagi.Maunya dorong trolynya.Meski kadang berat karena pakai troly besar dan banyak belanjaannya, tapi tetep keukeh mau dorong juga, dibantuin dorong ngga mau, maunya Icha sendiri yang dorong.Jadinya agak mleat mleot jalannya.Kalau supermarket lagi ngga rame suka Bunda biarain sendiri, nanti kalau ngga bisa belokin pasti juga panggil-panggil Bunda.Tapi kalau pas supermarket rame agak repot juga, banyak orang lalu lalang.

Sambil mendorong troly kadang Icha ambil sesuatu barang sendiri trus dimasukin troly (meniru Bunda kalau belanja).Paling tahu mana susunya yang biasa dia minum (susu cilkid, kata Icha) kalau udah sampai counter susu.Kalau tempatnya terjangkau Icha akan diambil sendiri, tapi kalau ngga akan tunjuk-tunjuk minta Bunda ambilin.Barang-barang lain yang suka Bunda beli misalnya pampers, tisu basah, makanan kecilnya, Icha udah hapal semua.

Kalau lihat Alfamart atau Indomart Icha bilang, belanja, Ma.Kalau kebetulan pas ada yang mau dibeli mampir belanja.Icha pasti seneng belanja lagi..he..he..Kalaupun ngga mampir Icha ngga minta belanja.Tapi pernah, waktu jemput Bunda dari kantor ama Ayah nunggu di depan Alfamart.Begitu Bunda muncul, ngga ngajak pulang tapi malah ngajak masuk ke Alfamart.

“Ayo yo, Ma.” Sambil gandeng tangan Bunda ajak masuk.

“Lho mau kemana, Cha?”

“Belanja.” Ha..ha..ngajak belanja

“Mau beli apa?”

“Susu.”

“Susu Icha khan masih ada?”

“Ah, masuk, Ma belanja.” Hi..hi..tetep mau masuk.Akhirnya diajak masuk, begitu masuk gayanya ambil tas belanja dan ditenteng-tenteng ama Icha.Padahal cuma beli aqua.He..he..


Lain lagi kalau di pasar tradisional.Suruh nunggu sama Ayah di tempat parkir pasti ngga mau.Maunya ikut Bunda masuk ke pasar, padahal tempatnya sumpek.Tapi Icha enjoy aja, malah seneng meski berdesak-desakan.Paling antusias nunjuk nama sayur-sayuran.Mungkin ini salah satu keuntungannya, sering diajak ke pasar jadi tahu banyak macam-macam sayuran.

Pernah suatu hari Ayah Bunda ajak masuk ke pasar, karena Icha minta gendong, ngga mau jalan sendiri.Wah kebeneran nih, jadi bisa efisien kalau Ayah ikut masuk.Demi efisien tadi saat Bunda dah selesai nawar ikan terus minta dibersihin, Ayah yang nungguin, Bunda jalan ke tempat lain lagi.Waktu itu Bunda bilang mau ke tempat sayur dulu, Ayah ama Icha tunggu di tempat ikan.Karena asyik lihat ikan mungkin Icha ngga denger waktu Bunda pamitan.Tempat sayur ama ikan memang agak jauh, selisih 5 blok.Saat Bunda pilih-pilih sayuran, sayup-sayup kok denger suara tangisan yang sudah familiar di telinga dan manggil-manggil Mama.Bunda celingak celinguk ke arah suara.Ho ho…Icha lagi menjerit dengan kencang, sampai orang-orang sekitar pada menoleh ke arah Icha ama Ayah.Dikira diapain kali ya ama Ayah.Begitu lihat Bunda diem nangisnya, tapi ya itu ngga mau digendong Ayah, minta gendong Bunda.Lumayan 17 kg digendongan sambil keliling pasar, pegel euy…

18 thoughts on “Belanja

  1. wah asik nih Icha kecil2 udah seneng belanja…tapi lumayan kan buat pembendaharaan bahasa, dulu si kakak sering diajak belanja di pasar kebayoran lama, ujung2nya banyak mbo-mbo yang ngasih sayuran tambahan..lumayan-lumayan.. (dasar maruk ya..)

