Kura-Kura Hilang

Minggu lalu 13 Mei 2007 di komplek ada fogging (penyemprotan asap nyamuk DB), biar warga komplek sehat semua bebas DB,amin.Tapi dari situ awalnya cerita ini muncul.Kura-kura yang sudah setahun kita pelihara hilang tanpa bekas.Duh kemana ya kura-kura?

Waktu penyemprotan Ayah Bunda sama Icha “mengungsi” sementara ke mall he..he…Mbak Tum tunggu di rumah.Sebelum berangkat Bunda dah pesen ama mbak, kalau pas penyemprotan nanti tempat kura-kura ditutup.Tak lupa sebelum berangkat ke mall Bunda kasih makan kura-kura dengan menu hari itu filet ikan tuna.Ternyata itu makan paginya yang terakhir.Begitu Bunda pulang dari mall kura-kura udah ngga ada di kandangnya, lepas tak berbekas.Hiks!

Ngga cuman Bunda yang sedih nih, Icha juga.Kura-kura itu dari kecil sampe sekarang gedenya udah setelapak tangan orang dewasa.Bunda belum sempet foto kura-kura yang udah gede.Jadi ngga bisa pasang foto kura-kura di Koran deh tuk proses pencarian…ha..ha…Dicari kemana-mana sampai sekarang belum ketemu juga.

Tiap hari Icha nanyain.

“Kura-kuranya mana, Ma.”

“Kura-kuranya hilang, sayang.”

“Yaaaaaa.”

“Besok dibeliin lagi ya.”

“Iyah.Beli tiga, Ma!”Waduh banyak amat permintaannya.

Walaupun udah dijelasin tetep nanya terus, kalau mau mandi yang memang biasanya main-main dulu ama kura-kura, sekarang ngga lagi, jadi masih ajah tetep dicari.Tiga hari yang lalu Icha dibeliin ikan kecil-kecil sama Ayah yang harganya Rp.2000,- dapat 3 itu.Kata Ayah untuk ganti kura-kura.Wah bener, Icha seneng banget.Gantian ikan yang diajak main-main sebelum mandi.Ikannya dihitung 1 ayahnya, 2 mamanya, 3 anaknya…wah dah lengkap ya Cha!Pantesan minta kura-kuranya 3, mungkin biar satu keluarga gitu kale ya.Tapi tetep tuh habis main sama ikan, kura-kuranya masih ditanyain.Ntar ya Nak dibeliin kura-kura lagi!

18 thoughts on “Kura-Kura Hilang

  1. kemana ya perginya.? dicari di kolong2 gitu nga ada? saya agak trauma sama kura Nisa pernah digigit sama kura2 waktu segede icha di rumah bude nya di serpong, sampeka berdarah…

  2. kasian amat icha, Jeng …
    mungkin waktu penyemprotan itu si uwa2 ija kepengapan jadi nyari tempat yg nyaman
    Cha … minta ganti lage deh ama Bunda chayank…

  3. Jangan sedih nak !!! Ntar kalo kura2 nya dah kenyang maen pasti kembali lagi…hihihihih *cepet2 beli kura2 baru buat Icha, disimpen dikandang kura2 lama….*

  4. diyas said: kemana ya perginya.? dicari di kolong2 gitu nga ada? saya agak trauma sama kura Nisa pernah digigit sama kura2 waktu segede icha di rumah bude nya di serpong, sampeka berdarah…

    iya tuh mbak ngga ketemu, dah dibongkar-bongkar tetep ngga nemu…
    aduh kura-kuranya galak banget mbak, untung nih kura-kuraku yang hilang itu ngga galak..

  5. hanieii said: kasian amat icha, Jeng …mungkin waktu penyemprotan itu si uwa2 ija kepengapan jadi nyari tempat yg nyamanCha … minta ganti lage deh ama Bunda chayank…

    kayaknya begitu ceu, cari tempat yang aman dan sekaligus kesempatan tuk kaburrrr ha..ha..

  6. tehtina said: Jangan sedih nak !!! Ntar kalo kura2 nya dah kenyang maen pasti kembali lagi…hihihihih *cepet2 beli kura2 baru buat Icha, disimpen dikandang kura2 lama….*

    harapan Icha juga gt Nte Na, ntar balik lagi, tapi ditunggu kok ngga balik2 lagi ya…

  7. tehtina said: Jangan sedih nak !!! Ntar kalo kura2 nya dah kenyang maen pasti kembali lagi…hihihihih *cepet2 beli kura2 baru buat Icha, disimpen dikandang kura2 lama….*

    oalah mbak icha kehilangan kura-kura yah…udah nak gpp, paling si kura-kura ngumpet di rumah tetangga. Kura-kura kan gak bisa pergi jauh-jauh :)…

  8. uriagustiono said: oalah mbak icha kehilangan kura-kura yah…udah nak gpp, paling si kura-kura ngumpet di rumah tetangga. Kura-kura kan gak bisa pergi jauh-jauh :)…

    iya nih Tante..mudah2an ngga jauh-jauh ngumpetnya…

  9. uriagustiono said: oalah mbak icha kehilangan kura-kura yah…udah nak gpp, paling si kura-kura ngumpet di rumah tetangga. Kura-kura kan gak bisa pergi jauh-jauh :)…

    hati hati siapa tahu sembunyi ditempat tidur…nyari tempat yang empuk..hehehe…

  10. uriagustiono said: oalah mbak icha kehilangan kura-kura yah…udah nak gpp, paling si kura-kura ngumpet di rumah tetangga. Kura-kura kan gak bisa pergi jauh-jauh :)…

    wah disitu belum dicari tuh Bune…siapa tahu nih nyesel2 di bawah bantal kali ya..ntar dicari ahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s