Foto

Akhir-akhir ini Icha lagi seneng buka-buka album foto.Semua album foto, punya Ayah, Bunda maupun Icha sendiri dibuka-buka.Lembar demi lembar diperhatikan dengan seksama.Kalau temen-temnnya maen ke rumah, pasti diajak lihat foto.Semua foto dikasih komentar.

“Ini Icha makan mie, enak.”Padahal fotonya pas makan aja, ngga ada tanda-tanda kalau lagi makan mie..ha..ha..

“Tuh Icha berenang ama Ayah.”Trus dilanjutkan dengan demo gerakan berenang.

“Ni Ayah,

Om
bowo, Mbah Uti, Akung, Nte Titik.” Wah, tahu lho foto keluarga Ayah, padahal foto itu pas Ayah masih remaja.Bisa bedain foto Ayah ama kembaran Ayah (Om Bowo) waktu kecil.Padahal waktu pertamakali lihat Bunda susah bedainnya.

Waktu lihat foto Bunda pakai kebaya juga tahu lho.Tapi mungkin karena Bunda juga gampang dikenalin, andeng-andengnya itu lho.Icha juga suka utak atik andeng-andeng Bunda.Kalau ditanya andeng-andeng Icha mana, Icha juga akan nunjuk di dagunya seperti andeng-andeng Bunda.

Pas bongkar-bongkar foto, eh Bunda nemu album foto pernikahan Bunda yang kerendam banjir waktu itu.Bunda sedih banget kalau menatap album itu, yang emang dah rusak sebagian.Mau dibuang masih sayang juga. Ayah suka menghibur, nanti Ayah cetakin lagi.Tapi sampai sekarang kok belum ya. Yah?

Dengan berat hati, Bunda coba buka album-album itu bersama Icha, karena Icha minta mau lihat foto itu.

“Yaaaa De, foto Bunda rusak ni.Bunda sedih (sambil pura-pura nangis).”

“Fotonya rusak, Ma.”

“Iya nih.sambil pura-pura terus mewek.”

“Cup, Ma nanti beli lagi ya.” Ha..ha..cukup terhibur hati Bunda dengar celoteh Icha.

Lain hari waktu Bunda bilang

“Bunda lagi sedih nih De.”Belum selesai Bunda cerita, Icha dah nyaut.

“Fotonya rusak ya, Ma.” He..he..udah nebak duluan.Nancep deh kata-kata Bunda sedih karena foto.

Seringkali celotehannya menghibur hati Bunda.Sayang..I love You..

20 thoughts on “Foto

  1. kita senasib hik hik photo nikahan saya juga kerendem banjir waktu masih tinggal di kampung bali tidak terselamatkan malah sama klisenya juga..maklum dulu belum ada digital, untung masih ada cadangan di rumah mertua, walau hasil jepretanya amatiran ha ha ha

  2. gaya critanya icha tuh lho bun… padahal kan merangkai imaginasi dari foto hihihii

    wa baru tau juga, ayah icha kembar siap2 donk bun tapi seru juga kali ya punya anak kembar😉

  3. potret2 dirumah juga selalu kita amankan Bunda… wah disitu cuman ada Icha aja, disiniiii… ??? Sayangkan… potret2 itu ntar bisa rusak… :((
    Icha dah pinter ngehibur Bunda yah, meskipun salah kaprah.. heheh. kiyuttt pisan…😀
    Oh ya… Ayahnya Icha kembar…??? Mudah2an ntar adiknya Icha kembar juga yah… ?? Asikk lho Bunda punya anak yg kembar…. Alhamdulillah… asikk buat yg liat…. Whuahahahahaaaa.

  4. diyas said: kita senasib hik hik photo nikahan saya juga kerendem banjir waktu masih tinggal di kampung bali tidak terselamatkan malah sama klisenya juga..maklum dulu belum ada digital, untung masih ada cadangan di rumah mertua, walau hasil jepretanya amatiran ha ha ha

    aduh mbak kebayang khan sedihnya..hiks 1000x..yang penting masih ada yang tersisa ya mbak..

  5. diyas said: oh bapaknya Icha kembar toh? nga pernah keliru sama kembaranya? asik dong bisa punya anak kembar juga..

    duh jangan sampai keliru tho mbak Dina..he.he..do’ain dapet kembar juga..

  6. embundinda said: gaya critanya icha tuh lho bun… padahal kan merangkai imaginasi dari foto hihihiiwa baru tau juga, ayah icha kembar siap2 donk bun tapi seru juga kali ya punya anak kembar😉

    celotehnya emang suka bikin gerrrr
    sepertinya sih asyik jeng punya kembar, tapi pasti repot ya..tapi kalau emang dikasih kembar, mau banget…

  7. embundinda said: gaya critanya icha tuh lho bun… padahal kan merangkai imaginasi dari foto hihihiiwa baru tau juga, ayah icha kembar siap2 donk bun tapi seru juga kali ya punya anak kembar😉

    fathim seneng juga nguwel2 andeng-andeng bundanya, ternyata icha juga sama yah…Malah Fathim sering ngiri napa kok dia gak punya andeng-andeng kayak bunda🙂

  8. tehtina said: potret2 dirumah juga selalu kita amankan Bunda… wah disitu cuman ada Icha aja, disiniiii… ??? Sayangkan… potret2 itu ntar bisa rusak… :((Icha dah pinter ngehibur Bunda yah, meskipun salah kaprah.. heheh. kiyuttt pisan… :DOh ya… Ayahnya Icha kembar…??? Mudah2an ntar adiknya Icha kembar juga yah… ?? Asikk lho Bunda punya anak yg kembar…. Alhamdulillah… asikk buat yg liat…. Whuahahahahaaaa.

    wah iya Teh harus itu, banjir kemaren jadi pengalaman yang berharga, tapi waktu itu bener2 kecolongan..
    amin, do’ain kayak teteh bisa punya si kembar…bener teh asyik buat yang liat, repotny ya Teh yang ngasuh, tapi ntar kalau dah gede asyik banget tuh Teh liat 2 orang kok sama…subhanallah

  9. uriagustiono said: fathim seneng juga nguwel2 andeng-andeng bundanya, ternyata icha juga sama yah…Malah Fathim sering ngiri napa kok dia gak punya andeng-andeng kayak bunda🙂

    emang andeng2 kayaknya sangat menarik buat anak-anak, lucu dan aneh kali ya mbak Uri mereka liatnya..

  10. bundaicha said: .”Belum selesai Bunda cerita, Icha dah nyaut.“Fotonya rusak ya, Ma.” He..he..udah nebak duluan.Nancep deh kata-kata Bunda sedih karena foto.

    Wah ikatan batin yang kuat nich. Bisa langsung nyambung meski tanpa kata-kata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s