  2. diyas said: wah asik nih Icha kecil2 udah seneng belanja…tapi lumayan kan buat pembendaharaan bahasa, dulu si kakak sering diajak belanja di pasar kebayoran lama, ujung2nya banyak mbo-mbo yang ngasih sayuran tambahan..lumayan-lumayan.. (dasar maruk ya..)

    wah asyik donk mbak dapet tambahan dari mbok-mbok, pasti kalau ke pasar mbak Dina ngajak kakak terus biar dapet tambahan ha..ha..

  3. uriagustiono said: anak perempuan memang gitu yah seneng belanja he he…naluriah kali yah🙂

    17 kg… masih kalah ama dhafin mbak… dhafin 20 kg hehe… tapi untungnya hehe untungnya lagi… kalo jalan sm mamanya ngak pernah minta gendong… nah kalo jalan sm papa muncul deh tuh ide minta gendong…. :))

    kapan2 de icha belanja bareng yooo sama dhafin!!

  4. uriagustiono said: anak perempuan memang gitu yah seneng belanja he he…naluriah kali yah🙂

    icha … icha ….17kg Bun ??? bukan pegel lage
    gendong plus bawa belanjaan …
    Tapi anak2 emg getu kale Bun, seneng klo diajak jalan kemanapun walopun pasar traditional apalagi kita kan jarang bareng ama anak ya Bun.
    Jadi emg harus hari libur belanja bulanan skalian jalan2 ama anak2 ya Bun, cape … tapi menyenangkan skali, malahan hari yg aku tunggu2 tuh

  5. uriagustiono said: anak perempuan memang gitu yah seneng belanja he he…naluriah kali yah🙂

    haduh..17kg ya, natane 12 kg aja ud pegel2 semua badan hihi.. wah senengnya blanja, asal jangan boros ya cha…

  6. dhafinyashisyah said: 17 kg… masih kalah ama dhafin mbak… dhafin 20 kg hehe… tapi untungnya hehe untungnya lagi… kalo jalan sm mamanya ngak pernah minta gendong… nah kalo jalan sm papa muncul deh tuh ide minta gendong…. :))kapan2 de icha belanja bareng yooo sama dhafin!!

    wah iya nih masih kalah sama kak Dhafin..he.he..
    untung Mamanya donk Teh ngga minta gendong…ayo kak Dhafin minta gendong mama donk..
    ayo kak ntar janjian ya di botani square

  7. hanieii said: icha … icha ….17kg Bun ??? bukan pegel lagegendong plus bawa belanjaan …Tapi anak2 emg getu kale Bun, seneng klo diajak jalan kemanapun walopun pasar traditional apalagi kita kan jarang bareng ama anak ya Bun.Jadi emg harus hari libur belanja bulanan skalian jalan2 ama anak2 ya Bun, cape … tapi menyenangkan skali, malahan hari yg aku tunggu2 tuh

    yoi ceu..kalau Bunda gendong Ayah yang kebagian tugas bawa barang belanjaan, jadi lumayan berkurang pegelnya…hi..hi..

  8. pinoku said: haduh..17kg ya, natane 12 kg aja ud pegel2 semua badan hihi.. wah senengnya blanja, asal jangan boros ya cha…

    ntar Ibun tunggu tanggal mainnya, pas natane 17 kg tambah pegel he..he..

  9. pinoku said: haduh..17kg ya, natane 12 kg aja ud pegel2 semua badan hihi.. wah senengnya blanja, asal jangan boros ya cha…

    beli jajanan juga gak de Icha?? kalo mas ito sukanya beli jajan hehehe..

  10. pinoku said: haduh..17kg ya, natane 12 kg aja ud pegel2 semua badan hihi.. wah senengnya blanja, asal jangan boros ya cha…

    Belanja memang asyik ya Cha…!!! sekalian cuci mata…!!!
    Kalau lagi belanja Icha suka minta beli mainan juga gak?
    Aku pernah terpaksa beli susu yang gak biasanya di beli…gara-gara Helda pingin botol minuman hadiahnya.

  11. pinoku said: haduh..17kg ya, natane 12 kg aja ud pegel2 semua badan hihi.. wah senengnya blanja, asal jangan boros ya cha…

    asyik banget Nte Isti…
    kalau mainan belum minta mbak..
    wah hadiah memang bikin menarik ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s